Trending
Jumat, 24 Maret 2017

Menutupi Kebotakan dengan Tato Rambut

  • Share
  • fb-share
Menutupi Kebotakan dengan Tato Rambut

Siapa yang ingin mengalami kebotakan? Tentu semua orang tidak mengharapkannya. Kebotakan pada pria memang telah menjadi masalah umum. Kebotakan umumnya diawali di usia 30 tahunan. Namun dalam beberapa kasus kondisi ini terjadi pada usia 20 tahun.

Sebagian orang takut mengalami kebotakan. Sementara sebagian lain justru tak mempermasalahkan bahkan membabat habis sekalian dan tampil percaya diri dengan kepala plontos. Seperti Bruce Wilis atau Dwayne Johnson.

Buat lo yang merasa kebotakan mengikis nilai penampilan, mungkin akan sering menutupinya dengan menggunakan topi. Namun hal tersebut ternyata sering kali membuat kepala semakin berminyak dan berketombe. Saat rambut di kepala mulai menipis, apa yang bisa dilakukan? Jangan putus asa dulu Urbaners.

Untuk mengatasi kebotakan, banyak pria melakukan transplantasi rambut atau hair transplant. Selain itu, saat ini juga ada metode terbaru bagi para pria yang mengalami kebotakan yaitu Micropigmentation atau dikenal dengan tato rambut.

Cara kerja metode ini bukanlah untuk menumbuhkan rambut. Pasalnya kebotakan yang sudah terjadi atau kebotakan permanen tentu akan sulit untuk menjadi subur kembali. Cara ini lebih merupakan trik untuk memberikan ilusi di kulit kepala seolah-olah memiliki rambut dengan cara ditato.

Micropigmentation merupakan tato permanen namun dengan menggunakan tinta kosmetik yang aman dan rendah kandungan metal untuk menghindari permasalahan kulit yang timbul.

Inovasi tato rambut ini pertama dicetuskan Ian Watson asal Amerika Serikat. Karena stres, Ian mengalami alopecia atau kebotakan pada pria yang dimulai pada bagian tengah kepala.

Syok melihat kondisi rambutnya, Ian meminta saudaranya, Ranbir, mulai menggambar titik-titik hitam di atas kepalanya agar tampak seperti rambut yang baru tumbuh. Walau diawali dari ide bodoh, hasil akhir dari tato yang Ranbir lakukan ternyata memberi efek cukup dramatis bagi kepala Ian.

Akhirnya, bertahun-tahun kemudian kedua kakak beradik tersebut mengembangkan metode tato rambut mereka dengan nama Micro Hair Technique Scalp Pigmentation.

Bagi Urbaners yang ingin mencobanya, perlu diketahui bahwa treatment ini membutuhkan dua hingga tiga kali proses hingga hasilnya maksimal. Urbeners tak perlu takut karena tato rambut tidak lebih menyakitkan dibandingkan tato di bagian tubuh lainnya.

 

 

Source: Kaskus.co.id

Comments
sumardiyono
Tanks infonya....
Sadam Husaeni tulloh
Kerennn bangetttt bosssss