• Buzz
  • Mercedes Benz E300 Mobil Luxury Berteknologi Tinggi

Mercedes Benz E300 Mobil Luxury Berteknologi Tinggi

Thu, 30 June 2016

Apa lo tahu bahwa kepanjangan dari kata E di mobil Mercedes Benz seri E ini adalah Executive? Yup Urbaners, mobil terbaru keluaran dari Mercedes Benz ini adalah seri E300 yang akan keluar pada tahun 2017. Jika lo pernah melihat mobil seri E300 ini dijalan-jalan, maka lo melihat seri lama dari Mercedes Benz. Nah, seri E300 2017 ini, lo bakal melihat mobil yang sangat keren perpaduan antara luxurious dan mobil berteknologi tinggi.

 

Seri E ini sudah ada sejak tahun 1953

Mercedes Benz ini memang identik dengan mobil-mobil kelas atas. Walaupun perusahaan asal Jerman tersebut juga mengeluarkan mobil yang “biasa-biasa” saja, tapi seri E300 ini adalah seri yang terbaik. Dibuat sejak tahun 1953 dengan seri W120 ini menjadi salah satu mobil luxurious yang terbaik. Setelah berturut-turut mengeluarkan seri W sampai tahun 90an, akhirnya Mercedes Benz mengubah nama W menjadi E (Executive) pada 1993. Beberapa seri Mercedes Benz yang terkenal antara lain C207, W212 dan W211.

 

Mercedes Benz E300 2017 nggak hanya sekadar mewah

Mercedes Benz tentu tahu bahwa dalam urusan membuat mobil mewah, tentu Mercedes Benz sudah nggak ada tandingannya. Tetapi bagaimana jika diadu dalam urusan mobil berteknologi tinggi? Mungkin Mercedes Benz masih akan angkat topi dengan Tesla Motors. Oleh karena itu, Mercedes Benz ingin perlahan-lahan memasukkan unsur teknologi di mobil yang dibuatnya. Khususnya untuk seri E ini, Mercedes Benz sangat concern dalam penambahan unsur teknologi.

Mulai dari teknologi layar sentuh yang bisa dilakukan di semua tempat duduk, kemudian ada teknologi alert jika akan terjadi tabrakan. Yang paling menarik adalah Pre-Safe Sound, teknologi yang dipasang di dalam mobil agar suara keras dari luar nggak merusak gendang telinga lo. Khususnya jika terjadi kecelakaan, maka gendang telinga lo nggak akan rusak jika terkena suara yang begitu keras.

Walaupun masih akan diproduksi pada tahun 2017, harga dari Mercedes Benz E300 2017 ini sudah keluar. Harganya sekitar 52 ribu dolar atau sekitar 800 juta sampai 1 miliar rupiah. Siapkan uang Urbaners.

 

Source: engadget.com

Cara Mudah Atasi Rem Tangan Mobil Macet

Wed, 22 July 2020
Seseorang sedang menarik tuas rem tangan mobil

Rem tangan mobil adalah tools yang krusial dalam mobil, apalagi kalau lo sering mengendarai mobil di jalan dengan rute ekstrim. Bisa lo bayangkan kalau rem tangan mobil lo macet dan nggak bekerja dengan optimal ‘kan? Untuk menjaga keselamatan lo maupun orang lain di jalan, ini dia tips mengatasi rem tangan mobil yang tiba-tiba macet, khususnya dikarenakan mobil lo yang sudah jarang dipakai.

 

Penyebab Umum Rem Tangan Macet

Seseorang terlihat menekan tombol dan menarik rem tangan bersamaan

Sebelum lo bisa mengatasi dengan tepat soal masalah rem tangan macet ini, ada baiknya lo juga tahu apa saja penyebabnya. Penyebab paling umum adalah karena lo terlalu kuat menarik tuas rem tangan hingga melebih batas kekuatan mesin gerigi di rem tangan sendiri. Alhasil, tuas rem tangan jadi sulit atau bahkan nggak bisa dikembalikan sama sekali ke posisi semula.

Penyebab lainnya adalah penggunaan rem tangan yang berlebihan alih-alih menggunakan brake tools lainnya. Apalagi saat lo menggunakan rem tangan untuk waktu yang cukup lama saat melewati genangan air yang cukup tinggi, air tersebut dapat membuat bagian mesin rem lebih mudah berkarat dan akhirnya macet saat akan digerakkan.

 

Cara Atasi Rem Tangan Macet

Kebiasaan-kebiasaan yang salah tadi harus lo hindari agar rem tangan lo nggak mudah macet. Tapi dengan menghindari kebiasaan tersebut pun, rem tangan masih bisa saja macet, apalagi kalau mobil lo termasuk jarang dipakai beberapa waktu belakangan ini.

Ini cara yang bisa lo lakukan kemudian. Tarik rem tangan pelan-pelan agar mengurangi potensi macet. Selalu lakukan ini saat sedang menyetir. Namun jika ternyata rem tangan tersebut macet, pegang erat rem tangan lalu tarik ke atas dengan cepat dan dorong ke bawah juga dengan cepat dan kuat. Lo butuh tenaga cukup besar dan gerakan yang cepat saat ingin mengembalikan posisi tuas rem tangan ke bawah.

 

Periksa Kondisi Rem yang Lain

Seseorang sedang menginjak pedal rem kaki

Untuk menghindari masalah rem tangan macet saat lagi di jalan karena mobil lo jarang dipakai, lakukan pemeriksaan kondisi mobil terlebih dahulu sebelum berkendara, termasuk memeriksa kondisi rem tangan dan brake tools lainnya.

Jalankan mobil di area rumah sebentar untuk mengecek tarikan rem tangan mobil lo. Jika lo merasa rem tangan lo macet, coba terapkan dua cara di atas tadi. Kalau tidak juga mempan, sebaiknya segera bawa mobil ke bengkel untuk diperiksa atau hubungi montir panggilan yang bisa datang ke rumah lo.

Selain rem tangan, penting juga untuk memeriksa pedal rem kaki. Cek dalamnya pijakan pedal. Kalau sudah terlalu dalam tandanya lo harus segera mengganti kampas rem. Nggak mengganti kampas rem bakal bikin mobil lo terasa bergetar saat lo coba mengerem di mobil yang sedang melaju.

 

 

 

Sources: TirtoID, Liputan6, Auto Expose