Trending
Rabu, 07 Desember 2016

Resmi, Avatar 2 Akan Keluar Pada Tahun 2018

  • Share
  • fb-share
Resmi, Avatar 2 Akan Keluar Pada Tahun 2018

Pada tahun 2009, akses internet masih belum semudah sekarang. Berita tentang film Avatar nggak seberapa booming. Tetapi ketika peluncuran, word of mouth tentang kerennya film Avatar langsung menyebar ke seluruh kota besar di Indonesia. Sukses Avatar di dunia diikuti sukses di Indonesia, sampai sekarang total pendapatan 2,7 miliar dolar. Dengan sukses tersebut, wajar jika Avatar dijadikan sequel. Setelah mengalami perdebatan panjang, akhirnya 20th Century Fox merilis tanggal keluarnya Avatar 2, yaitu Desember 2018.

 

Pembuatan Avatar setidaknya 4 tahun

James Cameron membuat skenario Avatar pertama tahun 1994. Sayang ketika mengerjakan Avatar, Cameron harus terhenti untuk mengerjakan film Titanic. Baru setelah film Titanic selesai, Cameron langsung melanjutkan proyek Avatar. Total pembuatan Avatar ini adalah 4 tahun, dari tahun 2005 sampai tahun 2009. Sebenarnya Avatar bisa dibuat pada awal tahun 2000an, tetapi karena teknologi yang dimau oleh James Cameron masih nggak mumpuni akhirnya rencana itu harus tertunda.

Setelah sukses di Avatar pertama, pada tahu 2010 James Cameron mengatakan akan segera membuat Avatar 2. Jika dilihat dari jumlah pembuatan, harusnya tahun 2014 sudah muncul Avatar 2. Tetapi karena James Cameron membuat cerita Avatar terlalu kompleks, akhirnya diputuskan untuk dibuat 2 film.

 

Avatar 3 nggak akan selama Avatar 2

Ketika James Cameron mengatakan bahwa Avatar 2 dikerjakan pada tahun 2010, seharusnya 2014 Avatar 2 bisa dirilis. Bahkan beberapa media di luar negeri memprediksi Avatar 2 akan muncul tahun 2013, karena teknologi sudah jauh lebih mumpuni. Tetapi 20th Century Fox ingin Avatar nggak hanya selesai di film kedua. Kalau bisa sampai film ketiga sampai keempat Avatar terus ada.

Avatar adalah salah satu film tersukses sepanjang masa, berada di atas Titanic yang mengeruk keuntungan mencapai 2,2 miliar dolar. Menariknya, kedua film tertas box office disutradarai oleh James Cameron.

 

Source: cinemablend.com

Comments
John Hutabarat
keren abis
PUTRI PUSTIKA SARI
mantap infonya