• Buzz
  • Obama Hibur Rakyat Amerika di Baracksdubs

Obama Hibur Rakyat Amerika di Baracksdubs

Tue, 07 February 2017

Pensiun jadi presiden, Barack Obama alih profesi jadi penyanyi? Urbaners pasti mengira itu benar jika sudah nonton video mantan orang nomor satu di Amerika itu tengah asik bernyanyi di youtube. Faktanya, itu cuma keisengan pemilik akun chanel bernama baracksdubs yang hobi menampilkan video Barack Obama nge-lipsync lagu dari para musisi dunia.

Dalam video maker, kreativitas ini dikenal dengan sebutan speech composing. baracksdubs mengumpulkan kata perkata dari pidato atau sambutan Mantan Presiden AS tersebut, lalu kata-kata itu disesuaikan dengan lirik lagu yang seakan-akan dinyanyikan langsung oleh Obama.

Hotline Bling milik Drake yang penuh kontroversi menjadi satu dari sekian lagu untuk dinyanyikan Obama. Hasilnya? Luar biasa keren, lebih tepatnya adalah Obama sedang melakukan dubsmash tanpa diketahui oleh dirinya sendiri.

Cek juga, video berdurasi 1 menit 32 detik tersebut berisi potongan-potongan pidato Barack Obama yang digabungkan hingga membentuk lirik lagu 'Starboy' milik The Weeknd. Lagu 'Starboy' dibawakan The Weeknd bersama Daft Punk. Lagu ini diberi judul 'Starboy' sebagai penghormatan untuk mendiang David Bowie. Video tersebut diunggah pada 11 Januari 2017 dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta orang.

Akun baracksdubs itu ternyata telah mengunggah puluhan video serupa. Jumlah subscribers pun lumayan banyak yakni mencapai lebih dari 1,7 juta orang. baracksdubs juga pernah membuat Obama “menyanyikan” sejumlah lagu, di antaranya Sorry milik Justin Bieber, The Weeknd berjudul Can't Feel My Face, Stressed Out milik Twenty One Pilots, Let Me Love You milik DJ Snake, dan Uptown Funk milik Mark Ronson dan Bruno Mars.

Barack Obama merupakan presiden ke-44 di Amerika Serikat. Obama yang didukung Partai Demokrat ini menjabat selama dua periode sejak 20 Januari 2009 hingga 20 Januari 2017. Pria yang pernah sekolah di SDN Menteng ini akan dikenang sebagai presiden Amerika Serikat pertama dari kulit berwarna. Dan, Obama pun dikenal sebagai coolest president of all time yang menaruh perhatian lebih pada dunia musik.

 

Source:
hot.detik.com

Warner Bros, DC Comics, dan Spotify Kolaborasi Buat Podcast Narasi

Wed, 01 July 2020
Superman yang diperankan Henry Cavill

Spotify baru saja merilis informasi kerja samanya dengan Warner Bros dan DC Comics. Mereka akan mengerjakan proyek Podcast berdasarkan karakter-karakter superhero juga supervillain yang ada di DC Comics Universe. Jadi lo nggak cuma bisa menikmati plot cerita DC Comics hanya di komik, serial televisi, atau film saja, tapi di podcast juga.

 

Podcast Berbentuk Narasi

Wonder Women yang diperankan oleh Gal Gadot

Lalu akan seperti apa bentuk kolaborasi podcast mereka ini? Podcast ini nantinya akan berbentuk narasi, di mana lo bisa mendengar suara dari karakter-karakter DC Comics seperti Batman dan Robin, Superman, atau Wonder Women yang memainkan peran mereka. Narasi ini berasal dari skrip asli cerita DC Comics atau cerita yang nanti digarap khusus dengan tim Spotify sendiri. Jadi, bukan nggak mungkin lo akan mendengar sajian plot cerita baru dalam podcast kolaborasi ini.

 

Spotify Dipercayakan dengan Program Baru

Billiboard milik Spotify di tengah kota

Nggak hanya bekerja sama untuk memproduksi podcast dari karakter-karakter DC Comics, Spotify juga dipercaya Warner Bros untuk memproduksi franchise lainnya yang dimiliki oleh Warner Bros, dan diberi kesempatan untuk merancang program crossover dari produk-produk Warner Bros tersebut dalam bentuk podcast.

Proyek yang akan dikerjakan Spotify ini berada dalam pengawasan ketat Warner Bros Digital Networks dan Blue Ribbon Content (BRC). Mereka akan memastkan kolaborasi kreatif ini berjalan efektif, terutama untuk pemasaran, periklanan, serta proses distribusinya di platform Spotify.

 

Proyek Podcast Produksi Warner Bros Lainnya

Superheroes dari DC Comics Universe

Sedari awal, Warner Bros nggak hanya berencana bekerja sama untuk project DC Comics saja, tetapi juga produk andalan Warner Bros lainnya. Salah satu project kolaborasi mereka yang lain adalah karya Warner Bros yang paling klasik, Looney Tunes dan serial televisi Supernatural.

Warner Bros bahkan sudah meneken kesepakatan senilai lebih dari 100 juta Dollar AS untuk memulai kerjasama dengan Spotify ini. Proyek ini akan dibuka dengan seri podcast The Joe Rogan Experience di akhir tahun 2020, lalu akan disusul dengan proyek-proyek seri podcast lainnya, termasuk podcast bersama DC Comics ini.

Warner Bros adalah perusahaan media massa dan hiburan rumah produksi pertama yang mengambil langkah kerjasama inovatif ini. Tidak hanya rumah produksi film, serial televisi, animasi, dan video game saja kali ini Warner Bros membidik industri voice experience untuk dijadikan pasar industrinya kemudian. Jadi, let’s see seperti apa Spotify akan mengemas proyek ini, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Spotify, Variety, iNews