6 Deretan Game Jadul yang Serunya Masih Bisa Lo Nikmati - MLDSPOT
  • Buzz
  • 6 Deretan Game Jadul yang Serunya Masih Bisa Lo Nikmati

6 Deretan Game Jadul yang Serunya Masih Bisa Lo Nikmati

Fri, 26 February 2021
Game Jadul

Buat anak tahun 90an – memainkan game jadul baik melalui PlayStation, arcade, hingga Nintendo pasti jadi rutinitas yang nggak boleh dilewatkan ya. Berbagai permainan, mulai dari Crash Bandicoot, Tekken, hingga FIFA pun jadi favorit banyak anak muda.

Tapi sayangnya, sejumlah permainan yang hits di tahun 90an tersebut sudah jarang ditemui – Bahkan, justru sudah tergantikan dengan permainan yang memiliki grafis serta gameplay lebih modern. Namun, hal ini justru membuat orang makin merindukan berbagai game jadul, lho!

Nggak bisa dipungkiri, bermain game jadul memang bisa memberi rasa kebahagiaan tersendiri. Setuju kan, bro? Untungnya, sekarang game 90an tersebut sudah bisa dimainkan kembali nih. Sudah siap bernostalgia?

Di ulasan kali ini, MLDSPOT bakal kasih 6 rekomendasi game jadul yang masih bisa dinikmati. Simak ulasannya sampai habis ya, bro!

 

Mega Man

Game Jadul

Credit Image - awn.com

Mega Man merupakan video game jadul asal Jepang yang memiliki genre Sci-Fi – nggak diragukan, permainan ini sangat diminati pada masanya! Dulunya, Mega Man dapat dimainkan melalui Nintendo, tapi sekarang sudah cukup banyak mobile game yang mirip dengan permainan ini.

Di sini, para pemain diminta untuk menjelajahi berbagai tempat, mengumpulkan poin, dan melawan semua monster yang ada. Dalam versi modern, Mega Man tersedia dalam berbagai seri yang bisa lo download lewat Play Store dan App Store ya.

 

Scrabble

Kalau lo suka bermain boardgame, salah satunya seperti Scrabble – permainan ini sudah bisa kembali dinikmati nih. Scrabble sendiri merupakan game jadul yang mengharuskan pemainnya untuk menyusun kata. Sudah populer sejak dahulu, lho!

Nggak lagi harus repot menyiapkan papan permainan – Scrabble sudah bisa dimainkan melalui aplikasi yang bisa didownload langsung melalui smartphone. Biar makin seru, langsung aja ajak teman untuk bermain Scrabble.

Tertarik memainkan game jadul ini, bro?

 

Sonic the Hedgehog Classic

Game Jadul

Credit Image - gameinformer.com

Wah, game jadul dan klasik yang satu ini – juga nggak kalah hits di tahun 90an. Yakin deh, lo pasti mengenal bahkan pernah memainkannya. Yup, apalagi kalau bukan Sonic The Hedgehog Classic – salah satu game keluaran SEGA yang populer.

Jika dahulu Sonic dapat dimainkan melalui PlayStation aja – kini, game jadul tersebut dapat diakses melalui iPhone dan Android. Lebih mudah kan, bro? Nah, yang bikin makin terasa nostalgianya, versi Sonic modern masih sama dengan yang dahulu – baik dari segi grafis maupun gameplay.

 

Street Fighter IV Champion Edition

Apakah lo seorang pecinta arcade game di tahun 90an? Pasti mengenal game jadul yang satu ini, yaitu Street Fighter IV Champion Edition. Di sini, para permain diharuskan untuk bertanding melawan berbagai macam karakter. Habiskan energi lawan – dan, lo pun dapat memenangkan permainan!

Buat yang kangen dengan game Street Fighter, nggak perlu bersedih – karena, game ini sudah bisa dimainkan kembali melalui smartphone secara gratis. Bermainnya juga lebih praktis, nggak memerlukan controller lagi.

 

PAC-MAN

Game Jadul

Credit Image - bobo.grid.id

Anak tahun 90an juga pasti sering memainkan game jadul ini – PAC-MAN merupakan permainan yang cukup populer pada masanya. Bahkan, game ini sudah ada sejak tahun 80an! Wah, udah lama banget ya?

Sekarang, PAC-MAN kembali hadir di layar smartphone, baik Android maupun iPhone. Tampilan game-nya pun nggak ada yang berubah, baik dari sisi pengaturan, grafis, konsep, hingga tantangan dalam permainannya. Dijamin, makin berasa nostalgianya, bro!

 

Mario Kart Tour

Jadi salah satu racing game yang paling populer di awal tahun 90an – lebih tepatnya di tahun 1992, Mario Kart menjadi game jadul terfavorit nih. Dahulu, permainan ikonik ini dapat diakses melalui Nintendo.

Kembali hadir, sekarang Mario Kart sudah bisa dimainkan melalui smartphone – lo hanya perlu download aplikasinya melalui Play Store atau App Store saja ya! Jika dibandingkan dengan versi original, Mario Kart masa kini hadir dengan rute baru dan grafis yang makin apik.

