• Buzz
  • Remove-a-Letter Movie Concept

Remove-a-Letter Movie Concept

Mon, 05 January 2015

Ada-ada saja memang cara untuk memeriahkan jagad internet sekarang ini, salah satunya adalah dengan membuat kuis iseng bertema “Remove-a-Letter Movie”. Di sini netizen diminta untuk mengurangi satu huruf dari sebuah judul film sampai menjadi judul baru yang benar-benar unik. Lebih dari 7000 komentar masuk dan ribuan judul film baru yang aneh bermunculan. Fenomena ini dimanfaatkan oleh Austin Light, seorang ilustrator yang menambahkan ilustrasi unik pada setiap judul “Remove-a-Letter Movie”. Lima gambar kocak ini di bawah inilah hasilnya!

Fat and Furious

Hilangkan huruf “s” pada judul film action kebut-kebutan paling seru sejagad raya, maka lo akan mendapatkan sebuah kisah tentang cowok gendut yang geram karena es-krimnya jatuh. Fat and Furious, bahkan Discovery Channel pun membuat serial dokumenter dengan judul yang sama!

Finding Emo

Film animasi ini seharusnya bercerita tentang seekor clown fish yang terpisah dari ayah kesayangannya. Cukup hilangkan huruf “N” dari Finding Nemo dan sang anak pun berubah 180 derajat menjadi bengal dan nggak tau terima kasih.

Men

Barangkali ini adalah “Remove-a-letter” berakibat paling fatal yang pernah terjadi sepanjang sejarah kehidupan manusia. Lihat saja ilustrasi yang dibuat oleh Austin Light ini, hanya dengan menghilangkan huruf “X”, film tentang aksi superhero mutant ini berubah menjadi sesi curhat cowok antara Professor-X dan Wolverine. Ewww!

T

Yang satu ini akan merusak memori masa kecil kita Urbaners. Film E.T atau Extra Terrestrial besutan sutradara beken Steven Spielberg ini nggak boleh sampai kehilangan  satu huruf pun, resikonya sang Alien akan berubah jadi T alias Mr.T, tokoh berbadan besar dari The A-Team. Well, kalau terpaksa harus membawa T melintasi bulan dengan sepeda, dia harus dibuat pingsan dulu. Karena kita semua tahu kalau T benci terbang!

Rave

Nggak banyak yang berubah dari film ini. Film aslinya, Brave adalah film animasi tentang seorang putri yang tomboy dan pemberani. Ambil satu huruf “R” dari judulnya, maka sang putri akan menjadi seorang pemberani yang akan menghebohkan lantai dansa!

 

 

#Judulfilmngaco
Nggak mau kalah, netizen di Indonesia juga punya tagar #Judulfilmngaco yang mengubah judul-judul film jadi aneh dan lucu. Seperti Alphard Bajuri, Charlie ST12 & pabrik coklat, sampai Hobbibit dan Ainun.

About Austin Light
Austin Light adalah seorang seniman serba bisa asal North Carolina, Amerika. Dia adalah seorang penulis, ilustrator sekaligus desainer yang juga menciptakan website MovieTitleTypos.com

The A-Team
Serial TV Amerika ternama  yang  tayang pada tahun 1983-1987 di negara asalnya. Sebuah tim bayaran pembasmi kejahatan yang terdiri dari empat mantan pejuang perang Vietnam. Mr.T sendiri adalah salah satu tokoh paling memorable di film ini.

Kontribusi Besar Masyarakat Indonesia di Tengah Pandemi

Fri, 29 May 2020
Tampak seorang yang mengenakan APD dan masker N95 kelelahan sambil menggaruk kepala

Selain menghilangkan rasa bosan #MumpungLagiDirumah jika nggak perlu-perlu sekali keluar rumah, sebagian besar masyarakat Indonesia juga ikut aktif berkontribusi di tengah pandemi. Saling bahu-membahu membantu menghadapi situasi terkini. Mulai dari menggalang donasi untuk pekerja harian yang terdampak COVID-19 hingga mendonasikan APD serta masker bagi tenaga medis.

 

Galang Donasi untuk APD bagi Tenaga Medis

Seorang tenaga medis mengenakan APD lengkap

Menggalang donasi untuk membantu penanganan penyebaran COVID-19 ini nggak cuma dilakukan oleh selebritis dan selebgram saja. Masyarakat umum juga ikut berpartisipasi aktif di sini. Melalui banyak gerakan baik yang dirintis instansi sosial maupun gerakan swadaya, akhirnya berhasil dikerahkan untuk prioritas kebutuhan di awal pandemi lalu, yakni APD dan masker bagi tenaga medis.

Gerakan ini menjaring massa yang cukup besar, sebut saja Jogja Lawan Corona yang bekerja sama dengan MamaJahit, lalu Sama Sama Kita Bisa yang diusung oleh komunitas kopi untuk mendukung para tenaga medis dalam bekerja agar bisa terus dalam kondisi prima. Belum lagi banyak gerakan lain yang juga hadir di beberapa daerah untuk menyokong kebutuhan medis daerah mereka.

 

Masker Kain Produksi Rumahan

Proses pembuatan masker kain produksi rumahan

Kontribusi besar lainnya yang juga nggak bisa diabaikan begitu saja dan pasti lo juga tahu berita yang satu ini, yakni bagaimana masyarakat ikut memproduksi masker kain rumahan. Dibuat dengan bahan kain, beberapa dijual dengan harga sangat murah, beberapa lainnya bahkan dibagikan secara cuma-cuma bagi para pekerja yang masih harus beraktivitas di luar rumah selama pandemi ini berlangsung.

Ini jadi respon positif atas kondisi kelangkaan masker yang sempat terjadi beberapa waktu lalu dikarenakan penimbunan oleh pihak yang nggak bertanggung-jawab dan kebutuhannya yang semakin meningkat kemudian. Beberapa komunitas menjahit seperti MamaJahit tadi juga ikut berkontribusi dalam produksi masker kain ini.

 

Berbagi Sembako bagi yang Membutuhkan

Aksi terakhir ini bisa jadi lo sudah sering lihat di beberapa video yang tersebar di YouTube atau sosial media lain, di mana beberapa masyarakat yang memiliki penghasilan lebih bergotong-royong membeli sembako dalam jumlah banyak. Sembako-sembako ini yang akhirnya disumbangkan ke mereka yang membutuhkan.

Nggak sedikit juga anak-anak muda yang ikut berperan aktif dalam aksi-aksi kontributif untuk saling tolong menolong di saat-saat yang sulit seperti ini. Ini jadi ciri khas gotong royong Indonesia yang harus diapresiasi dan dibudayakan turun temurun. Tanda bahwa kita masih memiliki simpati untuk berjuang bersama mengatasi pandemi.

Buat lo yang juga ingin berpartisipasi ikut berkontribusi berarti selama pandemi ini berlangsung, jangan tunggu lagi, Bro. Lo bisa cari tahu gerakan kontribusi yang sedang dilakukan di sekitar area lo sekarang. Ingat, bantuan nggak melulu uang, lo bisa membantu dan berkontribusi dengan cara yang paling mampu lo lakukan.

 

Sources: Kompas, The Conversation, CNBC Indonesia