Trending
Jumat, 24 Maret 2017

Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah

  • Share
  • fb-share
Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah

Ubaners, topi bukanlah hal yang asing bukan? Topi yang semula diciptakan untuk menutupi kepala dari sinar matahari menjadi salah satu trend fashion. Namun kadang topi yang harusnya menunjang penampilan justru malah memberi efek sebaliknya. Kok bisa?

Aturan pertama memilih topi adalah sesuai dengan bentuk wajah. Baru berikutnya, warna, bahan dan lainnya yang matching sama pakaian lo. Nah, bagi Urbaners yang ingin tahu tips memilih topi. Yuk langsung simak ulasannya.

 

Wajah Oval

Beruntunglah yang memiliki wajah seperti ini. Lo nggak perlu repot memilih karena bentuk wajah ini cocok dengan semua jenis topi. Urbaners hanya tinggal memilih ukuran dan bentuk yang tepat dengan keinginan selera.

 

Wajah Persegi

Untuk bentuk wajah persegi sebaiknya pilih dan gunakan topi dengan boaster atau bulat. Pasalnya bentuk wajah persegi lebih cenderung memiliki rahang yang kuat alias terkesan galak. Urbaners dengan bentuk wajah persegi akan cocok menggunakan jenis baseball cap. Terkesan sporty dan dinamis.

 

Wajah Bulat

Pilih topi yang bisa memberi kesan lebih tirus di wajah. Topi fedora dengan pinggiran lebar dapat membuat wajah terlihat lebih panjang. Yang harus Urbaners hindari adalah topi dengan model bulat seperti bowler dan beanie karena membuat wajah terlihat semakin bulat.

 

Wajah Hati

Wajah berbentuk hati sebenarnya tidak jauh beda dengan oval. Hanya saja mereka lebih runcing di bagian dagu dan lebih lebar pada dahi. Urbaners yang memiliki wajah hati cocok menggunakan topi dengan tepi bulat tapi pendek seperti model bucket hat atau kupluk.

Namun yang harus dihindari adalah memilih topi terlalu lebar karena akan membuat dagu semakin lancip. Topi yang terlalu kecil pun malah membuat dahi tampak lebih lebar.

 

Wajah Panjang

Jika memiliki bentuk wajah panjang, pilihlah topi dengan pinggiran berbentuk bulat dan datar seperti topi jenis boater atau panama. Topi-topi tersebut dapat menyamarkan dagu yang panjang.  Jangan memilih topi yang membuat wajah lo terkesan panjang seperti jenis fedora.

 

 

Source: Elshinta.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Iriyandi
wah keren nih