Trending
Jumat, 02 Oktober 2015

Uji Stamina di Excalibur Race

  • Share
  • fb-share
Uji Stamina di Excalibur Race

Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kira-kira lo udah punya tubuh dan jiwa yang sehat, belum? Olahraga apa yang biasanya rutin lo lakukan? Kalau lo lebih suka melakukan olahraga beramai-ramai dengan temen-temen, lo harus mempertimbangkan untuk mengikuti acara olahraga anti mainstream satu ini. Nggak hanya bikin badan lo makin bugar, olahraga ini kental dengan nuansa yang fun.

The Excalibur Race yang diadakan di Andorra, sebuah negara kecil yang terletak di perbatasan Spanyol dan Perancis ini sangat memacu adrenalin. Andorra dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melakukan olahraga ski, ditambah dengan pemandangan menakjubkan karena posisi Andorra yang terletak di sebelah timur pegunungan Pyrenees.

 

Terinpirasi Latihan Militer

The Excalibur Race memberikan lo kesempatan untuk menguji stamina lo melalui serangkaian tes fisik dan mental di alam terbuka. Acara olahraga yang baru diadakan untuk pertama kali ini terinspirasi dari latihan militer para prajurit. Jadi, kalau lo berniat untuk mengikuti The Excalibur Race, siap-siap untuk memanjat dinding, menyeberangi kubangan lumpur, merangkak di bawah tali-tali, berayun melewati kolam, dan masih banyak yang lainnya. Kemampuan fisik dan mental lo bakal diuji melalui rintangan-rintangan ekstrim tersebut.

 

Menyuguhkan Tiga Jenis Race

Tidak ada batasan jenis kelamin dalam mengikuti The Excalibur Race. Baik pria maupun wanita berhak untuk berpartisipasi secara individu atau membentuk kelompok dengan empat anggota. Kalau merasa belum sanggup, mending lo ikut tantangan kelompok. Jadi, kalau misalnya lo harus menghadapi rintangan super sulit di tengah-tengah race, lo bisa minta bantuan pada sesama anggota kelompok.

Lo juga bisa memilih satu di antara tiga jenis race yang ditawarkan oleh Andorra. Jenis pertama, yakni Excalibur Kids, diperuntukkan bagi peserta paling muda. Mereka harus melewati lima belas rintangan yang berada di sirkuit sepanjang 1 km. Sedangkan, Excalibur Sprint punya tingkat kesulitan sedang. Sama-sama memiliki lima belas jenis rintangan, hanya saja diadakan di sirkuit sepanjang 5 km dengan perbedaan ketinggian sebesar 300 meter. Race jenis terakhir bernama Excalibur Mythical dengan tingkat kesulitan paling tinggi. Peserta harus siap-siap menghadapi 25 rintangan di sepanjang sirkuit 15 km dengan perbedaan ketinggian mencapai 1000 meter.

The Excalibur Race tahun ini sudah diadakan tanggal 9 dan 10 Mei 2015 lalu. Mengingat tingginya antusiasme, ada kemungkinan pihak Andorra bakal menggelar kembali acara ini pada kesempatan selanjutnya. Gimana? Udah siap uji stamina lo di The Excalibur Race?

 

Source : www.gicafer.com www.diaridelaneu.cat

 

 

Comments
Iriyandi
mantap infonya
AGUS NAWING
Keren banget