Trending
Rabu, 03 Februari 2016

4 Serial Televisi Teraneh di Dunia

  • Share
  • fb-share
4 Serial Televisi Teraneh di Dunia

Urbaners, lo suka nonton serial televisi? Kalau iya, lo pasti sadar bahwa industri serial televisi didominasi oleh Amerika dan Inggris. Seperti Breaking Bad, Game of Thrones, dan yang lagi naik daun, TV show tentang musik hip-hop yakni Empire. Penasaran nggak, untuk menonton serial televisi dari negara-negara lain? Tentu konsepnya bakal beda dengan serial televisi yang suka lo tonton, mengingat bahwa tiap negara memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Jadi, jangan kaget melihat keanehan dari keempat serial televisi berikut ini.

 

Gaki no Tsukai (Jepang)

Serial televisi berbentuk sketsa komedi sebenarnya sudah bukan menjadi hal yang spesial. Beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia pun memiliki program serupa. Tapi, Gaki no Tsukai menambah sedikit twist pada konsep sketsa komedi yang dibawanya. Orang-orang yang berpartisipasi di Gaki no Tsukai harus ikut berkompetisi dalam permainan “Batsu” (hukuman). Peserta yang kalah bakal dihukum dengan hal menyakitkan, seperti tamparan di wajah atau tendangan pada kaki.

 

Miss Bumbum (Brazil)

Kalau Indonesia punya Putri Indonesia dan Miss Indonesia sebagai ajang beauty pageant, maka Brazil mempunyai Miss Bumbum. Dan, ya, proses pencariannya ditayangkan dalam bentuk serial televisi. Keunikan Miss Bumbum terletak pada tujuannya, yakni untuk mencari pantat terbaik di Brazil. Ada 27 kontenstan yang bersaing untuk merebut title tersebut. Pemenangnya mendapatkan perjanjian kontrak sebesar $22,000 dan langsung menjadi terkenal di sana.

 

Mikorte Informativo (Mexico)

Sering mengalami insomnia pada malam hari? Acara late night show pun menjadi teman setia untuk menghabiskan waktu. Ada beberapa late night show internasional yang cukup populer, seperti Jimmy Kimmel Live! atau The Tonight Show with Jimmy Fallon. Acara Mikorte Informativo juga merupakan sebuah late night show, tetapi hosts-nya berpakaian seperti monyet yang berasal dari planet lain. Gaya mereka dalam membawakan berita pun cenderung satir.

 

Prince of Poets (United Arab Emirates)

Pernah nonton American Idol? Paham, kan, dengan sistem yang dianut oleh ajang pencarian bakat tersebut? Konsep yang diterapkan oleh Prince of Poets nggak jauh berbeda dari American Idol. Tetapi, bukannya menyanyi, para kontestan Prince of Poets diharuskan untuk membaca puisi ciptaan mereka sendiri. Pada beberapa kesempatan, mereka juga diminta untuk berimprovisasi pada beberapa subjek tertentu. Pemenang ditentukan oleh juri dan voting dari penonton.

Aneh banget, ya, Urbaners? Tapi, keempat serial televisi tersebut memiliki rating yang cukup tinggi di negaranya, lho. Prince of Poets, misalnya, udah ditayangkan sejak tahun 2007. Gaki no Tsukai bahkan mulai mengudara sejak tahun 1989. Hal tersebut menandakan bahwa mereka memiliki banyak penonton, bukan?

 

 

Source: en.wikipedia.org, nypost.com

Comments
VIKA HERMAWAN
Gaki no Tsukai (Jepang)
Heni Oen
Ada ada aja namun tdk bertahan lama ratingnya