Home Buzz Nissan Siapkan Mobil Emas Untuk Atlet yang Juara di Olimpiade Rio
Mobil Emas

Nissan Siapkan Mobil Emas Untuk Atlet yang Juara di Olimpiade Rio

Tuesday, August 16, 2016 - 13:17
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Olimpade 2016 di Rio de Janiero Brazil sudah mulai pada hari jumat minggu lalu. Semua orang akan berfokus pada ajang olahraga terbesar dan tertinggi di dunia ini. Minat sponsor tentu nggak kalah derasnya, termasuk Nissan yang nggak main-main dalam mensponsori tim Great Brtain (GB). Tim GB yang terdiri dari negera Inggris, Irlandia, Wales dan Skotlandia ini mempunyai sponsor mobil Nissan yang akan mengeluarkan mobil berlapis emas untuk para atletnya yang berhasil juara atau mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio.

Bernama Nissan a shiny gold Leaf EV


Nissan yang merupakan perusahaan mobil asal Jepang tetapi fokus penjualannya di Eropa ini wajar jika habis-habisan dalam mengeluarkan dana marketing. Berjenis Leaf EV, Nissan akan mengeluarkan total 16 mobil untuk 16 atlet yang disponsori untuk mendapatkan 16 mobil berlapis emas ini. Mobil ini memang bukan berlapis emas sungguhan, karena ini hanya permainan warna. Tetapi mobil yang hanya dibuat secara esklusif untuk Olimpiade Rio ini jika dijual akan sangat mahal harganya.

Selain itu, di bagian belakang mobil terdapat tulisan, “Rio 2016 Gold Medalist”. Yang paling penting, mobil ini adalah mobil elektrik, dan sekali charge mobil ini bisa menempuh lebih dari 100 miles atau 130 kilometer.

Nissan nggak main-main untuk Olimpiade 2016


Sejak target tim GB tercapai pada Olimpade London 2012 kemarin, Nissan langsung mengeluarkan beberapa strategi untuk mengenalkan Nissan adalah mobil SUV yang cocok untuk keluarga. Tidak hanya untuk tim GB, setidaknya Nissan sudah mengeluarkan 4200 mobil untuk operasional di Olimpiade. Diambil di situs resmi Olimpiade Rio, 4200 mobil Nissan akan lalu lalang di beberapa venue untuk melaporkan ataupun jadi transportasi para volunteer.

Nissan Leaf EV sendiri baru dikeluarkan pada tahun 2010 dan sekarang menjadi salah satu mobil elektrik terlaris di dunia.

 

Source: inhabitat.com