Trending
Rabu, 21 Oktober 2015

Vlogger Sukses Besutan YouTube

  • Share
  • fb-share
Vlogger Sukses Besutan YouTube

Banyak cara bisa dilakukan untuk ngeluarin unek-unek dalam pikiran. Beberapa orang bakal curhat ke temen deketnya, beberapa memilih untuk menulis, dan beberapa yang lain mungkin lebih suka bernyanyi di kamar mandi. Tapi apa lo pernah kepikiran untuk berbicara sendiri di depan kamera tentang hal-hal yang mengganggu pikiran? Setelah itu lo meng-upload rekaman tersebut ke media sosial untuk berbagi pendapat ke banyak orang, seperti yang dilakukan oleh para video bloggers (vloggers) berikut ini.

 

Tyler Oakley (tyleroakley)

Who doesn’t know Tyler Oakley? Ia bisa disebut sebagai The King of YouTube.  Sejak pertama kali muncul di YouTube pada tahun 2007, Tyler udah membuat lebih dari 370 video dengan jumlah views mencapai 500 juta dan subscribers sebanyak 7 juta! Ia berulang kali dapet kesempatan untuk mewawancarai artis-artis internasional seperti One Direction, Darren Criss, bahkan istri presiden US, Michelle Obama. Beberapa penghargaan udah pernah ia menangkan, seperti 2014 Streamy Activist Icon of the Year dan 2014 Teen Choice Award for Choice Web Star: Male.

 

Colleen Ballinger Evans (Miranda Sings)

Dalam dunia internet, lo bisa menjadi siapa aja menggunakan alter ego lo. Dengan dandanan khas lipstick menor, Colleen Evans menciptakan karakter Miranda Sings di YouTube. Berbeda dengan Colleen yang berkepribadian cenderung kalem, Miranda Sings justru nggak bisa diam. Dalam video-videonya, ia selalu melontarkan komentar-komentar sarkastik, bernyanyi sesuka hati, dan memberikan tips-tips yang ngaco. Keunikannya ini sukses membuat Miranda Sings memiliki lebih dari 5 juta subscribers.

 

Ryan Higa (nigahiga)

Awalnya, video-video Ryan Higa pada tahun 2006 cuma berupa hasil rekaman lipsync-nya terhadap lagu-lagu terkenal. Lama kelamaan pun ia makin kreatif menciptakan video-video lain dengan topik berbeda. Ryan dikenal sebagai vlogger dengan kepribadian yang lucu dan sarkastik, Pada tahun 2008, cowok keturunan Jepang dan Amerika ini juga pernah membuat film berjudul Ryan and Sean’s Not So Excellent yang diproduseri oleh Richard Van Vleet. Tiket film tersebut terjual habis di Hawaii dan California.

 

Zoe Elizabeth Sugg (zoella)

Ini, nih, salah satu beauty blogger paling populer di YouTube. Lebih dikenal dengan nama Zoella, cewek asal UK ini pertama kali membuat video di YouTube pada tahun 2009. Hingga kini, udah ada lebih dari 540 juta orang yang menonton video-videonya. Pada bulan September 2014 lalu, Zoella merilis produk kecantikannya sendiri yang diberi nama Zoella Beauty. Menurut salah satu media massa Inggris, Metro, acara tersebut disebut-sebut sebagai perilisan produk kecantikan terbesar pada tahun 2014.

Kalau dilihat dari banyaknya pengalaman seru yang mereka dapetin, kayaknya asyik juga ya jadi seorang vlogger. Selain keempat orang di atas, masih banyak banget vloggers dari seluruh penjuru dunia yang punya konten video nggak kalah oke. Mungkin sebentar lagi lo mau menyusul jejak mereka, Urbaners?

 

Source: en.wikipedia.org, theguardian.com, heartifb.com

 

 

Comments
Lukmanul hakim
Ini, nih, salah satu beauty blogger paling populer di YouTube. Lebih dikenal dengan nama Zoella, cewek asal UK ini pertama kali membuat video di YouTube pada tahun 2009
Nazrul
oke sekali