Home Buzz Obama Hibur Rakyat Amerika di Baracksdubs

Obama Hibur Rakyat Amerika di Baracksdubs

Tuesday, February 7, 2017 - 05:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pensiun jadi presiden, Barack Obama alih profesi jadi penyanyi? Urbaners pasti mengira itu benar jika sudah nonton video mantan orang nomor satu di Amerika itu tengah asik bernyanyi di youtube. Faktanya, itu cuma keisengan pemilik akun chanel bernama baracksdubs yang hobi menampilkan video Barack Obama nge-lipsync lagu dari para musisi dunia.

Dalam video maker, kreativitas ini dikenal dengan sebutan speech composing. baracksdubs mengumpulkan kata perkata dari pidato atau sambutan Mantan Presiden AS tersebut, lalu kata-kata itu disesuaikan dengan lirik lagu yang seakan-akan dinyanyikan langsung oleh Obama.

Hotline Bling milik Drake yang penuh kontroversi menjadi satu dari sekian lagu untuk dinyanyikan Obama. Hasilnya? Luar biasa keren, lebih tepatnya adalah Obama sedang melakukan dubsmash tanpa diketahui oleh dirinya sendiri.

Cek juga, video berdurasi 1 menit 32 detik tersebut berisi potongan-potongan pidato Barack Obama yang digabungkan hingga membentuk lirik lagu 'Starboy' milik The Weeknd. Lagu 'Starboy' dibawakan The Weeknd bersama Daft Punk. Lagu ini diberi judul 'Starboy' sebagai penghormatan untuk mendiang David Bowie. Video tersebut diunggah pada 11 Januari 2017 dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta orang.

Akun baracksdubs itu ternyata telah mengunggah puluhan video serupa. Jumlah subscribers pun lumayan banyak yakni mencapai lebih dari 1,7 juta orang. baracksdubs juga pernah membuat Obama “menyanyikan” sejumlah lagu, di antaranya Sorry milik Justin Bieber, The Weeknd berjudul Can't Feel My Face, Stressed Out milik Twenty One Pilots, Let Me Love You milik DJ Snake, dan Uptown Funk milik Mark Ronson dan Bruno Mars.

Barack Obama merupakan presiden ke-44 di Amerika Serikat. Obama yang didukung Partai Demokrat ini menjabat selama dua periode sejak 20 Januari 2009 hingga 20 Januari 2017. Pria yang pernah sekolah di SDN Menteng ini akan dikenang sebagai presiden Amerika Serikat pertama dari kulit berwarna. Dan, Obama pun dikenal sebagai coolest president of all time yang menaruh perhatian lebih pada dunia musik.

 

Source:
hot.detik.com