Home Buzz Jago tembak, Tim Polri Indonesia Juara 1 Se Asia Tenggara
Jago tembak, Tim Polri Indonesia Juara 1 Se Asia Tenggara

Jago tembak, Tim Polri Indonesia Juara 1 Se Asia Tenggara

Wednesday, June 13, 2018 - 08:25

Kepolisian Republik Indonesia berhasil membawa nama harum Merah Putih setelah berhasil menyabet juara umum di ajang Asean Shooting Competition 2018. Tim Polri Indonesia ini berhasil menjadi juara umum setelah memenangkan kategori Juara I Divisi Stock Service Pistol (SSP), Juara I Divisi Concealed Carry Pistol (CCP), Juara Over All (semua divisi), dan Juara III International Practical Shooting Confederation (IPSC),

Dilansir dari detik.com, tampaknya ini adalah prestasi yang membanggakan dari Indonesia. Pasalnya, tim Polri Indonesia ini mempunyai persiapan yang sangat mepet tetapi bisa menjadi juara umum. Asean Shooting Competition 2018 diikuti oleh beberapa lembaga polisi dari seluruh negara Asean dan negara tamu dari Asia.

 

Dipuji oleh Kepala Kepolisian Thailand

Diselenggarakan di Thailand, lawan Indonesia sebenarnya sangat berat. Tim polisi dari Australia, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan juga unjuk gigi di turnamen ini. Tetapi Tim Polri bisa dengan tenang menyabet beberapa kategori. Kepala Kepolisian Thailand Jenderal Suchaart Theerawasat merasa kagum dengan kemampuan Tim Polri. Thailand sebagai inisiator sangat menghormati keikutsertaan Indonesia dan akhirnya bisa keluar sebagai juara.

Salah satu kelas paling bergengsi adalah kelas IDPA, yaitu International Defensive Association. Di kelas tersebut dipertandingkan sistem tembak untuk pertahanan diri ditambah dengan konfrontasi di area sekitar. Kelas IDPA ini merupakan kelas yang sangat populer di seluruh dunia dan sering dipertandingkan di tingkat internasional.

 

Menjaga hubungan baik polisi di wilayah Asia

Acara Asean Shooting Competition 2018 ini diikuti 11 negara. Negara tersebut antara lain Malaysia, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Filipina, Singapura, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, dan tuan rumah Thailand. Dilansir dari thairath.co.th, ajang ini juga dibentuk untuk menjaga hubungan baik antara polisi negara di wilayah Asia.

Ditunggu aja Urbaners, di tahun 2019 mendatang siapa yang jadi tuan rumah. Sekali lagi selamat untuk Tim Polri yang telah menjuarai Asean Shooting Competition 2018 di Thailand.

 

Source: detik.com