Trending
Rabu, 06 April 2016

Bulan Agustus Mendatang, Panggung Terakhir Avicii

  • Share
  • fb-share
Bulan Agustus Mendatang, Panggung Terakhir Avicii

Buat Urbaners penggemar electronic dance music alias EDM, nama Avicii tentunya sudah nggak asing lagi. Minimal, kepala lo pasti goyang ketika dengar Levels, I Could Be the One, atau Wake Me Up.

Avicii pernah beberapa kali konser di Indonesia, Urbaners. Mungkin lo pernah nonton atau diajak nonton sama teman lo? Sayangnya, kemungkinan konser tersebut adalah kali terakhir lo menikmati alunan lagu dari DJ muda ini. Pasalnya Pangeran EDM asal Swedia ini nggak bakal balik lagi ke Indonesia, Urbaners. Bukan karena dia sebal sama crowdnya Indonesia, kok. Tapi, karena Avicii memutuskan untuk pensiun.

 

Pensiun Muda

Lewat sebuah surat terbuka, Avicii mengatakan untuk para penggemarnya bahwa dia mau pensiun. Soalnya, beberapa waktu lalu, Avicii pergi melintasi Amerika Serikat bareng teman-teman dan timnya untuk melihat dan berpikir dengan sudut pandang yang baru. Dari situ, Avicii merasa harus membuat suatu perubahan dalam hidupnya.

Avicii mengaku pilihannya selama ini dan karirnya tidak berhubungan dengan masalah material. Ia menyukai perjalanannya selama ini, dan bersyukur dengan kesempatan yang ia dapatkan. Terlebih, karena sambutan yang ia terima di berbagai belahan dunia sebagai seorang DJ. Akan tetapi, itu membuat dia sedikit kehilangan sosok dirinya yang sesungguhnya, di balik status Avicii sebagai artis. Oleh sebab itu, Avicii memutuskan untuk pensiun muda.

Eits, jangan kecewa dulu, Urbaners. Avicii nggak berhenti membuat karya, kok. Hanya saja, tahun 2016 ini akan menjadi tahun terakhir Avicii tur dan tampil di atas panggung. Sisanya, ia akan bekerja lebih banyak di balik layar. Lo mau nonton penampilan terakhirnya Avicii? Datang saja ke festival Creamfields di Inggris tanggal 27 Agustus nanti.

 

Masalah Kesehatan

Selain karena alasan yang sudah disebutkannya itu, sebenarnya Avicii mengalami beberapa masalah kesehatan, Urbaners. Di tahun 2014, Avicii pernah batal tampil karena operasi usus buntu dan empedu. Sebelumnya juga, Avicii didiagnosa mengalami masalah di pankreasnya, yang dianggap berhubungan dengan kerasnya hidup sebagai musisi yang hobi tur sana-sini. Duh, padahal usianya Avicii masih 26 tahun lho, Urbaners.

Avicii mengaku kalau sakitnya itu kebanyakan karena kebiasaan dia yang buruk pada saat naik panggung. Untuk bisa kembali sehat, mau nggak mau Avicii harus mundur dulu, setidaknya dari panggung live. Kalau begitu, semoga Avicii bisa cepat membaik dan bikin karya baru, deh. Lo sendiri sudah dengar album barunya belum, Urbaners?

 

 

Sumber: www.nytimes.com, www.98fm.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangetttt bossss
John Hutabarat
gone to soon