7 Easter Eggs dalam Game: Mana yang Lo Mainin, Bro? - MLDSPOT
  • Buzz
  • 7 Easter Eggs dalam Game: Mana yang Lo Mainin, Bro?

7 Easter Eggs dalam Game: Mana yang Lo Mainin, Bro?

Thu, 25 February 2021
Easter Egg Game

Para gamers pasti setuju kalau dalam bermain game – terdapat berbagai hal yang bisa buat lo merasakan suatu kepuasan tersendiri. Mulai dari berhasil menyelesaikan misi utama, misi tambahan, hingga berhasil menyelesaikan satu permainan.  

Memang, kegiatan bermain game termasuk kegiatan yang mengasyikkan ya, bro. Tapi terkadang, saking seriusnya bermain, mungkin ada beberapa ‘kejutan’ maupun detail kecil yang dilewatkan. Yup, sebuah surprise yang sudah disiapkan ini, seringkali disebut sebagai easter egg.

Easter egg merupakan fitur tersembunyi – dapat berupa sebuah lelucon maupun pesan yang disisipkan dalam suatu karya, seperti video game, film, maupun teka-teki.

Tapi, lo udah tahu belum fitur kejutan ini ada di permainan apa saja? Nah, biar nggak penasaran – di ulasan kali ini, MLDSPOT bakal memberi deretan daftar easter egg dalam video game. Yuk, simak ulasan lengkapnya sampai habis ya, bro!

 

Borderlands 2, Minecraft Cave

Easter Egg Game

Credit image - nexusmods.com

Menjadi salah satu video game yang cukup terkenal, nama Minecraft pasti sudah terdengar familiar. Si pencipta permainan ini pun sudah menyiapkan easter egg menarik – tepatnya, bisa lo temui di dalam game Borderlands 2.

Untuk dapat menemukan easter egg, para pemain harus mengunjungi Caustic Caverns – lokasi ini bisa diakses setelah menyelesaikan chapter 9 Borderlands 2. Nantinya, lo akan menemui gua yang terdapat berbagai blok-blok khas permainan Minecraft lengkap dengan creeper dan musuh-musuhnya.

Di dalam gua tersebut, pemain dapat menambang emas dengan menghancurkan gold blocks, atau mendapat ammo dengan menghancurkan coal blocks.

 

GTA IV, Heart of Liberty City

Easter egg juga bisa lo temui dalam permainan Grand Theft Auto IV – sesuai namanya, akan ada jantung raksasa yang berdenyut. Untuk mencapainya, pemain dapat langsung terbang menggunakan helikopter ke Statue of Happiness dan masuk ke bagian dalam.

Lokasi Heart of Liberty City dapat diakses melalui upper platform dari pedestal – setelah sampai, cari pintu bertuliskan no hidden content this way, masuk ke ruangan tersebut, dan disana lo dapat menemukan bagian dari jantung dari patung tersebut. Keren ya, bro?

 

FIFA 17, Free Roam

Easter Egg Game

Credit image - gocdkeys.com

Dalam permainan FIFA 17, pemain juga akan disuguhkan easter egg. Dalam permainan ini, lo dapat melepas bola dan kemudian berlari bebas di dalam stadion – bahkan, hingga ke bagian stand penonton, lho. Tapi, untuk menikmati fitur ini, pastikan sudah menggunakan mode bermain Arena ya.

Untuk menggunakan mode tersebut – tekan LR dan R2 secara cepat dan bersamaan. Jika menggunakan controller X-Box, tekan tombol equivalent. Setelah itu, mode Arena akan muncul dan pemain bisa menikmati easter egg ini!

 

Batman Arkham Asylum, The Hidden Blueprint

Buat pecinta game Batman – dalam permainan ini lo juga dapat menemukan easter egg yang nggak kalah menarik! Dalam game Batman Arkham Asylum, pemain bisa menemukan blueprint dari kota Arkham, lho.

