Trending
Senin, 25 Mei 2015

Festival-Festival Aneh di Dunia

  • Share
  • fb-share
Festival-Festival Aneh di Dunia

Seumur hidup Urbaners, festival paling seru apa yang pernah lo ikuti? Festival biasanya identik dengan tema unik yang diusung si penyelenggara. Dan setiap negara punya festival yang biasanya sangat melekat dengan kebudayaan dan ciri khas daerahnya. Nggak jarang festival-festival tersebut malah kelihatan konyol dan jadi daya tarik tersendiri bukan cuma untuk warga lokal tapi juga untuk wisatawan luar.

Berikut festival-festival paling aneh dan gila yang pernah ada di dunia mulai dari tradisi mengejar keju sampai parade melompati bayi-bayi. Dan kerennya konsep festival yang sudah mereka jalani jadi diikuti oleh negara lain lho! Check this out!

1. Cheese Rolling

Sesuai namanya, Cheese Rolling adalah festival mengejar dan menangkap keju yang dilempar dari atas bukit. Festival yang didakan di Cooper's Hill, Kota Gloucester, Provinsi Cotswolds, Inggris, sudah ada berlangsung selama lebih dari 200 tahun. Serunya, lo harus berlomba menangkap keju yang dilempar dari lereng bukit, sulitnya adalah keju yang berbentuk lingkaran akan meluncur dengan kecepatan 112 km/jam.

2. Holi Festival

Ada apa bulan Maret di India? Apalagi kalau bukan Holi Festival atau festival warna yang jadi tradisi umat hindu di India saat musim semi dan menggunakan bubuk warna warni sebagai senjata saat saling lempar warna. Dan ternyata ada makna di balik festival ini, Urbaners! Tujuan utamanya adalah menyambut dan merayakan awal musim semi. Umat hindu percaya festival ini akan membawa berkah agar hasil panen baik dan tanah subur.

3. La Tomatina

 Liat dari gambar di atas, pasti sudah tahu kan kalau ini festival apa? Yep, La Tomatina akan membuat lo bermandikan tomat sekujur tubuh. Fesival yang diadakan di Bunol, Spanyol ini Urbaners akan diajak seru-seruan perang dari 100 ton tomat hancur, meledak, melayang, mewarnai sepanjang jalanan Bunol hingga hampir sama seperti darah.

 

4. Monkey Buffet

Kota Lopburi memiliki tradisi untuk menjamu dan menyajikan kera-kera yang hidup di wilayah tersebut dengan berbagai makanan. Festival ini dimeriahkan oleh ribuan kera yang datang menyerbu aneka makanan dan minuman yang sudah disiapkan oleh masyarakat di meja besar. Festival ini jadi favorit para turis karena mereka bisa menonton langsung tingkah aneh kera menghabiskan makanan.

5. El Colacho Festival

Selain La Tomatina, Spanyol  juga punya festival teraneh lainnya. El Colacho adalah festival melompati bayi-bayi yang dibaringkan di atas karpet dan diramaikan di Desa Castrillo de Murcia yang sudah berlangsung sejak tahun 1600-an. Seorang pria berkostum yang jadi representasi setan akan melompati bayi-bayi 4-5 bayi yang dipadati oleh masyarakat setempat dan turis yang menyaksikan. Ketika 'setan' tersebut melompati sang bayi, konon katanya segala hal buruk yang melekat pada si bayi akan ikut terangkat.

Source : roundtheworldwego.com, latomatina.org, jungletribe.com, ffaasstt.swide.com

 

 

Comments
Selvi eyang surun
Keren guys
Muntakhimah
Pantas keren