Trending
Kamis, 22 Juni 2017

Lo Kolektor Jam Tangan? Simak 4 Jam Paling Kompleks di Dunia

  • Share
  • fb-share
Lo Kolektor Jam Tangan? Simak 4 Jam Paling Kompleks di Dunia

Semua jam tangan memiliki fungsi yang sama, yakni menunjukkan waktu. Tetapi bagi sebagian orang, benda ini memiliki nilai yang berbeda-beda. Khususnya jam tangan analog, mulai dari komponen paling kecil sampai bahan inti yang mempunyai nilai luar biasa mahalnya. Sekarang akan dibahas empat jam tangan yang mempunyai bahan dan komponen paling kompleks di dunia. Nggak seperti jam tangan analog biasa, empat jam tangan ini dibuat dengan tangan dan butuh waktu hingga berhari-hari.

 

Patek Philippe Sky Moon Tourbillon

Patek Philippe Sky Moon Tourbillon

Jam pertama adalah Patek Philippe Sky Moon Tourbillon. Jam ini nggak hanya sekadar penunjuk waktu, tetapi juga menunjukkan posisi bulan, bintang, solar time dan terdapat fitur perpetual calendar (kalendar yang bisa menunjukkan tanggal selamanya). Selain itu, di jam ini juga terdapat emas 18 karat. Perakitan satu jam tangan membutuhkan waktu sekitar 100 jam.

 

Vacheron Constantin Reference 57260

Vacheron Constantin Reference 57260

Bukan jam tangan biasa, Vacheron Constantin Reference 57260 ini adalah jam tangan klasik yang nggak diletakkan di pergelangan tangan, tetapi di pegang layaknya jam tangan zaman dulu. Nah, Vacheron Constantin Reference ini ternyata terdiri dari 2.800 komponen yang juga memiliki fitur jam astronomi dan Hebrew calendar.

 

Breguet No. 160 ‘Marie Antoinette’

Breguet No. 160 ‘Marie Antoinette’

Ketika melihat jam tangan ini, mungkin lo bakal tahu alasan kenapa jam tangan ini sangat kompleks dan sangat mahal. Jam tangan ini dibuat pada tahun 1782 sampai 1827. Di jam tangan ini terdapat emas, platinum dan rubi. Fitur di jam tangan ini ada perpetual calendar, chronograph, sampai termometer. Rumornya, jam tangan ini dijual seharga 23 juta dolar dan menjadi jam termahal di dunia.

 

A. Lange & Sohne Grand Complication

A. Lange & Sohne Grand Complication

Jam tangan A. Lange & Sohne Grand Complication ini hanya ada enam buah di dunia. Dibuat dari 876 komponen dan 67 di antaranya adalah perhiasan. Jam tangan ini dibuat pada tahun 2013 dan sampai sekarang jika dijual, jam tangan ini harganya mencapai 2 juta dolar.

Semakin kompleks sebuah jam tangan, maka semakin mahal pula harganya. Lagian, jam tangan sekarang memang nggak sekadar untuk menunjukkan waktu, tetapi sebuah gengsi dan investasi.

 

Source: fashionbeans.com

Comments
Aldi hidayat
Keren-keren abisss
triyoo purnama
inspiratif sekali artikel2nyaaa