• Buzz
  • Biar Tetap Produktif Kalau WFH: 5 Cara Atur Set Meja Kerja, Bro!

Biar Tetap Produktif Kalau WFH: 5 Cara Atur Set Meja Kerja, Bro!

Mon, 14 September 2020
5 cara atur meja kerja di rumah

Beberapa waktu lalu, pihak-pihak terkait soal penyedia regulasi di Kota Jakarta, menyatakan akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di kota metropolitan ini. Eits, tapi hal ini nggak jadi halangan buat lo untuk tetap produktif, ya.

Buat lo yang pegawai kantoran yang sekarang jadwalnya sedang bekerja dari rumah atau WFH, mungkin lo sudah merasa sedikit bosan, nih. Tapi rasa bosan itu tidak menjadi alasan buat lo untuk terus produktif menghasilkan karya-karya luar biasa, ya!

Di bahasan kali ini, kita mau kasih tahu lo kalau banyak sekali cara biar lo tetap produktif walau lagi di rumah saja. Salah satu cara yang bakal kita bahas lebih mendalam adalah mengatur set meja kerja lo supaya tidak membosankan.

Mengatur set meja kerja ini perlu beberapa tahapan, bro. Biar lebih teratur, rapi dan tentunya bisa mendatangkan inspirasi buat lo – ada beberapa cara yang mesti lo ketahui. Setidaknya di bahasan kali ini, bakal ada 5 cara yang cukup fundamental.

Kita yakin lo sudah penasaran nih dengan cara-cara yang bakal dibahas nanti. Daripada penasaran sendiri, sekarang lo bisa simak bahasan ini dan siap-siap buat menerapkannya ya!

 

Atur Lokasi Buat Jadi ‘Meja Kerja’

5 cara atur meja kerja di rumah

Credit Image: halifaxcourier.co.uk

Memang sih, meja kerja itu bisa di mana saja. Tapi kalau lo tetap di kamar dan di tempat tidur – ada kemungkinan lo bakal dihantui rasa malas dan ngantuk dan akhirnya lo malah tidur dan kerjaan malah numpuk.

Jelas lo nggak mau seperti itu, kan? Oleh karena itu, hal atau cara pertama yang bisa lo lakukan buat bikin set meja kerja yang seru dan bisa mendatangkan diri lo inspirasi adalah mengetahui dan menentukan di mana lokasi meja kerja lo tersebut.

Saran gue sih meja kerja yang seru adalah meja kerja yang privat dan intimate. Lo bisa mulai dari taman belakang rumah, di samping rumah, atau ruang keluarga yang tidak sering dilalui banyak orang rumah.

Dari sini, lo bisa set lokasi itu dengan meja, bangku dan beberapa peralatan yang lo butuhkan seperti colokan listrik dan lainnya.

 

Tentukan Peralatan yang Mau Dibawa

5 cara atur meja kerja di rumah

Credit Image: leamingtoncourier.co.uk

Meja kerja yang ‘pindah’ artinya segala peralatan lo yang diperlukan juga ikut pindah. Pastikan saja kalau lokasi baru yang sudah lo tentukan tidak terlalu terkena sinar matahari secara langsung dan tidak terkena hujan jikalau hujan turun.

Dari sini, barulah lo bisa atur apa saja peralatan kantor yang mau lo bawa. Mulai dari colokan listrik, laptop, atau bahkan PC Komputer, jam, set smartphone dan tablet serta lainnya. Menentukan peralatan yang mau dibawa juga bisa menghindarkan lo dari distraksi yang berkemungkinan terjadi karena keasyikan ‘main’ dengan peralatan tersebut.

 

Pencahayaan yang Cukup

Jika terlalu redup atau remang-remang, yang ada kerja nggak – molor iya. Maka dari itu, dari menentukan lokasi di mana lo bakal atur set meja kerjanya, lo bisa juga memerhatikan pencahayaan yang cukup nih.

Ditambah, view yang ada yang bisa membawa lo untuk mendapatkan inspirasi, nih. Misalnya di kebun samping atau belakang di mana penglihatan lo bisa disegarkan dengan tanaman-tanaman hijau yang lo punya.

 

Dekorasi Tambahan?

5 cara atur meja kerja di rumah

Credit Image: pinterest.com

Ini bebas terserah lo, bro – tapi buat yang merasa lo perlukan, tidak apa lo bawa untuk diatur kembali di set meja kerja. Misalnya dekorasi seperti action figure, atau diecast – kenapa tidak nih? Biar meja kerja lo semakin estetik dan enak buat dipakai kerja!

Kalau mau dekat dengan alam, lo bisa dekor dengan beberapa item seperti pot tanaman hias yang kecil-kecil dan sejenisnya.

 

Akses Internet yang Mumpuni

Segala pekerjaan lo jelas membutuhkan akses internet yang mumpuni agar komunikasi dengan pimpinan serta teman kerja yang lainnya lancer! Kelancaran berkomunikasi ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lho.

Oleh karena itu, pastikan akses internet yang lo punya sudah mumpuni dan sanggup untuk menemani lo selama pekerjaan belum selesai.

Wah bagaimana nih bro? Dari kelima cara yang sudah dijelaskan di atas – jelas lo sudah paham semuanya dong! Ini bisa langsung lo terapkan ya bro!

 

Feature Image – ddls.com.au

Unitnya Terbatas! Vespa Primavera X Sean Wotherspoon Ini Keren Bro!

Tue, 29 September 2020
Vespa primavera x Sean Wotherspoon ini memang keren banget sih!

Selesai sama Nike, sama ASICS juga – belum lama ini, Sean Wotherspoon bikin geger skena hypebeast lagi dengan kolaborasinya sama Vespa. Vespa Primavera jadi target selanjutnya buat karya dari Sean. Alhasil, sekarang ada Vespa Primavera dengan warna yang Sean Wotherspoon banget.

