5 Software Edit Video buat IGS: Biar Story Lo Makin Menarik! - MLDSPOT
  • Buzz
  • 5 Software Edit Video buat IGS: Biar Story Lo Makin Menarik!

5 Software Edit Video buat IGS: Biar Story Lo Makin Menarik!

Fri, 26 March 2021
Software Edit Video

Selain pergi ke tempat-tempat yang menarik, biasanya lo melakukan apa nih biar Instagram Stories lo terlihat menarik? Menambahkan caption, gif, stiker, atau menggunakan backsound lagu yang lo dengar dari aplikasi streaming musik?

Instagram Stories yang menarik pastinya akan membuat yang melihat juga lebih menarik. Menciptakan konten yang menarik emang bukan hal yang mudah. Tapi di zaman kemajuan teknologi ini – untuk bikin Instagram Stories menarik lo bisa menggunakan software edit video Instagram Stories yang bisa lo download di hp!

Biar bisa bikin konten menarik tanpa harus susah-susah bikin, coba kenalan sama 5 software edit video buat Instagram Stories ini. Langsung aja simak selengkapnya ini, bro!

Storyluxe: Template & Filter

Software Edit Video

Credit image – AppAdvice

Nggak kepengen Instagram Stories lo sama dengan orang lain? Storyluxe bisa jadi jawabannya!

Di Storyluxe, ada lebih dari 570 template foto dan video Instagram Stories dengan berbagai macam style. Software edit video Instagram Stories ini merupakan tools yang sengaja dibuat buat meningkatkan kualitas Instagram Stories. 

Software edit video ini udah kebukti kerennya karena juga dipake oleh brand, influencer, dan orang-orang ternama di luar sana. Nggak cuma Instagram Stories, software edit video ini juga tersedia template, filter, dan background foto.

Unfold – Create Stories

Software Edit Video

Credit image – Google Play

Software edit video selanjutnya adalah Unfold. Rekomendasi kedua ini punya fitur yang nggak kalah keren buat bikin Instagram Stories lo menarik. Buat lo yang suka dengan desain yang sederhana dan minimalis, aplikasi ini cocok banget buat lo deh!

Fitur yang ditawarkan Unfold yaitu memiliki lebih dari 150 template dengan desain yang beragam dan juga unik – pasti lo nggak akan kehabisan ide buat milih deh!

Mulai dari model roll film, kertas yang dirobek, dan sampai template unik lainnya. Selain itu, Unfold juga punya banyak font menarik yang bisa menambahkan stiker. Biar hasilnya lebih menarik, lo juga bisa menambahkannya dengan 10 filter dan efek menarik yang tersedia.

Storyboost: Stories Maker

Software Edit Video

Credit image – StoryBoost

Kalo Unfold bikin Instagram Stories lo lebih minimalis dan aesthethic, kalo yang satu ini punya kelebihan untuk menciptakan desain ala-ala animasi. Software edit video yang menawarkan efek transisi slide dengan mulus.

Animasi yang dibuat juga bisa menjaga attention span dari orang yang ngeliat story lo. Selain transisi, software edit video buat instagram stories yang satu ini juga punya 1000 template yang bisa lo padukan dengan GIF, stiker, dan juga filter.

Inshot: Video & Photo Editor

Software Edit Video

Credit image – 3Nions

Pasti lo nggak asing kan dengan software edit audio yang satu ini? Aplikasi yang satu ini bisa dibilang jadi perfect combo untuk lo dalam membuat konten dalam Instagram Stories maupun platform lainnya.

Di Inshot ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan. Seperti trim video, mengatur speed, memberikan warna pada border foto dan video, menambahkan efek, emoji, serta musik. Tapi sayangnya, buat menggunakan semua fitur InShot yang ada dan membuat video tanpa watermark, lo harus berlangganan dulu ya!

Over: Design, Flyer, Story Maker

Software Edit Video

Credit image – APKAndroidFree

Untuk bikin konten menarik di Instagram Stories nggak cuma visual dari template dan desain aja, tapi juga ada desain grafis yang diperlihatkan – hal ini bisa diakali dengan menggunakan teks pada konten, baik foto atau video.

