• Buzz
  • Persiapan Para Finalis Menuju Live Audition MLDare2PERFORM Season 2!

Persiapan Para Finalis Menuju Live Audition MLDare2PERFORM Season 2!

Thu, 15 December 2016

Setelah audisi offline dan online MLDare2Perform Season 2 ditutup pada akhir November kemarin, akhirnya telah terpilih 30 finalis yang akan mengikuti fase live audition di Jakarta. Para musisi-musisi muda ini langsung diberangkatkan dari kota asalnya pada Rabu, 14 Desember 2016.

Nantinya, mereka tidak hanya akan mengikuti audisi tahap terakhir tetapi juga diberikan pembekalan ilmu saat nanti mereka akan menjadi musisi profesional. Selama 2 hari para finalis akan mengikuti berbagai macam acara, salah satunya adalah workshop dengan para pembicara yang sudah tidak asing lagi.

Pada hari pertama, saat baru tiba di Jakarta, mereka langsung ke Hotel Santika Premiere, Slipi untuk makan siang bersama sekaligus check in. Terlihat para finalis mulai mengenalkan diri satu sama lain. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali sampai Padang. Setelah itu mereka langsung ke Prohibition Chophouse & Speakeasy Bar, Plaza Arcadia Senayan untuk mengikuti workshop. Cafe yang bernuansa rustic nan elegan ini menambahan vibe eksklusif pasa event bergengsi satu ini.

Sekitar jam 16.00 para finalis tiba, dan terlihat mereka sudah cukup akrab satu sama lain, blending dengan finalis per kategori maupun beda kategori. Sekitar jam 17.00 acara pun di mulai dengan memperkenalkan MLDare2Perform itu sendiri, dan apa yang akan mereka dapatkan di season 2 ini. Dilanjutkan dengan perbekalan para finalis melalui workshop dengan pembicara yang sudah tidak asing lagi yaitu Aldo Sianturi, Ronald Steven dan tidak ketinggalan Barry Likumahuwa.

Sore itu mereka sharing berbagai tema yang tentunya berhubungan dengan dunia musik. Seperti Aldo Sianturi yang berbicara tentang perkembangan industri musik dan bagaimana survive melalui digital media. Dilanjutkan dengan Ronald Steven yang merupakan seorang music director berbicara tentang bagaimana mengaransemen musik pertunjukkan, betapa pentingnya berkompromi dalam bermusik dan Barry Likumahuwa yang sharing perjuangannya di dunia musik yang selalu dikaitkan dengan keluarganya yang tentunya sangat dikenal masyarakat.  Wajah excited dari para finalis pun tidak bisa dipungkiri, Urbaners. Mereka terlihat sangat fokus dan antusias saat mendengarkan para pembicara.

Acara hari pertama ini pun ditutup dengan makan malam bersama, tidak hanya dengan para finalis, tetapi juga dengan para pembicara. Sekitar pukul 20.00 mereka pun kembali ke hotel untuk bersiap esok harinya mengikuti live audition! Penasaran dengan keseruan hari ke-2? Stay update ya, Urbaners!

Cara Mudah Atasi Rem Tangan Mobil Macet

Wed, 22 July 2020
Seseorang sedang menarik tuas rem tangan mobil

Rem tangan mobil adalah tools yang krusial dalam mobil, apalagi kalau lo sering mengendarai mobil di jalan dengan rute ekstrim. Bisa lo bayangkan kalau rem tangan mobil lo macet dan nggak bekerja dengan optimal ‘kan? Untuk menjaga keselamatan lo maupun orang lain di jalan, ini dia tips mengatasi rem tangan mobil yang tiba-tiba macet, khususnya dikarenakan mobil lo yang sudah jarang dipakai.

 

Penyebab Umum Rem Tangan Macet

Seseorang terlihat menekan tombol dan menarik rem tangan bersamaan

Sebelum lo bisa mengatasi dengan tepat soal masalah rem tangan macet ini, ada baiknya lo juga tahu apa saja penyebabnya. Penyebab paling umum adalah karena lo terlalu kuat menarik tuas rem tangan hingga melebih batas kekuatan mesin gerigi di rem tangan sendiri. Alhasil, tuas rem tangan jadi sulit atau bahkan nggak bisa dikembalikan sama sekali ke posisi semula.

Penyebab lainnya adalah penggunaan rem tangan yang berlebihan alih-alih menggunakan brake tools lainnya. Apalagi saat lo menggunakan rem tangan untuk waktu yang cukup lama saat melewati genangan air yang cukup tinggi, air tersebut dapat membuat bagian mesin rem lebih mudah berkarat dan akhirnya macet saat akan digerakkan.

 

Cara Atasi Rem Tangan Macet

Kebiasaan-kebiasaan yang salah tadi harus lo hindari agar rem tangan lo nggak mudah macet. Tapi dengan menghindari kebiasaan tersebut pun, rem tangan masih bisa saja macet, apalagi kalau mobil lo termasuk jarang dipakai beberapa waktu belakangan ini.

Ini cara yang bisa lo lakukan kemudian. Tarik rem tangan pelan-pelan agar mengurangi potensi macet. Selalu lakukan ini saat sedang menyetir. Namun jika ternyata rem tangan tersebut macet, pegang erat rem tangan lalu tarik ke atas dengan cepat dan dorong ke bawah juga dengan cepat dan kuat. Lo butuh tenaga cukup besar dan gerakan yang cepat saat ingin mengembalikan posisi tuas rem tangan ke bawah.

 

Periksa Kondisi Rem yang Lain

Seseorang sedang menginjak pedal rem kaki

Untuk menghindari masalah rem tangan macet saat lagi di jalan karena mobil lo jarang dipakai, lakukan pemeriksaan kondisi mobil terlebih dahulu sebelum berkendara, termasuk memeriksa kondisi rem tangan dan brake tools lainnya.

Jalankan mobil di area rumah sebentar untuk mengecek tarikan rem tangan mobil lo. Jika lo merasa rem tangan lo macet, coba terapkan dua cara di atas tadi. Kalau tidak juga mempan, sebaiknya segera bawa mobil ke bengkel untuk diperiksa atau hubungi montir panggilan yang bisa datang ke rumah lo.

Selain rem tangan, penting juga untuk memeriksa pedal rem kaki. Cek dalamnya pijakan pedal. Kalau sudah terlalu dalam tandanya lo harus segera mengganti kampas rem. Nggak mengganti kampas rem bakal bikin mobil lo terasa bergetar saat lo coba mengerem di mobil yang sedang melaju.

 

 

 

Sources: TirtoID, Liputan6, Auto Expose