• Buzz
  • Buku Lokal yang Harus Lo Baca Tahun Ini

Buku Lokal yang Harus Lo Baca Tahun Ini

Thu, 30 June 2016

Minat baca di Indonesia cukup rendah, menurut UNESCO, di Indonesia minat bacanya hanya sebesar 0,01 persen. Itu berarti dari 10 ribu orang di Indonesia, hanya 1 yang memiliki minat membaca. Jumlah tersebut sangat jauh jika dibandingkan Malaysia ataupun Singapura. Nah, memang Hari Buku sedunia sudah lewat pada tanggal 23 April 2016 kemarin. Tetapi nggak ada salahnya nih kita membahas beberapa buku di Indonesia yang terbit di tahun 2016 yang sedang naik daun banget.

 

Tidak Ada New York Hari Ini oleh Aan Mansyur

Buku yang merupakan merupakan puisi yang dibacakan oleh Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini adalah salah satu buku terbaik yang bisa lo baca di tahun 2016. Buku yang diciptakan oleh Aan Mansyur merupakan sekumpulan puisi cinta yang membingungkan. Kata sebagian orang, membaca buku ini 100% akan baper lho Urbaners.

 

O oleh Eka Kurniawan

Kalau bilang siapa penulis sastra dari Indonesia yang sedang naik daun sekarang, jawabannya adalah Eka Kurniawan. Dari puluhan bukunya yang terbit, novel berjudul O ini adalah salah satu yang terbaik. Kisah percintaan tentang monyet betina yang jatuh cinta kepada kaisar dangdut bernama Entang Kosasih ini sangat apik. Buku ini adalah buku nomor 2 yang wajib lo koleksi Urbaners.

 

Kun Anta oleh Negeri Akhirat

Buku selanjutnya adalah Kun Anta ciptaan dari Negeri Akhirat. Walaupun menulis buku dengna nama anonim, ternyata buku ini mendapatkan respon yang sanat bagus. Buku yang bercerita tentang kisah-kisah wanita luar biasa yang ada di seluruh dunia, sangat menginspirasi semua orang yang membacanya. Tuhan tidak akan melihat kecantikan luar, tetapi Tuhan akan melihat keikhlasan hatimu, petikan dari buku Kun Anta ini.

 

Inteligensi Embun Pagi oleh Dee Lestari

Ini adalah buku keenam dari penulis buku fenomenal Dee Lestari. Buku terakhir dari seri Supernova ini adalah pamungkas dari ke semua bukunya. Berjudul Inteligensi Embun Pagi, Dee Lestari berusaha menggabungkan seluruh karakter dari seri buku Supernova. Penasaran dengan buku ini, kita rekomendasiin kalau lo baca dulu bukunya Supernova ini dari awal Urbaners

Nah itulah keempat buku Indonesia terbaik keluaran tahun 2016. Kalau lo lagi punya waktu senggang banyak, baca buku atau pergi ke toko buku yuk.

 

Source : theflatredshoes.weebly.com, huffingtonpost.com

Warner Bros, DC Comics, dan Spotify Kolaborasi Buat Podcast Narasi

Wed, 01 July 2020
Superman yang diperankan Henry Cavill

Spotify baru saja merilis informasi kerja samanya dengan Warner Bros dan DC Comics. Mereka akan mengerjakan proyek Podcast berdasarkan karakter-karakter superhero juga supervillain yang ada di DC Comics Universe. Jadi lo nggak cuma bisa menikmati plot cerita DC Comics hanya di komik, serial televisi, atau film saja, tapi di podcast juga.

 

Podcast Berbentuk Narasi

Wonder Women yang diperankan oleh Gal Gadot

Lalu akan seperti apa bentuk kolaborasi podcast mereka ini? Podcast ini nantinya akan berbentuk narasi, di mana lo bisa mendengar suara dari karakter-karakter DC Comics seperti Batman dan Robin, Superman, atau Wonder Women yang memainkan peran mereka. Narasi ini berasal dari skrip asli cerita DC Comics atau cerita yang nanti digarap khusus dengan tim Spotify sendiri. Jadi, bukan nggak mungkin lo akan mendengar sajian plot cerita baru dalam podcast kolaborasi ini.

 

Spotify Dipercayakan dengan Program Baru

Billiboard milik Spotify di tengah kota

Nggak hanya bekerja sama untuk memproduksi podcast dari karakter-karakter DC Comics, Spotify juga dipercaya Warner Bros untuk memproduksi franchise lainnya yang dimiliki oleh Warner Bros, dan diberi kesempatan untuk merancang program crossover dari produk-produk Warner Bros tersebut dalam bentuk podcast.

Proyek yang akan dikerjakan Spotify ini berada dalam pengawasan ketat Warner Bros Digital Networks dan Blue Ribbon Content (BRC). Mereka akan memastkan kolaborasi kreatif ini berjalan efektif, terutama untuk pemasaran, periklanan, serta proses distribusinya di platform Spotify.

 

Proyek Podcast Produksi Warner Bros Lainnya

Superheroes dari DC Comics Universe

Sedari awal, Warner Bros nggak hanya berencana bekerja sama untuk project DC Comics saja, tetapi juga produk andalan Warner Bros lainnya. Salah satu project kolaborasi mereka yang lain adalah karya Warner Bros yang paling klasik, Looney Tunes dan serial televisi Supernatural.

Warner Bros bahkan sudah meneken kesepakatan senilai lebih dari 100 juta Dollar AS untuk memulai kerjasama dengan Spotify ini. Proyek ini akan dibuka dengan seri podcast The Joe Rogan Experience di akhir tahun 2020, lalu akan disusul dengan proyek-proyek seri podcast lainnya, termasuk podcast bersama DC Comics ini.

Warner Bros adalah perusahaan media massa dan hiburan rumah produksi pertama yang mengambil langkah kerjasama inovatif ini. Tidak hanya rumah produksi film, serial televisi, animasi, dan video game saja kali ini Warner Bros membidik industri voice experience untuk dijadikan pasar industrinya kemudian. Jadi, let’s see seperti apa Spotify akan mengemas proyek ini, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Spotify, Variety, iNews