Trending
Senin, 23 Maret 2015

Keindahan Seni dari Kucuran Air

  • Share
  • fb-share
Keindahan Seni dari Kucuran Air

Saat lo merasa bisa menciptakan sesuatu dengan imajinasi dan ide lo sendiri sepertinya akan sangat menyenangkan dan membanggakan banget ya, Urbaners. Begitu juga yang sudah dilakukan pelajar dari London’s Royal College of Art, Simin Qiu, ia berhasil menciptakan kran air yang sangat ramah lingkungan yang dinamakan Swirl Faucet. Saat Swirl Faucet ini dinyalakan akan mengeluarkan air dengan desain yang indah, elegan, dan berputar seperti spiral.

Swirl Faucet yang dibuat oleh Qiu bekerja dengan cara mengirimkan seluruh air melalui turbin ganda, dan bentuk spiral yang keluar dari kran bergerak melalui proses di turbin ganda tersebut, proses selanjutnya juga terjadi dengan kisi-kisi yang rumit dengan hasil air yang indah layaknya air sungai. Bukan hanya keren, turbin kran ini juga akan membatasi aliran air sebanyak 15%,. Ini berarti dengan kran ini lo bisa lebih hemat dalam menggunakan air dibandingkan menggunakan kran air pada umumnya.

Swirl Faucet juga telah sukses memenangkan iF Design Concept Award pada tahun 2014, Qui mencoba untuk mengoperasikan kran tersebut dengan sentuhan tombol di atas yang dapat membantu agar tampilan Swirl Faucet tetap ramping dan elegan. Qiu berharap banyak Swirl Faucet buatannya akan banyak digunakan di hotel-hotel dan rumah mewah. Eits, ada tiga pilihan nozzle (ujung kran air) akan dilepas ke pasar luas akhir tahun ini, Urbaners! Tertarik membelinya? For caution Urbaners, this Swirl Faucet will give you the kind of hand wash that makes you feel like the rich and famous, even if you’re not. Jokes!

 

 

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
Mun mbah iban
Inspirasi mantap