Trending
Kamis, 27 Oktober 2016

CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata Keluar dari Kaskus

  • Share
  • fb-share
CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata Keluar dari Kaskus

CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata menyatakan keluar dari Kaskus. Berdua bersama Andrew Darwis, Kean Dean ini bahu-membahu untuk membangun Kaskus. Ken Dean juga yang berhasil membujuk Andrew Darwis untuk balik ke Indonesia dan membesarkan Kaskus bersama-sama. Keluarnya Ken Dean ini karena sahamnya dibeli oleh GDP Venture, investor utama dari Kaskus. Mulai 12 Oktober 2016 kemarin, Ken Dean sudah nggak lagi berada di Kaskus, sedangkan Andrew Darwis masih akan jadi Mimin di Kaskus.

 

Mundur pelan-pelan

Ken sendiri sudah kenal oleh Andrew sejak lama, bahkan Ken rela datang ke Amerika Serikat untuk membujuk Andrew pulang ke Indonesia dan membuat Kaskus menjadi lebih besar. Dari bujukan Ken, Andrew akhirnya pulang ke Indonesia dan membesarkan Kaskus. Ken sendiri baru masuk sebagai CEO Kaskus pada tahun 2008. Ketika itu Ken sebagai CEO dan Andrew sebagai CTO dan masuknya Ken banyak sekali investor yang tertarik dengan Kaskus.

Puncaknya pada tahun 2011, GDP Venture dan Djarum masuk sebagai investor utama Kaskus. Bahkan investasi kepada Kaskus ditaksir mencapi 1 triliun rupiah. Setelah masuknya GDP Venture dan Djarum, Ken sudah nggak lagi menjadi CEO dia menjadi Chairman. Dengan menjadi Chairman, Ken mempunyai banyak kesempatan untuk terjun di dunia startup lain. Selain Kaskus, Ken juga membawahi beberapa startup lokal, seperti SmartMama dan Tororo.

Lalu per awal Oktober, Ken resmi menjual semua sahamnya di Kaskus kepada GDP Venture dan Djarum. Ken mengatakan bahwa harga yang ditawarkan oleh GDP Venture dan Djarum sangat masuk akal. Dan yang terpenting adalah komitmen dari GDP Venture dan Djarum untuk membantu perkembangan Kaskus.

Lalu bagaimana dengan Andrew? Menurut Ken, Andrew nggak akan meninggalkan Kaskus. Andrew sendiri seperti ikon dari Kaskus dengan atribut Mimin-nya. Bahkan Andrew masih ada sedikit saham di Kaskus, kata Ken “Sebagai kenang-kenangan,” tutup Ken.

 

Source: techniasia.com

Comments
Iriyandi
Keren banget
John Hutabarat
pisah jalan