Tapi, tahu nggak sih, bro? Awalnya, easter egg ini tidak diketahui oleh para pemainnya, bahkan hingga dua tahun setelah dirilis. Alhasil, para pencipta game Batman Arkham Asylum pun memutuskan untuk merilis easter egg tersebut!

Untuk menemukannya, pemain harus masuk ke dalam bagian kantor dari – lalu, ledakkan dinding yang ada. Nggak pakai ribet – setelah diledakkan, lo sudah bisa menemukan blueprint dari kota Arkham.

 

Call of Duty, Black Ons – Dead Ons

Easter Egg Game

Credit image - videogameschronicle.com

Dalam video game Call of Duty sebenarnya terdapat banyak easter egg yang dapat ditemukan dengan mudah. Namun, salah satu yang cukup ikonik, yaitu Dead Ops Arcade – merupakan permainan retro top down two stick shooter.

Untuk easter egg yang satu ini, pemain harus membuka arcade dengan menekan kiri-kanan-kiri secara berulang pada menu. Kemudian, lo akan memasuki ruangan integorasi. Jalan ke bagian belakang ruang tersebut – di sini, terdapat interactive computer terminal.

Masukkan DOA untuk membuka arcade – dan easter egg dalam Call of Duty pun sudah bisa lo nikmati! Buat yang ingin mengakses level lain dalam mesin arcade, bisa masukkan 3arc intel aja ya!

 

Assassin’s Creed III – The Assassin’s Turkey

Nggak ketinggalan seperti video game lainnya, Assasin’s Creed III juga menyuguhkan easter egg – untuk memanjakan para pemainnya, lho! Yang paling ikonik adalah fitur kejutan yang disebut sebagai Assasin’s Turkey.

Bagaimana cara menemukannya? Para pemain harus bersembunyi di bagian sudut mana pun dan bersiul. Lakukan sembari memasukkan The Konami Code – dengan menekan atas-atas-bawah-bawah-kiri-kanan-kiri-kanan-B-A. Setelah itu, karakter akan berubah menjadi seorang Assasins.

Kalau sudah sukses melakukan langkah tersebut, lo akan langsung bertemu dengan ayam kalkun nih, bro! Cukup unik ya easter egg satu ini?

 

Metal Gear Solid 2 – Psychomantis

Easter Egg Game

Credit image - youtube.com/bossfightdatabase

Terkenal di kalangan para gamers, Metal Gear Solid 2 juga merupakan permainan yang cukup diminati. Nggak nanggung-nanggung, pencipta game ini pun menyuguhkan berbagai macam easter egg – seperti, ketika lo sedang melawan salah satu karakter bos, yaitu Psychomantis.

Uniknya, karakter Psychomantis akan berbicara seolah-olah ia bisa membaca pikiran pemainnya.  Ia pun bakal berdialog seakan mengtahui game apa yang lo sukai dan sedang dimainkan. Wah, bisa-bisa bikin kaget nih, bro.

Tapi tenang, Psychomantis hanya membaca isi dari memory card saja kok. Jadi, emang nggak heran kalau karakter ini dapat mengetahui berbagai video game yang sedang dimainkan. Jenius banget easter egg yang satu ini!

Itulah tujuh easter egg ikonik yang terdapat dalam berbagai video game. Nah, apakah lo pernah menemukan salah satu easter egg tersebut, bro?

 

Featured Image - firsteyecaremckinney.com

Biar Bisnis Makin Laris: Ini 10 Font Keren untuk Logo Bisnis Lo!

Thu, 08 April 2021
Font Keren untuk Logo

Pastinya lo setuju, bro, font memiliki peran penting dalam menciptakan logo bisnis lo. Dengan menggunakan font keren, logo bisnis lo bakal lebih sedap dipandang. Kontennya pun akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Apakah lo lagi mendesain logo bisnis? Butuh font keren yang bisa bikin orang tertarik dan betah melihat konten-konten bisnis lo? Kebetulan sekali! Di artikel ini MLDSPOT bakalan bahas rekomendasi jenis font yang bisa lo gunain biar bisnis lo makin laris. Baca sampai tuntas ya, bro.

