Trending
Selasa, 09 Desember 2014

Baca ini Sebelum nge-Bully Bekasi

  • Share
  • fb-share
Baca ini Sebelum nge-Bully Bekasi

Lately, banyak banget meme yang beredar tentang Bekasi. Yap, kalau lo masih asing sama kota Bekasi, Bekasi ada dipinggiran kota Jakarta, Urbaners. Bekasi lagi ngetrend banget di media sosial, entah meme tentang Bekasi yang macet, panas, jauh, bronx, sampai ada meme yang menunjukkan Bekasi berdekatan sama Bulan a.k.a di luar angkasa dong? Tapi lo tau nggak sih, dibalik kemacetan, kejauhannya itu Bekasi punya destinasi menarik yang belum banyak orang ketahui, dan nggak kalah kerennya sama destinasi yang sering lo kunjungin Urbaners. Berikut ini spot-spot keren yang ada di Bekasi.

Waterboom Lippo Cikarang

Jauh sebelum ada Waterbom PIK ataupun Waterbom Bali, Bekasi sudah punya duluan taman rekreasi air yang keren ini. Terletak didaerah Cikarang, Waterboom Lippo Cikarang ini digemari banyak wisatawan lokal terutama para keluarga. Nggak cuma ada kolam berenang dan seluncur yang berliku-liku. Disini lo juga bisa menikmati massage ataupun outbound. Jadi lo nggak perlu jauh-jauh ke Bali ataupun ke Pantai Indah Kapuk. Bekasi juga punya!

Pantai Muara Beting

Mau ke pantai tapi nggak punya banyak waktu untuk pergi jauh? ke Bekasi aja! Jangan salah, Bekasi juga punya pantai lho, namanya Pantai Muara Beting di Desa Pantai Bahagia. Belum banyak yang tau tentang pantai ini, tapi pantai ini juga nggak kalah sama pantai-pantai lainnya. Disekeliling pantai ini terdapat hutan bakau yang luas dan juga burung-burung yang bermigrasi dari Laut China dan Laut Pasifik. Seru banget kan?

Taman Buaya Indonesia

Cuma di Bekasi yang punya taman buaya alias penangkaran buaya. Tempat yang dibangun sejak tahin 1990 mempunyi 5 kolam besar dan lebih dari 500 ekor buaya dikolam tersebut, dijamin pasti lo merinding ngeliatnya Urbaners! Tenang aja, ada pagar yang membatasi wisatawan sama buaya kok, jadi lo dipastikan aman untuk mengunjungi taman ini. Nggak cuma kolam penuh dengan buata, ada juga ruang penetasan buaya dan kolam-kolam kecil untuk bayi buaya.

Danau Situ Cibereum

Danau ini merupakan lokasi favorit untuk berekreasi lho. Terletak di Tambun Selatan, danau ini nggak cuma menyuguhkan pemandangan yang keren, tapi juga terdapat cerita rakyat yang menjadi daya tarik tersendiri dibalik keindahan danau ini. Selain itu, danau ini juga sarana untuk para pemancing air tawar lho. Untuk lo yang hobby main road bike atau downhill, lo bisa latihan disini. Obstacles yang cukup sulit di track sepeda ini pasti membuat adrenalin lo lebih terpacu, Urbaners!

Gedung Juang 45

Mau wisata sejarah juga ada di Bekasi! Saksi bisu perjuangan rakyat ini ada di Gedung Juang 45. Gedung yang dibangung sejak tahun 1906 ini memiliki arsitektur Eropa tempo dulu yang keren banget bua dikunjungi. Tapi gedung ini berjuang nggak cuma sampai tahun 1945, karena gedung ini sudah beberapa kali beralih fungsi, seperti menjadi gedung perkuliahan, markas TNI sampai kantor legium veteran.

So, Jangan cuma rajin bikin meme nya aja, Seru juga lho kalau merencanakan satu hari full untuk wisata ke Bekasi!

 

 

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Taman Buaya Indonesia
Emmanuel Gracetana P
wisata sejarah juga ada di Bekasi