Trending
Rabu, 20 Januari 2016

Peluang Leonardo DiCaprio di Oscar 2016

  • Share
  • fb-share
Peluang Leonardo DiCaprio di Oscar 2016

Kalau ada penghargaan khusus untuk korban harapan palsu paling tabah sedunia, mungkin Leonardo DiCaprio bakal menyabetnya. Lima kali masuk dalam jajaran berbagai nominasi dalam ajang Oscar, ia sama sekali belum pernah membawa pulang satu pun piala dari penghargaan paling bergengsi untuk dunia film tersebut. Padahal, tiap kali DiCaprio dinominasikan, orang-orang selalu memprediksi bahwa ia bakal keluar sebagai juara. Kira-kira, gimana peluang DiCaprio untuk tahun ini, ya?

 

Meraih Penghargaan Golden Globes

Oscar 2016 bakal dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2016. Jajaran nominasinya baru akan diumumkan pada tanggal 14 Januari 2016. Nama Leonardo DiCaprio digadang-gadang bakal menjadi salah satu nominasi untuk kategori Best Actor. Prediksi tersebut bukannya tanpa alasan, Urbaners. Pada ajang Golden Globes yang diselenggarakan pada 10 Januari 2016 lalu, DiCaprio berhasil meraih piala Best Actor Award, Drama berkat perannya dalam film The Revenant.

Ia berperan sebagai karakter bernama Hugh Glass, yang diserang oleh seekor beruang grizzly ketika sedang melakukan perburuan bersama teman-temannya. Bukannya ditolong, teman-temannya malah meninggalkan Hugh hingga sekarat. Ia pun harus bertahan hidup dengan cara-cara yang ekstrim. DiCaprio mengaku bahwa The Revenant menjadi film tersulit yang pernah dijalaninya. Adegan-adegannya begitu menantang kemampuan akting yang dimilikinya selama ini.

 

Sutradara Film yang Oke

Kemenangan DiCaprio pada ajang Golden Globes 2016 lalu tentu nggak bakal terjadi jika ia nggak punya tim yang hebat di baliknya. The Revenant disutradarai oleh Alejandro Gonzales Inarritu yang tahun lalu meraih piala Oscar berkat film Birdman. Sedangkan, sinematografernya, Emmanuel Lubezki, juga pernah mendapatkan penghargaan dari Oscar berkat karyanya pada film Gravity. Wah, semoga keberhasilan Inarritu dan Lubezki bisa menular ke DiCaprio untuk Oscar tahun ini, ya, Urbaners.

Jadi, apakah DiCaprio bakal membawa pulang piala Oscar untuk tahun ini? Banyak orang yang bilang bahwa Golden Globes memberikan gambaran tentang para pemenang untuk ajang Oscar. Oleh sebab itu, DiCaprio pun kembali disebut-sebut bakal meraih piala Oscar pertamanya melalui film The Revenant. Kita doain sama-sama, deh, ya. Fingers crossed!

 

Source: hellomagazine.com, newsweek.com, independent.co.uk

Comments
Muntakhimah
Good . Next
Sarinah
Memang keren dah