Rigatoni

Yang pertama adalah rigatoni, font yang didesain oleh Ale Paul ini cocok banget untuk digunakan dalam desain buku menu makanan restoran dan kemasan makanan. Bentuknya menampilkan kesan vintage. Well, mungkin lo sering melihat font ini pada desain buku menu restoran pasta.

Timberline

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontshop  

Dengan tulisan tangan yang melengkung indah ini, membuat font Timberline terlihat sangat berkarakter, memberi kesan sebagai tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai. Font ini sangat cocok untuk bisnis kuliner dengan berbagai jenis tempat makan seperti; kedai burger, café, dan sebagainya.

Giaza Pro

Font ini memiliki karakter yang tampak tegas, namun nggak terlalu kaku, karena memiliki lekukan halus pada setiap hurufnya. Buat lo yang pengen memberi kesan ‘mewah’ dan elegan, Giaza Pro dapat menjadi pilihan font yang cocok bagi logo bisnis, bro.

Thirsty Soft

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontspring.com

Font Thirsty Soft adalah font Thirsty Script yang bentuknya bulat dan terkesan lebih hangat dan vintage.

Kalo lo gunakan font ini dalam logo bisnis, bisa memberikan kesan, serta tempat yang nyaman untuk bersantai sambil ngemil dan minum kopi. Font ini sangat cocok untuk digunakan dalam desain menu makanan café dan kedai es krim.

Playfair Display

Font Playfair Display memiliki gaya klasik abad ke-18. Font ini diterbitkan oleh Claus Eggers Sørensen di Google Font pada tahun 2011. Font ini memiliki ciri khas, berupa garis kontras yang tinggi dengan menampilkan karakter gaya persuasive, sehingga terkesan vintage dan elegan. Cocok banget nih buat lo yang suka tampil mewah dan aesthetic, bro

Handwritten

Jenis font Handwritten sangat identik dengan model tulisan tangan latin bergaya klasik. Bentuknya juga bermacam-macam seperti dibuat menggunakan kuas atau spidol. Ukurannya pun ada yang tebal, tipis, tegak, miring dan lain sebagainya. Sangat cocok digunakan untuk memberikan kesan santai pada desain.

Slab Serif

Font Keren untuk Logo

Credit image - designer daily

Kalau lo menyukai varian font serif, maka slab serif adalah salah satu pilihan yang tepat. Huruf slab serif memiliki karakteristik yang simpel, jelas dan besar. Kesan yang ditampilkan cukup sederhana, namun membuat komponen desain di dalamnya tetap terlihat elegan. Cocok buat lo yang suka sesuatu simple, namun tetap terlihat istimewa.

Color Font

Tulisan tebal dengan warna-warna yang menarik selalu menjadi pilihan tersendiri bagi para desainer grafis dalam membuat karya-karya desainnya. Font jenis ini bisa lo gunakan untuk keperluan desain brosur, ataupun pembuatan gambar lain yang sifatnya ceria, dan menghibur.

Victorian Parlor

Font yang satu ini memiliki bentuk yang paling menarik, terdiri dari berbagai macam karakteristik tipografi, dan perpaduan yang klasik, juga unik membuatnya disukai oleh desainer grafis, bro. Karena bentuknya yang fleksibel, lo bisa menggunakan font ini untuk keperluan desain yang mengusung tema vintage dan tetap terlihat modern.

Brooklyn

Terakhir ada Brooklyn adalah jenis font yang cukup simpel, sederhana, terlihat bersih, dan teratur. Banyak orang menggunakan font ini untuk keperluan desain yang nggak terlalu rumit. Karakteristik dari huruf kapital yang nggak terlalu tinggi dan terdapat jarak pada setiap hurufnya.

Itulah 10 jenis font terbaik untuk bisnis yang bisa lo pakai. Beberapa font tersebut juga bisa lo gunakan untuk desain kemasan produk yang menarik, desain banner yang kreatif, hingga membuat desain logo menggunakan font keren seperti di atas.

 

Feauture image - blogfonts.com