Cashless Bikin Dompet Rembes: Ikuti Cara Ini Biar Lo Tetap Hemat! - MLDSPOT
  • Buzz
  • Cashless Bikin Dompet Rembes: Ikuti Cara Ini Biar Lo Tetap Hemat!

Cashless Bikin Dompet Rembes: Ikuti Cara Ini Biar Lo Tetap Hemat!

Mon, 11 January 2021
Kalau lo semenjak jadi cashless malah jadi boros, lo harus simak artikel ini, bro!

Nggak bisa dipungkiri lagi sekarang kita hidup di zaman yang semua dapat diakses dengan mudahnya. Kayaknya kemudahan jadi hal yang paling dicari saat ini – setuju nggak, bro?

Dengan kemudahan dari teknologi membuat kehidupan kita sekarang seperti dimanjakan tanpa batas – bahkan dalam masalah finansial. Sekarang cashless udah jadi hal yang nggak asing lagi, bro. Yakin deh, pasti kalau lagi nongkrong ada aja celetukan: “Pinjem dulu ya, bro, nanti gue transfer!”

Kemudahan yang dihadirkan selama adanya cashless ini sebenarnya jadi dilema buat diri lo sendiri ya, bro. Karena lo dapat dengan mudahnya belanja tanpa harus memegang uangnya dulu secara fisik. Well – Cashless society ini selain memudahkan lo ternyata juga bisa jadi jebakan buat lo, bro!

Secara nggak langsung, cashless emang bikin dompet lo gampang rembes ya, bro. Dengan mudahnya lo bisa transfer, check out, belanja makanan di aplikasi, dan lain-lainnya – belum lagi kalau ada promo ini itu. Tentunya kebiasaan ini nggak bagus banget buat lo, bro – biar nggak keterusan, mendingan lo simak artikel ini sampai habis deh, bro, biar lo bisa hemat!

Bikin Jurnal Alokasi Cashless Lo

Memanfaatkan kemudahan emang penting, tapi nggak perlu terus memanfaatkan kemudahan lo sampe akhirnya menyusahkan lo, bro. Jurnal sering banget jadi andalan buat semua orang untuk mengalokasikan dengan baik uang yang lo punya – jadinya semua sudah teratur, bro!

Jadi dengan memanfaatkan kemudahan dari teknologi, lo juga perlu mengalokasikannya dengan baik. Dari Jurnal ini, lo jadi tau apa yang perlu lo bayar untuk pengeluaran bulanan lo. Bahkan, kalo perlu lo punya rekening terpisah dari yang cashless dengan yang nggak.

Gunakan Cashless Lo Untuk Kebutuhan Sekunder

 

Kalau lo semenjak jadi cashless malah jadi boros, lo harus simak artikel ini, bro!

Credit image – Digital Trends

Nah untuk meminimalisir pengeluaran yang tidak diinginkan ini, di atas udah disebutkan kalau lo bisa membuat rekening terpisah dengan rekening utama dengan rekening tabungan. Tapi untuk memudahkan, lo juga bisa menggunakan cashless khusus untuk kebutuhan sekunder lo aja.

Pastinya promo-promo dari dompet digital juga bisa lo maksimalkan untuk keperluan sekunder lo. Biar nggak rugi, pastikan lo memilih dompet yang memiliki banyak keuntungan ya, bro – selain promo, lo bisa mendapatkan cashback juga.

Dengan cara ini, lo bisa dengan cashless dengan mudah dan juga bisa lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan sekunder lo – what a win-win solution, right?

Hindari Pembayaran Pay Later

Kalau lo semenjak jadi cashless malah jadi boros, lo harus simak artikel ini, bro!

Credit image – Motion Array

Banyak hal yang ditawarin dengan cashless ini, salah satunya dengan kehadiran fitur cashless. Mungkin kalau lo punya kartu kredit, pay later ini sudah biasa lo gunakan. Tapi untuk menghindari yang pengeluaran yang tidak diingkan, sepertinya lo harus membiasakan diri tanpa fitur yang satu ini, bro!

Biar nggak tergoda dengan fitur ini, biasakan diri lo untuk mem-budget kan setiap pengeluaran lo. Kalau terpaksa, pastikan lo memilih waktu yang pas dan disesuaikan dengan pengeluaran bulanan lo ya, bro. Karena meskipun jumlahnya kecil, fitur yang satu ini lebih menjebak dari aplikasi cashless tabungan lo, bro!

Dari ketiga cara untuk lo menjadi lebih hemat dengan cashless, hal yang paling utama bisa lo terapkan adalah cara lo mengelola keuangan lo sendiri, bro. Sadari bahwa uang yang lo miliki nggak semuanya harus lo habisi ya, bro!

 

Feature image – Bank Info Security

Sebelum Ada Playlist, Udah Tau Tentang Mixtape Belum, Bro?

Fri, 15 January 2021
Kalau sekarang terkenal bertukar playlist, zaman dulu ada yang namanya mixtape! udah tau belum bro? simak selengkapnya disini ya!

Untuk mendengarkan lagu, lo tipe yang mana nih, bro – dengerin lagu dari artisnya langsung satu album, atau suka mengkompilasi lagu-lagu kesukaan lo ke dalam satu playlist?

