Trending
Jumat, 21 April 2017

Film Paling Tak Laku di Inggris Sepanjang Sejarah

  • Share
  • fb-share
Film Paling Tak Laku di Inggris Sepanjang Sejarah

Sebuah film biasanya dibuat untuk menarik banyak penonton ke bioskop. Namun tak demikian dengan film terbaru Shia LaBeouf yang berjudul Man Down. Bahkan bisa jadi film ini menjadi film paling tak diminati di Inggris.

Sebab pada pemutaran pertamanya, film perang yang juga dibintangi Gary Oldman, Jai Courtney dan Kate Mara tersebut, hanya menghasilkan £7. Urbaners  tidak salah baca: £7, atau kurang dari Rp 120.000 atau dengan kata lain, tiket yang laku terjual hanya satu lembar.

Sejak dirilis untuk wilayah Inggris, akhir Maret lalu, tiket film tersebut baru terjual tiga buah dengan pendapatan total £21 alias 348.800 rupiah. Sebagai perbandingan, sepanjang akhir pekan yang sama, film Beauty and the Beast memperoleh £6,75 juta atau hampir satu juta kali lebih banyak.

Ada beberapa asumsi mengapa jumlah penonton Man Down begitu rendah.  Pertama, karena film itu hanya dimainkan di satu tempat yaitu Cinema Reel di Burnley. Selain itu, pemutaran perdana film yang disutradarai Dito Montiel dilakukan bertepatan dengan peluncuran film tersebut pada platform digital.

Pemutaran film hanya di satu bioskop mungkin dilakukan untuk mengamankan ulasan di media. Meski begitu  Man Down juga tidak bernasib terlalu baik dengan kritik. The Daily Telegraph hanya memberikan satu dari lima bintang, sementara ulasan The Guardian memberi dua bintang sebagai film yang disebutkan tak layak tonton.

Tapi ada juga kok iNews yang memberikan tiga bintang. Dalam ualasannya, iNews menilai sungguh mustahil mempermasalahkan komitmen Shia LaBeouf pada peran utama sebagai mantan marinir yang menderita stres pascatrauma.

Bagaimana penilaian dari Rotten Tomatoes? sebagai review agregator (situs pengumpul review-review film dari situs lainnya) yang juga menyajikan berbagai ulasan terpercaya dari para kritikus film profesional, film Man Down ini meraih skor 15 persen. Wew!

Nasib serupa dialami film Guru yang juga dirilis di satu bioskop pada pertengahan April.  Berdasarkan data British Film Institute, Guru hanya meraup £17. Demikian juga dengan film Colonia yang diputar setahun sebelumnya. Film yang dibintangi Emma Watson ini hanya memperoleh £47 pada akhir pekan perdananya di Inggris.

 

 

Source: Bbc.com

Comments
Miftachul Rahardoni
keren banget
Ruri
Good article