Trending
Kamis, 15 September 2016

4 Event Marathon Terkenal di Indonesia

  • Share
  • fb-share
4 Event Marathon Terkenal di Indonesia

Running atau lari adalah salah satu olahraga yang sedang naik daun saat ini. Salah satu cabang lari yang marak adalah marathon. Di Indonesia sendiri sudah banyak event marathon yang diadakan di berbagai kota. Selain ramai, event marathon juga memberikan pengalaman menarik buat lo yang suka banget olahraga lari. Dimana saja event marathon paling ramai di Indonesia? Berikut ini adalah 4 event marathon terkenal di Indonesia yang bisa lo catat.

 

The Jakarta Marathon

Di ibukota, ada event The Jakarta Marathon. Jalanan yang biasanya penuh dengan kendaraan kali ini jadi rute lari paling ramai. Tahun 2014 lalu bahkan ada sekitar 14 ribu peserta dari 47 negara berbeda ikut dalam ajang ini. Rute marathon ini melalui beberapa landmark ibukota, mulai Tugu Monas, Masjid Istiqlal, hingga Kota Tua.

 

Borobudur 10K

Bagaimana rasanya berlari mengelilingi Candi Borobudur yang terkenal hingga seantero dunia? Di ajang Borobudur 10K, lo bisa merasakannya. Rute marathon ini termasuk singkat dan sederhana, hanya berlari 10 km di sekitar area Candi Borobudur. Sejuknya suasana pegunungan serta megahnya candi yang sempat masuk sebagai salah satu keajaiban dunia ini akan menemani lo selagi lari.

 

Bromo Marathon

Sekali ikut dalam event marathon yang satu ini, mungkin lo nggak akan pernah lupa sensasinya. Selain lo akan merasakan pemandangan kawah gunung serta kaldera gunung Bromo, suasana pedesaan komunitas asli Suku Tengger akan menjadi teman lari lo. Namun, ada baiknya lo menyiapkan fisik dan mental karena udaranya yang cukup tipis. Ini karena rute lari terletak di ketinggian 1.400 hingga 2.400 meter di atas permukaan laut. Tapi jangan khawatir, ada 3 kategori yang dapat lo pilih dari full marathon, half marathon, hingga hanya 10k aja. Cukup sesuaikan dengan kemampuan fisik lo.

 

Makassar Running Festival

Event ini akan membawa lo keliling kota Makassar melalui pemandangan indah hingga bangunan-bangunan bersejarah. Rute marathon melalui Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Gedung Kesenian Societte De Harmonian, hingga finish ke Monumen Mandala. Cukup menarik, bukan?

Jadi, mana event marathon yang bikin lo tertarik? Nggak ada salahnya buat mampir ke salah satu event tersebut untuk semakin menambah pengalaman marathon sekaligus menguji kemampuan diri.

 

Source: klikhotel.com

Comments
Sudane
Nice info gan
SARI ASTUTI
Makassar Running Festival