Sekarang sepertinya bertukar playlist di sosial media udah jadi hal yang biasa – karena pasti sesekali aplikasi musik online lo juga menawarkan playlist untuk lo dengarkan setiap harinya dan dengan suasana yang berbeda. Nggak mungkin kan lo dengerin playlist yang sendu pas lagi party sama temen-temen lo?

Tapi ada hal yang perlu lo ketahui nih – sebelum ada playlist, ada yang namanya seniornya yang udah hadir dan hits di jamannya nih, bro, namanya Mixtape. Meskipun tampilannya berbeda, tapi cikal bakal playlist itu dari mixtape!

Sebelum tau apa perbedaan dari playlist dan mixtape, lebih baik kenalan dulu sama mixtape yuk, bro. Simak selengkapnya di bawah ya!

Sebenarnya, Apa sih Mixtape?

Kalau sekarang terkenal bertukar playlist, zaman dulu ada yang namanya mixtape! udah tau belum bro? simak selengkapnya disini ya!

Credit image – dreams time

Sekarang untuk dengerin lagu lo tinggal menggunakan handphone lo dan memilih aplikasi musik apa yang lo pilih. Cukup simple dibandingkan dengan jaman dulu yang mengharuskan lo untuk memilih kaset dari musisi atau lagu yang mau lo pilih dan memasukannya ke walkman dulu baru dengerin – atau mungkin ada dari lo yang bahkan nggak nge-zamanin ini.

Nah biar nggak kesusahan milih lagu yang lagi lo suka dan looping buat didengerin, lalu akhirnya lo menyusun satu kaset yang berisi kompilasi lagu yang lo suka. Seru ya, bro – kayak lo bikin playlist tapi bentuknya dari kaset!

Meskipun begitu, dulu nggak semua orang punya privilej buat bikin mixtape, lo nggak bisa bikin mixtape semudah lo membuat playlist kayak sekarang. Untuk memproduksi sebuah mixtape dan menggabungkan lagu-lagu itu, lo harus pergi ke toko yang bisa memproduksi kaset dan memasukkan lagu-lagu terpilih itu, bro. Meskipun begitu, kaset dalam bentuk mixtape ini hanya bisa lo konsumsi sendiri alias tidak dikomersilkan ya, bro!

Bukan Cuma Kompilasi, Tapi Juga Nyamain Transisi!

Untuk bikin mixtape, selain lo memilih lagu yang lagi looping atau lagu-lagu baru yang lagi hits, ada juga orang yang bikin mixtape karena pengen bikin list lagu yang beatmatching. Nah istilah yang kurang awam nih, udah pernah denger belum, bro?

Beatmatching adalah penyusunan lagu yang memiliki irama yang mirip dari lagu satu ke lagu yang lain, sehingga akan tercipta list lagu yang transisi nya halus dari awal sampai akhir. Hal ini emang unik sih, bro – dan nggak banyak orang sekarang yang paham tentang teknik beatmatching ini, bro!

Jadi, Playlist itu Versi Digitalnya Mixtape?

Kalau sekarang terkenal bertukar playlist, zaman dulu ada yang namanya mixtape! udah tau belum bro? simak selengkapnya disini ya!

Credit image – interesting things

Setelah membaca di atas, pasti lo langsung menyimpulkan: Apakah playlist merupakan mixtape versi digital alias masa kini?

Seiring perkembangannya zaman, pengertian dari mixtape ini juga berubah. Sebelum menjadi kaset dari kumpulan lagu-lagu yang lo suka, mixtape juga sempat jadi primadona buat mengumpulkan lagu-lagu yang lo rekam dari radio.

Saat ini, mixtape masih dikenal sebagai kumpulan dari kompilasi lagu pilihan lo yang didedikasikan untuk orang lain – well, dari dulu juga mixtape udah jadi hadiah yang istimewa buat orang-orang terdekat sih,

Kembali lagi pada bahasan playlist dan mixtape – kalau bentuk mixtape dulu adalah kaset atau tape, di zaman digital ini playlist hadir dalam bentuk folder. Biasanya untuk pemilihan lagu di playlist pun lebih digunakan untuk menyusun lagu sesuai mood lo dan suasana yang ingin lo hadirkan dari sebuah kumpulan lagu.

Sebenarnya lo bisa menyebut bahwa playlist adalah bentuk mixtape versi lebih modern dan mengikuti zaman. Tapi kalau dilihat dari kegunaan dan penyusunannya, mungkin lebih tepat kalau kedua hal ini hanya memiliki kesamaan karena sama-sama kumpulan dari satu lagu dengan lagu yang lain dengan penyanyi yang beda-beda.

Nah setelah mengetahui tentang kedua hal yang serupa tapi tak sama ini, apakah lo dulu termasuk ke orang yang suka bikinin mixtape buat gebetan lo? Atau malah sekarang lo masih suka bikinin playlist buat gebetan lo? Mau yang manapun lo, sepertinya kita semua bakal sepakat – kalau musik emang jadi penyatu buat kita, bro!

 

Feature image – free great picture