Home Buzz Berbagi Lewat Tantangan #alsicebucketchallenge

Berbagi Lewat Tantangan #alsicebucketchallenge

Friday, October 24, 2014 - 13:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Akhir-akhir ini, media sosial terlihat semakin ‘segar’ dengan banyaknya foto dan video orang-orang yang mengguyur diri mereka sendiri dengan seember air es. Melihat segala bentuk ekspresi kedinginan dari orang-orang yang basah kuyup akibat air es tersebut, tampaknya ice bucket challenge udah sah menjadi aksi yang paling heboh saat ini.

Aksi ice bucket challenge bahkan udah sampai ke jajaran selebriti internasional. Beberapa nama artis kelas dunia rela basah kuyup dan kedinginan demi berpartisipasi dalam gerakan amal ini. Artis-artis yang udah meng-upload foto atau video ice bucket challenge mereka ke dunia maya adalah Justin Bieber, LeBron James, Adam Levine, Blake Shelton, Gordon Ramsay’s family, Ben Affleck, Bon Jovi, Oprah, Justin Timberlake, Robert Downey Jr, Rita Ora, Taylor Swift, dan lain-lain.

Ice Bucket Challenge sendiri adalah gerakan amal yang bertujuan untuk mengumpulkan dana penelitian dan riset demi menemukan obat untuk penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau Lou Gehrig.

Fenomena ini membuat orang penasaran dan ingin mencobanya juga. Pahami aturan mainnya sebelum melakukan tantangan tersebut. Pertama, pilih tiga temen yang harus mengikuti ice bucket challenge selanjutnya. Jika sampai 24 jam kemudian temen lo itu belom melakukan ice bucket challenge, dia wajib membayar sekitar $10 sampe $100.

Kalau udah berhasil menaklukkan ice bucket challenge, lo bisa meng-upload video tantangan lo ke sosmed dengan hastag #alsicebucketchallenge. Dengan menggunakan hastag tersebut, lo udah dianggap peduli dan menyumbang untuk penelitian tersebut.

Nah, kalau lo bener-bener mau mencoba ice bucket challenge, jangan lupa dengan cara permainannya dan siapkan dulu obat flu. Selamat basah kuyup brrrrr!