Trending
Selasa, 22 Desember 2015

Cara Terlihat Keren Saat di Foto

  • Share
  • fb-share
Cara Terlihat Keren Saat di Foto

Urbaners, sering banget ada orang yang keren tapi nggak fotogenic ketika difoto. Kamera nggak sepenuhnya bisa mengubah wajah lo jadi lebih keren kalau memang ekspresi lo sudah nggak mendukung. Meskipun lo terlihat kurang ganteng, tapi kalau lo fotogenic, pasti hasilnya bakalan lebih keren dari foto coverboy. Biar foto lo semakin keren, lo bisa baca tips menyiasati agar terlihat keren di foto.

 

Menonjolkan Dahi

Urbaners, cara foto biar kelihatan menarik itu dengan menonjolkan dahi lo. Lo pasti mengira kalau menonjolkan dahi merupakan pose foto yang akan terlihat seperti orang bodoh. Tapi, sebenarnya hal ini sering dilakukan oleh model profesional. Mereka melakukan itu untuk menghindari pipi yang tembem ketika difoto. Kebanyakan kalau pose sedang tersenyum, pipi akan membentuk dua tonjolan yang akan membuat foto menjadi kurang bagus. Maka dari itu, lo harus menonjolkan dahi lo ketika sedang melakukan headshot.

 

Mempertajam Tatapan Mata

Urbaners, cara selanjutnya yaitu dengan membuat tatapan mata agar menjadi tajam. Caranya lo bisa membuat mata lo agak juling, seperti ketika lo sedang melihat orang. Melihatlah seperti orang minus yang sedang melihat secara kejauhan, menyipitkan mata dengan tatapan yang tajam. Hal ini akan membuat lo semakin keren dengan mata yang tajam meski tanpa polesan make up.

 

Jangan Menghadap ke Arah Kamera

Ini cara yang paling ampuh biar rahang lo terlihat sempurna dan bukan menonjolkan pipi. Caranya, lo jangan menghadap langsung ke arah kamera, posisikan tubuh lo menjauh dari kamera, lalu putar kepala lo mengarah ke lensa kamera, setelah itu lo bisa sedikit memajukan salah satu pundak lo. Dengan pose seperti itu, wajah lo bakalan terlihat tirus dan lebih gentle.

 

Jangan Berdiri di Bawah Cahaya

Urbaners, kalau wajah lo pengen terlihat lebih alami, jangan berdiri di atas cahaya buatan, contohnya seperti lampu. Kalau lo berdiri di bawah cahaya, maka wajah lo akan terlihat gelap, jadi lo seperti sedang sesi pemotretan film Insidious. Ada baiknya lo berdiri lebih jauh dari cahaya buatan tersebut, dan pastikan kalau sang fotografer sudah mengecek terlebih dahulu cahayanya, apakah tepat atau terlalu berlebihan.

Setelah semua hal di atas sudah lo lakukan, sebelum sang fotografer menekan tombol kameranya, jangan lupa lo ambil napas dalam-dalam lalu, berposelah.

 

Source: https://www.thrillist.com

Comments
KARTIKA SAPUTRA
Jangan Menghadap ke Arah Kamera
KARTIKA SAPUTRA
Jangan Menghadap ke Arah Kamera