Chromebooks vs Windows Laptop
January 11, 2017

Penggunaan teknologi digital saat ini memang menjadi barang wajib. Salah satunya adalah pentingnya memiliki pc portable atau biasa disebut sebagai laptop. Saat ini sudah banyak muncul teknologi laptop yang mudah digunakan bahkan untuk pengguna teknologi pemula. Dua di antaranya yang jadi pilihan adalah Chromebooks dan Windows Laptop. Kedua jenis laptop ini punya keunggulan masing-masing. Lalu, manakah yang jadi laptop terbaik?

Chromebooks adalah produk laptop baru keluaran Google yang menggunakan Chrome OS sebagai sistem operasi bawaan. Tampilan Chromebooks cenderung lebih sederhana dan mudah dipahami oleh awam. Di dalamnya sudah ada aplikasi bawaan Google seperti Google Docs, Drive, dan YouTube. Lo bakal merasa seperti menggunakan browser Chrome secara penuh di laptop. Kekurangan Chromebooks adalah dari jumlah aplikasi yang bisa di-install. Game-game mainstream seperti World of Warcraft, Dota 2, Overwatch, Rocket League, bahkan The Witcher nggak bisa lo mainkan di perangkat Chromebooks. Yang bisa lo install adalah apps yang tersedia di Chrome Web Store.

Windows laptop bisa jadi lebih mudah dicari dibandingkan dengan Chromebooks. Setiap laptop bisa di-install sistem operasi ini. Yang paling baru adalah Windows 10. Tampilannya pun familiar dengan masyarakat Indonesia pada umumnya, karena memang dari dulu Windows sudah digunakan oleh banyak orang di tanah air. Banyak aplikasi yang bisa lo install di Windows laptop, mulai dari yang produktif hingga game sekalipun. Sayangnya, kekurangan Windows laptop terletak pada aplikasi dasar yang harus dibeli, seperti Microsoft Office dan sebagainya. Nggak ada aplikasi dasar bawaan, kecuali Photoviewer dan Windows Media Player.

Nah, menurut lo laptop mana yang paling sesuai dengan kebutuhan lo?

SHARE

Facebook Twitter Google+