Trending
Senin, 27 April 2015

Ide Kata-Kata Brilian yang Wajib Masuk Kamus Hidup Lo

  • Share
  • fb-share
Ide Kata-Kata Brilian yang Wajib Masuk Kamus Hidup Lo

Mereka yang muda memang nggak pernah ada matinya buat nyiptain kata-kata baru yang biasa mereka pakai untuk percakapan sehari-hari, mulai dari kata yang dibalik, kata yang diakhiri huruf ‘S’, sampai singkatan-singkatan konyol. Dan akhirnya satu kata gaul yang keluar dari sebuah komunitas, bisa sangat mudah tersebar dan jadi kata viral banget. Faktor internet dan sosial media berperan banget sebagai penyebab kenapa kata-kata baru di lingkungan anak muda terus bertambah. Bahasa slang relevan banget sama gaya hidup Urbaners yang rata-rata lebih suka nongkrong, menghabiskan waktu di coffee shop, dan suka share hal apapun di Path dan Instagram.

Kata-kata slang ini berasal dari urbandictionary.com, kamusnya bahasa slang anak muda modern. Menurut google sih, ini dia kamus slang paling lengkap yang isinya adalah penggabungan kata yang kreatif dan sedikit konyol. Dan kata yang jadi favorit adalah portmanteaus, sebuah penggabungan dua kata menjadi satu kata baru. Contoh yang paling sering Urbaners dengar adalah kata “brunch” yang merupakan gabungan kata “breakfast” dan “lunch”, dan mempunyai arti “kegiatan yang menggabungkan makan pagi dan makan siang dalam satu waktu”. Kita berhasil mengumpulkan bahasa slang lain yang ternyata sering Urbaners alami di kehidupan sehari-hari.
 

  1. Bedgasm

    Sebuah perasaan bahagia nggak terkira yang dialami saat Urbaners naik ke tempat tidur setelah aktifitas seharian yang panjang. Yakin banget Urbaners sering ngerasainnya!
     

  2. Textpectation

    Perasaan berharap berlebih yang dirasakan saat menunggu balasan SMS atau chat dari seseorang. Nah loh!
     

  3. Cellfish

    Seseorang yang sibuk sendiri dengan handphone-nya sehingga dianggap nggak sopan dan nggak memperhatikan teman bicaranya. Jangan sampe kayak gini ya Urbaners!
     

  4. Destinesia

    Dari kata destination dan amnesia, saat ketika Urbaners mendatangi suatu tempat, tapi lo lupa harus apa dan apa yang mau dicari di tempat tersebut. Sebel sendiri nggak sih, kalau ada dalam keadaan kayak gini?
     

  5. Internest

    Selimut dan bantal yang bergumul seperti kepompong dan membuat lo berlindung diri di dalamnya sambil menghabiskan waktu cuma untuk internetan. Ini sih aktifitas weekdays banget, Urbaners!
     

  6. Chiptease

    Ini sering banget terjadi, Urbaners! Ketika lo membeli snack tapi saat membuka bungkusnya isinya sedikit banget dan sisanya hanya angin doang. Zonk nggak sih?
     

  7. Chairdrobe

    Menumpuk pakaian di atas kursi kamar, padahal seharusnya lo menyimpannya di lemari. Jika kursi udah nggak bisa menampung pakaian lo, jawabannya adalah floordrobe. Yep, lantai!

Semoga ide-ide kata brilian ini bisa membuat Urbaners makin update di komunitas dan selalu jadi yang paling pertama tau ya!

 

 

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
My motto is "You only live once"
Nasurun
Top info...