Trending
Kamis, 29 Januari 2015

Golden Globes Red Carpet Fashion

  • Share
  • fb-share
Golden Globes Red Carpet Fashion

Seperti halnya di tiap ajang penghargaan tingkat dunia, red carpet selalu menjadi salah satu pusat perhatian. Bahkan dari momen ini bisa dilihat dan dinilai terutama tentang gaya fashion para selebritis dunia, mulai dari yang terbaik hingga yang terburuk.

Urbaners pasti memperhatikan bahwa tiap gelaran awards selalu ada predikat dan komentar tentang busana dan gaya para selebritis. Seperti pada gelaran Golden Globe Award yang diselenggarakan pada Januari 2015 dimana momen red carpet adalah momen yang paling ditunggu penggemar.

Pada ajang tersebut hampir semua selebriti seperti berlomba untuk menjadi yang terbaik, bukan hanya lewat perannya tapi juga lewat busananya. Seperti aktris nominator “Best Supporting Actress” Emma Stone yang tampil cerah dan segar dengan gaun hijau lime dari Elie Saab. Emily Blunt memilih gaun bersiluet empire beraksen cut-out bak busana Dewi Yunani dari label Michael Kors. Sedangkan aktris senior Meryl Streep mampu menjadikan dirinya sebagai salah satu selebriti berbusana terbaik mengenakan setelan rok dan blazer dari Lanvin.

Selain busana yang menuai banyak pujian, beberapa selebritis tercatat juga masuk dalam kategori berpenampilan terburuk, seperti Tina Fey yang dianggap seperti mengenakan balon udara karena gaunnya yang menggembung di bagian bawah. Aktris serial “Scandal” Kerry Washington juga masuk dalam penilaian ini karena usana dalam nuansa merah muda keunguan menyala dengan motif anyam terlihat tidak pas ketika dibuat dalam panjang gaun yang tanggung.

Para aktor juga tak kalah menawan dengan tuksedo yang mereka kenakan. Jared Letto tampil spektakuler dengan tuksedo berwarna cream dengan aksen hitam. Adrian Grenier pemeran di “The Entourage” tampak modern dengan tuksedo berwarna ungu plum, sedangkan aktor senior sekaligus peraih Cecil B. DeMille Award George Clooney mengusung konsep klasik dengan tuksedo hitam serta dasi kupu-kupunya.

Indonesia sendiri juga boleh bangga karena busana rancangan salah satu desainernya yaitu Yosep Sinudarsono dikenakan oleh 2 selebritis Hollywood. Meski tidak dipakai dalam acara red carpet, busana rancangan Yosep mampu menarik perhatian para jurnalis seperti busana yang dikenakan Terri Seymour dalam Weinstein Company and Netflix Golden Globe After Party yang disebut sebagai salah satu pregnant actress berbusana terbaik. Selebritis lain yang menggunakan gaun rancangan Yosep adalah Malin Akerman berupa gaun hitam tanpa lengan berbelahan tinggi hingga ke paha dengan angsa dan bunga menjadi penghias bagian atas busana itu.

 

 

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Agus samanto
bangga busana rancangan lokal