Trending
Rabu, 15 Juni 2016

DJ Dannic, Menanjak Perlahan Tapi Pasti

  • Share
  • fb-share
DJ Dannic, Menanjak Perlahan Tapi Pasti

Buat lo yang suka banget sama musik-musik EDM, mungkin lo nggak akan asing dengan nama yang satu ini, DJ Dannic. Namanya mulai dikenal sejak berkolaborasi dengan Hardwell, Dyro, dan Sick Individual. Banyak orang yang menganggap Dannic sebagai seorang produser. Kenyataannya, Dannic menampik hal tersebut dan lebih menganggap dirinya sebagai seorang DJ yang mulai merangkap sebagai produser. Lantas, bagaimana awal mula DJ Dannic menjadi terkenal hingga sekarang?

 

Sempat dua kali ganti nama

Daan Romers atau yang lebih sering dikenal dengan nama Dannic merupakan DJ kenamaan asal Breda, Belanda. Dannic merupakan salah satu generasi baru musisi Belanda yang sedang naik daun dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Karirnya sebagai DJ memuncak setelah dia secara fenomenal naik ke urutan 30 DJ Mag Top 100 DJs Poll pada tahun 2014, diikuti dengan naik 4 angka ke nomor 26 DJ Mag Top 100 DJs Poll di tahun 2015.

Awalnya, Daan Romers sering membuat sejumlah mash-up keren selagi meningkatkan skill DJ-nya. Tahun 2009, Daan sempat memenangkan Dancetour DJ Contest, dimana dia dapat tampil di hadapan 10.000 penonton langsung. Tahun 2010, dia merilis beberapa track di bawah naungan Revealed Recordings dengan nama panggung Funkadelic and Brainless, hingga track-nya berjudul “Doster” mengubah namanya menjadi Dannic karena mirip dengan sebuah band tahun 70-an bernama Funkadelic.

 

Keluarkan single gratis pertama kali

Dari situ, karirnya kian lama kian menanjak. Berawal dari urutan ke-74 DJ Mag Top 100 DJs pada tahun 2013, namanya makin melesat bagaikan roket. Hingga pada tahun 2015, Dannic mengumumkan album terbarunya yang dibuat secara indie dengan label Fonk Recordings. Nama Fonk sendiri diambil dari lagu berjudul sama yang dirilis pada tahun 2015 di bawah label Revealed Recording milik Hardwell. Januari lalu, tepat tanggal 23, Dannic merilis track barunya, Jungle, yang bisa lo nikmati secara gratis. Lagu ini merupakan lagu pertamanya yang dirilis secara gratis.

Buat lo yang belum pernah dengerin lagu-lagu dari Dannic, MLDSpot saranin buat ngedengerin lagunya yang berjudul Radical dan Ignite. Dijamin, pasti ketagihan!

 

 

Source: djdannic.com, Wikipedia.org

Comments
SAWI TRI
Keluarkan single gratis pertama kali
Miftachul Rahardoni
keren banget