Trending
Selasa, 03 Februari 2015

Flanel Fashion Invasion

  • Share
  • fb-share
Flanel Fashion Invasion

Kemeja flanel merupakan fashion yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam situasi formal atau non-formal. Sering kita melihat film-film Hollywood yang bergenre remaja, di mana para aktornya banyak yang menggunakan kemeja bermotif kotak-kotak ini, mungkin itulah salah satu penyebab dari menjangkitnya style menggunakan kemeja flanel di kalangan remaja muda masa kini.

Pada awal abad ke-20, flanel tidak hanya diproduksi untuk cuaca dingin, tetapi mulai disesuaikan dengan musim-musim yang ada. Dengan memaksimalkan pencampuran kapas (cotton) dengan sutera, flanel kini menjadi lebih tipis dan ringan. Sehingga kemeja flanel dapat digunakan di cuaca yang hangat.

Kemeja flanel adalah icon yang abadi. Selalu berevolusi mengikuti perubahan jaman. Identik dengan pekerja lapangan, yang turun di garis depan. Menggambarkan karakter para pekerja keras di alam yang bebas. Kemeja flanel tak akan lekang oleh waktu. Flannel shirts will never die!

Meski motifnya yang kurang lebih sama, yaitu kotak-kotak, para remaja muda masa kini selalu memiliki cara yang beragam agar terlihat unik dan beda saat menggunakan kemeja flanel. Ada yang menggunakannya dengan cara membuka semua kancingnya sambil memamerkan kaos yang ada di balik kemeja mereka, ada yang sengaja menutupi kemejanya dengan sweater lengan buntung,bahkan ada kadang yang menggulung kedua lengan kemejanya (meski terdengar aneh, tapi ada juga lho yang hanya menggulung salah lengannya).

Jangan tanya ada berapa jumlah kotak dalam satu kemeja flanel. Karena sampai saat ini belum ada ilmuwan yang meneliti masalah tersebut, kalaupun ada, mungkin ilmuwan itu kurang kerjaan.

 

 

Comments
sumardiyono
Nice articlenya..
asrul firmansyah
Mantap banget nich artikel ya