Trending
Rabu, 23 September 2015

5 Pekerjaan yang Nggak Pernah Lo Bayangkan

  • Share
  • fb-share
5 Pekerjaan yang Nggak Pernah Lo Bayangkan

Dokter, pilot dan polisi adalah cita-cita umum ketika ditanya oleh guru waktu SD dulu. Tapi yang ada, lo sekarang malah duduk di depan komputer sambil browsing-browsing. Ya nggak salah juga sih, cita-cita orang boleh sama, tapi hasilnya tentu beda-beda. Ada yang sukses sekarang dan masih ada juga yang masih bingung nyari pekerjaan sampai sekarang.

Tapi Urbaners, lo harus bersyukur dengan pekerjaan lo sekarang ini. Karena habis ini kita akan membahas pekerjaan-pekerjaan yang nggak pernah lo bayangin sebelumnya. Apa aja pekerjaan itu?
 

Rentenir

Ini adalah pekerjaan yang sebenarnya paling aneh, karena pekerjaan ini fungsinya cuma 1 yaitu menagih utang. Bayangin, lo dateng ke rumah seseorang trus bilang bahwa dia harus bayar utang. Gimana perasaan lo ketika yang lo datengin itu ternyata memang kesulitan keuangan.

Telemarketer

Selama 8 jam sehari dan 40 jam seminggu. Lo harus berada di depan komputer dengan gagang telepon di kuping. Itu adalah pekerjaan dari telemarketer. Lo harus pastiin orang yang menelepon ini mendapatkan kepuasan, walaupun lo harus tabah buat dibentak-bentak.

Background checker

Jadi pekerjaan lo ini di kantor polisi. Lo harus buka-buka file tentang para tersangka atau orang yang dibutuhkan untuk penyelidikan. Mirip di film-film action, lo harus kerja keras ketika mendapatkan order. Beberapa file yang harus lo cari tahu, mulai dari track record pendidikan, pernah masuk penjara atau nggak, pajak nunggak apa nggak dan apakah dia pernah pakai obat-obatan apa nggak?

Badut pesta

Yang harus lo ketahui, ternyata orang tertawa melihat badut hanya pada saat dirinya berumur kurang dari 5 tahun. Setelah 5 tahun keatas, lo nggak akan ketawa kalau lihat badut. Yang ada sekarang lo bakal lari terbirit-birit atau nangis karena takut.
 

Penguji kualitas mebel

Mungkin diantara 5 pekerjaan paling aneh ini, pekerjaan ini yang paling nyaman. Bisnis mebel emang jadi bisnis yang paling maju di dunia, wajar jika hampir di semua kota atau daerah pasti ada aja yang jualan mebel. Lalu tugas yang harus lo lakuin adalah, lo harus mencoba semua mebel. Apakah mebel itu nyaman atau nggak? Bener-bener pekerjaan yang paling aneh.

Itu adalah 5 pekerjaan yang bener-bener nggak bisa lo bayangin kan Urbaners. Jadi lo harus bersyukur dengan pekerjaan lo sekarang ini. Mending mana, nyoba mebel tapi dibayar? Atau pekerjaan kantoran yang membosankan?

Source: distractify.com, aislabs.com, returnofkings.com, www.jobmail.co.za, www.returnofkings.com,

 

 

Comments
ERRI HARI WULANDARI
Background checker
Agung Sutrisno
ternyata orang tertawa melihat badut