Itulah ketujuh rekomendasi game jadul yang masih bisa dinikmati. Kalau lo paling rindu game yang mana nih, bro?

 

Featured Image - theverge.com

Biar Bisnis Makin Laris: Ini 10 Font Keren untuk Logo Bisnis Lo!

Thu, 08 April 2021
Font Keren untuk Logo

Pastinya lo setuju, bro, font memiliki peran penting dalam menciptakan logo bisnis lo. Dengan menggunakan font keren, logo bisnis lo bakal lebih sedap dipandang. Kontennya pun akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Apakah lo lagi mendesain logo bisnis? Butuh font keren yang bisa bikin orang tertarik dan betah melihat konten-konten bisnis lo? Kebetulan sekali! Di artikel ini MLDSPOT bakalan bahas rekomendasi jenis font yang bisa lo gunain biar bisnis lo makin laris. Baca sampai tuntas ya, bro.

Rigatoni

Yang pertama adalah rigatoni, font yang didesain oleh Ale Paul ini cocok banget untuk digunakan dalam desain buku menu makanan restoran dan kemasan makanan. Bentuknya menampilkan kesan vintage. Well, mungkin lo sering melihat font ini pada desain buku menu restoran pasta.

Timberline

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontshop  

Dengan tulisan tangan yang melengkung indah ini, membuat font Timberline terlihat sangat berkarakter, memberi kesan sebagai tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai. Font ini sangat cocok untuk bisnis kuliner dengan berbagai jenis tempat makan seperti; kedai burger, café, dan sebagainya.

Giaza Pro

Font ini memiliki karakter yang tampak tegas, namun nggak terlalu kaku, karena memiliki lekukan halus pada setiap hurufnya. Buat lo yang pengen memberi kesan ‘mewah’ dan elegan, Giaza Pro dapat menjadi pilihan font yang cocok bagi logo bisnis, bro.

Thirsty Soft

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontspring.com

Font Thirsty Soft adalah font Thirsty Script yang bentuknya bulat dan terkesan lebih hangat dan vintage.

Kalo lo gunakan font ini dalam logo bisnis, bisa memberikan kesan, serta tempat yang nyaman untuk bersantai sambil ngemil dan minum kopi. Font ini sangat cocok untuk digunakan dalam desain menu makanan café dan kedai es krim.

Playfair Display

Font Playfair Display memiliki gaya klasik abad ke-18. Font ini diterbitkan oleh Claus Eggers Sørensen di Google Font pada tahun 2011. Font ini memiliki ciri khas, berupa garis kontras yang tinggi dengan menampilkan karakter gaya persuasive, sehingga terkesan vintage dan elegan. Cocok banget nih buat lo yang suka tampil mewah dan aesthetic, bro

Handwritten

Jenis font Handwritten sangat identik dengan model tulisan tangan latin bergaya klasik. Bentuknya juga bermacam-macam seperti dibuat menggunakan kuas atau spidol. Ukurannya pun ada yang tebal, tipis, tegak, miring dan lain sebagainya. Sangat cocok digunakan untuk memberikan kesan santai pada desain.

Slab Serif

Font Keren untuk Logo

Credit image - designer daily

Kalau lo menyukai varian font serif, maka slab serif adalah salah satu pilihan yang tepat. Huruf slab serif memiliki karakteristik yang simpel, jelas dan besar. Kesan yang ditampilkan cukup sederhana, namun membuat komponen desain di dalamnya tetap terlihat elegan. Cocok buat lo yang suka sesuatu simple, namun tetap terlihat istimewa.

Color Font

Tulisan tebal dengan warna-warna yang menarik selalu menjadi pilihan tersendiri bagi para desainer grafis dalam membuat karya-karya desainnya. Font jenis ini bisa lo gunakan untuk keperluan desain brosur, ataupun pembuatan gambar lain yang sifatnya ceria, dan menghibur.

Victorian Parlor

Font yang satu ini memiliki bentuk yang paling menarik, terdiri dari berbagai macam karakteristik tipografi, dan perpaduan yang klasik, juga unik membuatnya disukai oleh desainer grafis, bro. Karena bentuknya yang fleksibel, lo bisa menggunakan font ini untuk keperluan desain yang mengusung tema vintage dan tetap terlihat modern.

Brooklyn

Terakhir ada Brooklyn adalah jenis font yang cukup simpel, sederhana, terlihat bersih, dan teratur. Banyak orang menggunakan font ini untuk keperluan desain yang nggak terlalu rumit. Karakteristik dari huruf kapital yang nggak terlalu tinggi dan terdapat jarak pada setiap hurufnya.

Itulah 10 jenis font terbaik untuk bisnis yang bisa lo pakai. Beberapa font tersebut juga bisa lo gunakan untuk desain kemasan produk yang menarik, desain banner yang kreatif, hingga membuat desain logo menggunakan font keren seperti di atas.

 

Feauture image - blogfonts.com