Home Buzz Orang Dubai Ini Beli Plat Nomor Seharga 100 Miliar Rupiah

Orang Dubai Ini Beli Plat Nomor Seharga 100 Miliar Rupiah

Friday, November 11, 2016 - 17:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ada pepatah mengatakan di Dubai nggak ada air, adanya minyak. Yup, di kawasan Uni Emirate Arab (UEA) minyak sangat berlimpah. Jadi semua masyarakatnya sangat berkecukupan, bahkan bisa dibilang lebih dari cukup. Bahkan di Dubai sana, gerai Rolls-Royce ini sangat padat jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Pada tahun 2015 kemarin, 4000 mobil Rolls-Royce terjual hanya di Dubai.

Dan ternyata orang Dubai ini nggak hanya mengucurkan uang di dalam mobil, ternyata ada orang yang rela mengeluarkan begitu banyak uang hanya untuk membeli plat nomor. Balwinder Sahni ini rela merogoh kocek sampai 33 juta dihram atau 9 juta dolar atau setara 100 miliar rupiah.

 

Plat nomor adalah segalanya

Jika mobil lo hanya mobil biasa dengan harga yang bisa dikatakan cukup murah, lo nggak akan memikirkan bagaimana plat nomornya. Tetapi jika mobil lo adalah mobil mewah dengan harga miliaran atau bahkan puluhan miliar rupiah, plat nomor akan sangat berarti. Nah kali ini Balwinder Shani, sebuah pebisnis properti asal Dubai ini rela mengeluarkan uang sampai 100 miliar rupiah pada sebuah lelang yang dilakukan pemerintah Dubai. Shani ini memang mengincari plat nomor 5. Shani ternyata bukan orang baru dalam jual menjual plat nomor. Pada tahun 2015 kemarin, Shani juga membeli plat nomor 9 dengan harga 80 miliar rupiah pada acara pelelangan yang sama.

Ada alasan tersendiri kenapa Shani ini mengeluarkan uang sebanyak itu. Setelah Dubai membebaskan pajak penghasilan, Shani merasa harus mempunyai timbal balik kepada pemerintah. Akhirnya dengan cara memberi uang secara cuma-cuma kepada pemerintah Shani bisa melakukan timbal balik.

 

Ternyata 100 miliar rupiah bukan tertinggi

Ternyata Urbaners, angka 100 miliar rupiah itu adalah bukan rekor tertinggi pembelian plat nomor di Dubai. Ada nama Saeed Abdul yang membeli plat nomor dengan harga 14 juta dolar atau setara 160 miliar rupiah untuk plat nomor 1. Benar-benar ini orang Dubai.

 

Source: cnn.com