Limited Edition, bro!

Beberapa waktu lalu, Nike Air Max 97 X Sean Wotherspoon juga membuat skena hypebeast belingsatan karena mesti cop sneakers yang satu ini. Warnanya yang cerah dan ceria, ditambah dengan fitur lainnya yaitu jika semakin ‘belel’ warnanya akan berubah dengan sendirinya – Nike Air Max 97 sampai dibanderol Rp 20 jutaan.

Apalagi yang ASICS – belum lama juga, dengan kombinasi bahan yang mirip saat diterapkan di Nike Air Max 97, ASICS juga kolabs sama Sean Wotherspoon dan sneakersnya juga keren banget. ASICS X Sean Wotherspoon X ATMOS ini dibanderol sampai kurang lebih Rp 10 jutaan saja.

Lalu bagaimana soal Vespa Primavera X Sean Wotherspoon? Apakah mesti tanya sama Jejouw dulu atau nggak sama Isyana Sarasvati yang di Instagramnya udah flexing vespa keren ini? Tenang bro, di bahasan kali ini, Vespa Primavera X Sean Wotherspoon bakal diulas tuntas!

Menjadi desainer dan artist muda dari Amerika Serikat – karya yang mana nih dari Sean Wotherspoon yang tidak meledak? Sepertinya semua hasil karyanya benar-benar diincar banyak kolektor dan skena hypebeast.

Terus, buat Vespa Primavera X Sean Wotherspoon ini – apa saja sih keistimewaannya?

Kalau lo mempunyai pertanyaan yang sama, tenang – sila simak bahasan kali ini sampai habis ya bro!

 

Permainan Warna Sean Ekspresi Jiwa Muda

Vespa primavera x Sean Wotherspoon ini memang keren banget sih!

Credit Image: vespaportland.com

Dilihat dari berbagai karya yang sudah dirilis, Sean punya ciri khas tersendiri untuk permainan warna. Dari Nike Air Max 97, sampai ASICS Gel Lyte III – semuanya menggunakan warna-warna yang ‘Sean Wotherspoon’ banget.

Tapi itukan di sneakers ya, dan sekarang ini ada di Vespa Primavera, bro! Tetap dalam ciri khasnya, Vespa Primavera yang jadi kanvas Sean ini mengandung unsur timeless classic dan seni kontemporer yang sangat kental.

Kalau menurut Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur dari PT Piaggio Indonesia – edisi terbatas ini memang didedikasikan untuk mereka para pecinta fashion yang selalu berani mengekspresikan gaya mereka dengan penuh warna dan unik.

Semua itu direpresentasikan di Vespa Primavera X Sean Wotherspoon ini.

 

Memangnya ada Warna Apa Saja?

Vespa primavera x Sean Wotherspoon ini memang keren banget sih!

Credit Image: viva.co.id

Kalau dilihat dari berbagai seri vespa sebelumnya – hampir semua menggunakan satu warna solid saja. Either yang glossy atau matte – vespa selalu memainkan satu warna saja dengan beberapa aksen warna lain itupun kecil sebagai aksesoris saja.

Lain halnya dengan Vespa Primavera X Sean Wotherspoon ini yang mengombinasikan berbagai macam warna seperti kuning, hijau, putih, merah, sampai biru telur asin. Semuanya dikombinasikan dalam satu unit vespa tersebut. Di sisi tepong kanan dan kiri – dituliskan Vespa dan Primavera.

Bahkan Sean sampai memperhitungkan dengan detil buat mendesain jok Vespa Primavera ini. Joknya memakai material dari kain beludru dengan warna cokelat muda, menggunakan list atau border berwarna putih – bahan ini sudah dirancang khusus agar tidak mudah rusak sebagai pelapis kursi kendaraan.

Sean benar-benar membuat pengendara Vespa Primavera ini seperti masuk ke dalam tahun 80an – 90an, namun tetap ada nuansa modernnya juga. Sentuhan kontemporernya yang jadi incaran banyak kolektor, apalagi buat penggila otomotif.

Kalau urusan ‘daleman’ Vespa Primavera ini tetap pada spek yang sama seperti keluaran terbarunya. Menggunakan jantung teknologi i-get, berkapasitas 150cc, sistem pengereman ABS dan sistem exhaust yang ramah lingkungan – Vespa Primavera ini sedang jadi primadona!

 

Ini yang Ditunggu: Bagaimana Soal Harga?

Vespa primavera x Sean Wotherspoon ini memang keren banget sih!

Credit Image: motoph.com

Kalau on the road atau OTR di Jakarta – Vespa Primavera X Sean Wotherspoon ini dibanderol kurang lebih RP 85 Jutaan. Nah, yang lebih ekslusifnya lagi – unit seri ini dijual terbatas alias limited edition. Jadi buat lo yang sekarang sudah tertarik banget – langsung saja datangi showroom terdekatnya.

Apakah Vespa hanya berkolaborasi dengan Sean saja? Eits, kalau ditilik beberapa tahun ke belakang, Vespa sudah sering menggandeng desainer yang berhasil membuat produk mereka mempunyai nuansa yang berbeda.

Sebelumnya, Vespa yang bernaung di bendera Piaggio Group – sudah pernah berkolaborasi dengan Emporio Armani sampai Christian Dior. Soal harga – well, pasti lo paham nih sampai seberapa harganya kalau kolabs sama Emporio Armani dan Christian Dior.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai penjelasan di atas – sudah pasti lo semakin penasaran sama Vespa Primavera X Sean Wotherspoon in ikan? Buat lo yang penasaran dan mau tahu lebih, langsung saja gas ke showroom terdekat, bro!

 

Feature Image – techface.co