Trending
Rabu, 26 Oktober 2016

5 Anak Muda Indonesia yang Berpengaruh di Asia

  • Share
  • fb-share
5 Anak Muda Indonesia yang Berpengaruh di Asia

Lo pasti ingat kata-kata Bung Karno yang ini: “Berikan aku 1.000 orang tua, maka akan ku cabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia”. Hal ini sebenarnya bukan pepesan kosong belaka, melainkan benar adanya. Anak muda terkenal akan kreativitas dan semangatnya yang tinggi. Tak heran bila Bung Karno berani sesumbar seperti itu. Berbicara tentang anak-anak muda yang mengguncang dunia, di Indonesia ada 5 anak muda yang demikian. Siapa saja mereka? Inilah 5 anak muda Indonesia yang berpengaruh di Asia.

 

Benny Fajarai

Majalah Forbes sempat memasukkannya sebagai daftar 30 Under 30 Asia. Benny Fajarai adalah pemuda Pontianak yang merupakan pendiri Kreavi.com serta co-founder sekaligus CEO situs Qlapa.com. Situs Kreavi.com adalah situs jejaring sosial dimana para desainer seluruh Indonesia dapat berkumpul di satu wadah online untuk saling unjuk gigi. Sedangkan Qlapa.com adalah wadah pengrajin untuk memasarkan produk mereka kepada para pembeli.

 

Mesty Ariotedjo Yang

Tak hanya cantik, wanita yang satu ini punya banyak bakat dan juga hati emas. Mesty adalah lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia­. Basisnya dalam bidang medis membuatnya menjadi co-founder dari portal WeCare.id, sebuah badan yang ditujukan untuk mengumpulkan dana untuk pasien di daerah terpencil. Satu hal lagi, Mesty juga jago main musik dari harpa maupun flute. Itu belum termasuk bakatnya sebagai seorang model.

 

M. Alfatih Timur

Sama seperti Benny, namanya juga masuk dalam 30 Under 30 Asia di majalah Forbes. Pria yang akrab dipanggil Timmy ini merupakan founder sekaligus CEO dari KitaBisa Tujuan KitaBisa adalah sebagai platform yang menggalang dana secara online untuk beragam ide tentang perubahan dan kebutuhan. Hingga saat ini, KitaBisa telah mengumpulkan dana sebesar 12,47 miliar untuk 1.154 ide dengan 66.249 pemberi dana.

 

Roby Dwi Antono

Ketertarikan Roby akan dunia gambar sudah dimilikinya sejak kecil. Tak heran bila kemudian Roby masuk di bangku pendidikan menengah kejuruan Grafika dalam peminatan Desain Grafis. Gaya lukis surealis yang dimiliki oleh Roby terinspirasi dari seniman pop surealis ternama, Mark Ryden. Sudah banyak pameran seni berkelas internasional yang diikutinya. Pertengahan Mei lalu misalnya, Roby digandeng oleh Galerie Stephanie untuk berpastisipasi dalam ajang Art Fair Tokyo 2016 di Jepang.

 

Tex Saverio

Tex adalah salah satu fashion designer dengan keahlian seni yang luar biasa. Karya-karyanya digunakan oleh berbagai artis dunia, sebut saja Ayumi Hamasaki (dalam video musik How Beautiful You Are), Lady Gaga (dalam kampanye Lady Gaga Fame), hingga Kim Kardashian. Oh, jangan lupa dengan kostum Jennifer Lawrence yang digunakan pada saat berperan sebagai Katnis Everdeen di The Hunger Games: Catching Fire.

 

Mereka hanyalah sebagian kecil dari kisah inspirasional dari banyak anak-anak muda di Indonesia. Lo punya sumber inspirasi sendiri nggak Urbaners? Kalau iya, langsung aja submit di MLD Content Hunt dan dapatkan jam tangan Matoa setiap minggunya!

Comments
RESPENI RIMA KUMALASARI
Tex Saverio
DENNY ADHY NUGROHO
Mesty Ariotedjo Yang