Over bikin konten lo menjadi lebih menarik dengan font yang beragam dan bisa dikombinasikan dengan grafik yang menarik. Hasilnya juga nggak main-main. Hasil editan dari Over juga nggak kalah dengan hasil dari para editor profesional!

 

Feature image - Rev

4 Marketing Tools Buat Kembangin Bisnis dari Google: Ini Semua Gratis, Bro!

Thu, 15 April 2021
Marketing Tools

Untuk mengembangkan marketing dari bisnis yang lo jalanin, pastinya lo perlu banyak melakukan riset. Mulai dari survey secara langsung, media, ataupun bantuan dari software yang ada. Menentukan strategi marketing yang tepat emang bukan waktu yang mudah, untuk itu lo harus memastikan buat dapetin data yang diperlukan selengkap mungkin.

Biar nggak bingung, Google dengan senang hati akan membantu lo buat riset mengembangkan bisnis lo nih. Sebagai search engine yang mayoritas digunakan oleh semua orang, Google mencoba bikin tools market yang bisa digunakan oleh para marketer dengan search engine marketing.

Tools marketing dari Google ini bisa membantu lo buat ningkatin brand awareness, ngelola performa, memudahkan jalanin campaign, dan juga target audiens yang dituju. Ada 4 tools, lo bisa memanfaatkan semuanya dengan baik. Dari pada penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, bro!

Google Ads

Tools marketing pertama dari Google yang lo gunakan adalah Google Ads. Google Ads bisa membuat lo memasarkan bisnis lo dan tersedia dengan model pay-per-click (PPC).

Dengan memanfaatkan iklan di Google Ads, lo bisa memasarkan bisnis lo ke pasar dan audiens yang lebih luas. Kabar baiknya, lo bisa memanfaatkan Google Ads dengan membayar hanya ketika ada visitor yang ngeklik iklan lo. Google Ads ini juga bisa membantu meningkatkan web traffic dan juga menemukan keyword yang bisa mendatangkan traffic. Memudahkan bisnis lo banget kan, bro?

Google My Business

Marketing Tools

Credit image – Off The Lip

Pengen website bisnis lo ada di peringkat atas Google? Lo bisa memanfaatkan Google My Business, bro!

Selain udah difasilitasi, lo juga nggak perlu bayar untuk menggunakan layanan ini. Cukup bikin akun Google My Business atau Google Bisnisku – and you’re done!

Lo bisa mengelola tampilan bisnis yang lo inginkan di di Google Search dan Google Maps dengan tool ini. Dengan menggunakan tools marketing dari google yang satu ini, pastinya lo nggak akan rugi dan bisnis lo pasti akan lebih berkembang.

Google Trends

Marketing Tools

Credit image – Youdot Blog

Kalo lo mencari tools yang bisa membantu lo untuk membandingkan keyword, menunjukkan performa keyword dan juga memberikan proyeksi untuk hal yang lo lakukan di masa depan, Google Trends adalah jawaban yang tepat. 

Tools yang satu ini membantu lo menentukan pilihan keyword yang lebih relevan berdasarkan popularitasnya. Lo pun bisa mengetahui secara real time keyword trending yang sesuai dengan daerah geografis dan zona waktu di seluruh dunia dan melakukan perbandingan – hal ini bisa membuat riset lo makin lengkap, bro!

Google Keyword Planner

Marketing Tools

Credit image – Blabla Negocios

Untuk bikin konten di media digital, pastinya harus menggunakan kata-kata dan visual yang benar, pas, dan tepat. Ketika lo menargetkan audiens yang spesifik, pastinya lo perlu menggunakan keyword.

Nggak usah bingung, Google Keyword Planner adalah jawaban untuk smart tool yang bisa lo gunakan untuk menampilkan keyword berdasarkan lokasi pencarian, target audiens dan search volume. Dengan tools ini, lo juga terbantu untuk memilih long-tail keyword. Nantinya, semua keyword yang dihasilkan dari tools ini akan menghubungkan konten lo dan audiens – jadi untuk bikin konten bisa lebih relevan.

Google mempermudah lo banget dengan tools yang udah ada ini ya, bro? Buat lo yang masih ragu untuk gimana mengembangkan bisnis yang lagi lo jalanin, lo bisa coba memanfaatkan tools dari Google ini ya, bro!

 

Feature image – Freepik