Home Fashion Trend Gelang Pria yang Makin Hype

Trend Gelang Pria yang Makin Hype

Saturday, December 27, 2014 - 11:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kata siapa gelang buat  doang? jadi dimulai sekitar tahun 2012 – 2013, gelang ini lag hype banget buat para pria,mulai dari gelang biji kayu, kulit, sampai berbahan metal. Nah, gelang bukan sesuatu yang janggal lagi lho Urbaners. Oliver Franklin yang bilang “Don Draper wouldn’t wear a bracelet. James Bond wouldn’t wear a bracelet.” Tahun 2013 menjadi titik cerah untuk gelang pria ini, menurut Toby Bateman (Director MR.PORTER) penjualan dan antusias gelang pria ini meningkat. Begitu juga yang dikutip dari The Times juga dilaporkan selama tahun 2012 penjualan gelang pria ini meningkat.

Langsung aja urbaners, berikut beberapa contoh gelang yang bakal bikin lo atau pria lo makin keren, serius:

Metal Bracelet atau ID Metal

Gelang ini nggak usah ditanya lagi tingkat “kejantanan”nya, karena untuk tipe ini juga sering dipakai oleh Militer – Militer dunia. Sampai Aktor seperti Marlon Brando dan James Dean yang memakainya untuk komemoratif  Perang Dunia ke-2, baru-baru ini pun banyak aktor Hollywood seperti Michael Fassbender, Channing Tatum dan Liam Hemsworth terlihat memakai gelang ini. Ada rasa sleek dengan bumbu pemberontak dalam style yang satu ini.

Nautical Bracelet

“Rasa-Rasa” dari style Nautical  ini emang sudah bagian dari inti dari gaya pria modern, jadi nggak heran kalau sekarang merambah ke perhiasan pria, dari mulai tali dan motif serta emblem bertema Nautical ini gampang didapetin. Contoh yang keren banget namanya Miansai, bisa beli online di website mereka langsung, dengan gayanya pengunci yang berbentuk jangkar atau hook. Membuat lo atau pria lo akan makin ganteng, tampilannya tuh simple namun juga sophisticated.  Topman atau Urban Outfitters juga memberikan koleksi – koleksi cool banget untuk Nautical Themed Bracelet  ini.

Beaded Bracelet

Tipe ini yang paling sering ditemukan di blog-blog street style photography. Dari yang modelnya terinspirasi dari etnik sampai bermaterial crystal / ebony yang high-end, model ini paling versatile  karena lo akan tetap bisa memakai ini di dalam acara formal atau casual pun, akan selalu memberikan kesan smart dan charm natural.

Leather & Woven Bracelet

Mungkin Urbaners nggak perlu takut lagi untuk melakukan lompatan besar menggunakan material ini, karena kulit sudah sering dipakai untuk jam tangan, untuk material ini bisa memberikan kesan elegant untuk acara formal seperti yang dilakukan pada Balenciaga pada aksesoris prianya, lalu sisi kece lainnya material ini bisa memberikan kesan edgy  dan memberikan estetika rock ‘n roll  jika dipadukan dengan t-shirt dan slim fit jeans. Sedangkan untuk material woven memberikan pilihan warna - warna terang dan material yang bisa relatif murah, memadukan dua unsur ini akan sangat menarik untuk menghias tangan tanpa terlihat “acak-acakan”. Tipe ini nomer 2 yang diminati oleh kaum pria, dari young street style sampai mature professionals.

Lo nggak perlu takut dibilang nggak manly deh pake gelang, justru sebaliknya, malah membuat lo makin stylish Urbaners.