Home Buzz Amazing Lego Animals

Amazing Lego Animals

Monday, August 24, 2015 - 14:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di tangan para seniman, Lego bisa berubah menjadi sesuatu yang tampak fantastis. Berbekalkan keterampilan dan imajinasi, mereka mampu membentuk apa aja dari balok-balok plastik penuh warna tersebut. Bahkan, bukan nggak mungkin jika mereka mampu membuat replikasi berbagai macam kehidupan binatang dari Lego. Berikut adalah beberapa hewan yang berhasil “dilahirkan” dari persilangan antara keterampilan, imajinasi, dan tentu aja, balok-balok Lego:

Peacock

Burung merak identik dengan kecantikan dan keindahan bulu-bulunya yang menawan. Hebatnya, seorang seniman Lego bernama Sean Kenney mampu menciptakan burung merak Lego yang sama anggunnya dengan burung merak asli. Penataan warna dan peletakan balok Lego yang tepat membuat replika burung merak ini seakan terlihat nyata. Untuk menyelesaikannya, Sean sampai membutuhkan 68.827 balok Lego.
 

Aquarium Tank

Berbeda dengan Sean Kenney yang hanya menampilkan satu hewan dalam satu karya, seorang seniman Lego asal Hongkong, Andy Hung Chi Kin, membuat replika kehidupan binatang di bawah laut secara komplit. Karya berjudul “Aquarium Tank” ini menampilkan berbagai jenis ikan, bintang laut, penyu, gurita, dan terumbu karang yang harmonis. Aquarium Tank sendiri berhasil diciptakan pada tahun 2014 dengan menghabiskan 8.000 balok Lego.
 

Chameleon

Kalau fotografer memerlukan moment yang pas untuk memotret bunglon yang sedang menangkap mangsanya, maka Michaela Clites cuma memerlukan Lego sebanyak 100 balok aja. Walau memanfaatkan sedikit balok Lego, namun hasil karya tangan Michaela ini udah cukup untuk menggambarkan sisi alami dari kehidupan bunglon itu sendiri. Simple, but interesting.
 

Scorpion

Indonesia patut berbangga karena memiliki seniman Lego yang berbakat bernama Kosmas Santosa. Hasil karya Kosmas telah diakui oleh para penggemar Lego dari seluruh dunia, termasuk hasil karyanya yang berjudul “Scorpion” ini. Mengandalkan balok-balok Lego bernuansa metalik, kalajengking ala Kosmas ini terlihat begitu gagah dan super-awesome.
 

Bird Sculptures

Jika berbicara tentang replika burung dari Lego, nama Tom Poulsom nggak akan bisa terhindarkan. Pria berusia 37 tahun ini memang memiliki passion dan keahlian khusus dalam merangkai balok-balok Lego menjadi berbagai bentuk burung liar. Berkat keseriusannya dalam bidang ini, hasil karya Tom dijadikan sebagai official LEGO set di tahun 2015.

Source : www.distractify.com, www.lego.com