Home Buzz Orang Ini Membuat Helm yang Bisa Mengeluarkan Api Seperti Cyclops X-Men

Orang Ini Membuat Helm yang Bisa Mengeluarkan Api Seperti Cyclops X-Men

Friday, July 15, 2016 - 10:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada zaman serba mudah sekarang, apapun dapat dilakukan. Terakhir kita pernah membahas bagaimana seorang pria yang mengunggah video di YouTube tentang bagaimana caranya dia membuat light saber asli. Light saber DIY (do it yourself) buatan orang tersebut benar-benar terbuat dari api dan bisa membelah apapun yang terbuat dari kertas. Sekarang ada lagi pria yang membuat helm yang bisa mengeluarkan api. Jika dilihat dari depan, helm ini bisa mengeluarkan api lewat mata. Pria yang mempunyai akun YouTube bernama Sufficiently Advance ini terinspirasi Cyclops yang ada di X-Men.

 

Semuanya dibuat secara manual

Hal paling menarik ketika melihat seseorang membuat sesuatu yang sangat unik, ditambah lagi kalau lo melihat videonya. Langkah demi langkah yang dijelaskan akan memberikan lo inspirasi, bahwa sejatinya nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini. Termasuk Sufficiently Advance, dirinya menjelaskan secara detail bagaimana helmnya ini mengeluarkan api lewat matanya. Mulai dari kaleng bensin, pompa sampai tombol mekanik yang dapat menginstruksikan api untuk keluar.

Setelah dicoba dan ternyata berhasil, pria tersebut dengan keren mencoba membakar rumput halaman rumahnya tersebut. Mirip karakter Cyclops yang ada di X-Men, rumput pun berhasil terbakar. Nggak sampai disitu, pria tersebut juga mencoba membakar besi dengan membuat logo X.

 

Cerita Cyclops yang sesungguhnya

Karakter Cyclops ini sebenarnya adalah karakter utama dari X-Men. Pada kemunculan pertama pada tahun 60an, Cyclops sudah menjadi pemimpin. Tetapi sejarahnya, Cyclops yang bernama asli Scott Summers ini sejak kecil sudah memiliki kelainan. Matanya bisa mengeluarkan api yang tampak seperti laser. Pada akhirnya sejak kecil dirinya memakai kacamata khusus dan ada suatu insiden yang mengakibatkan kedua orangtuanya meninggal.

Sekarang memang karakter X-Men yang lebih terkenal adalah Wolverine. Tetapi sebenarnya karakter Cyclops yang mempunyai leadership tinggi ini juga berperan penting di dalam organisasi X-Men. Oh iya Urbaners, jangan mencoba mempraktekkan helm yang mengeluarkan api ini di rumah ya.

 

Source: engadget.com