Men casual vest style - MLDSPOT

Men casual vest style

Wed, 18 March 2015

Urbaners, gimana si caranya memakai vest untuk gaya casual? Lo bisa lho menggunakan vest tapi tetap bergaya santai, nggak berlebihan dan nggak untuk ke acara formal. Kalau mau tau caranya gimana, ini dia tips bagaimana bergaya casual dengan memakai vest. Siapa tau tips ini juga bisa jadi insprirasi dan refrensi untuk pengetahuan, gaya dan selera fashion lo juga lho. Langsung aja kalau gitu ya!

Untuk pemilihan vest-nya, gunakan vest yang ukurannya sesuai dengan badan, jangan terlalu pendek atau kepanjangan. Pakailah vest yang ukurannya pas dan juga panjangnya mencapai garis ikat pinggang. Kalau sudah ketemu dengan vest yang cocok, tinggalkan kancing terakhir pada vest tidak terkancing ketika lo gunakan.

Lalu pakailah kemeja yang fit dan pas, dengan jahitan yang tidak melebihi bagian samping vest. Untuk pemilihan warnanya, hati-hati ya Urbaners jangan sampai memilih warna yang menjadikan kemejanya lebih menonjol dari vest yang lo gunakan kalau lo lebih memilih vest yang menjadi perhatian. Untuk memberikan kesan santai sehabis kerja, biarkan kancing kerah kemeja terbuka, lengan kemeja tergulung dan kalau lo memakai dasi, biarkan terikat agak longgar dan tidak terlalu rapih. Gunakan juga dasi dengan bahan seperti knit atau cotton. 

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

 

Untuk bawahannya, lo bisa pilih antara jeans atau chinos. Kalau lo mau memakai jeans sebagai bawahannya, pakailah jeans dengan warna yang gelap dan cocok bila dipadukan degan vest-nya. Jangan gunakan jeans dengan warna-warna yang memudar, apa lagi berlubang. Pemilihan denim-nya juga sebaiknya bergaya slimmer fit. Hal ini dilakukan agar jeans yang lo pakai tetap konsisten dengan vest-nya. Perpaduan vest dan jeans ini bisa memberikan lo smart casual look.

Itu dia Urbaners, tips bagaimana bergaya casual dengan vest. Beri vest lo kesempatan untuk lebih sering digunakan. Tips ini bisa jadi sebuah cara yang baik untuk menambah keanekaragaman lo dalam berpakaian. Coba padukan dan cocokan dengan selera lo, coba juga untuk lebih kreatif dan liat bagaimana jadinya.

 

 

Casual menurut pria
Hampir semua pria akan menjawab T-shirt dan jeans bila ditanya definisi atau seperti apa pakaian casual menurut mereka. Perpaduan T-shirt dan jeans ini bisa digunakan oleh pria di semua kalangan umur, dan mereka memiliki perasaan sama ketika menggunakannya, perasaan nyaman dan santai.

 

Fact about shirt’s button
Bagi yang belum tau, ternyata ada perbedaan posisi kancing antara kemeja pria dan wanita. Kancing untuk kemeja pria ada di sebelah kanan, sedangkan wanita di sebelah kiri. Tapia kenapa begitu ya?  Mungkin salah satu alasannya supaya keduanya mudah untuk saling membukakan baju? Ups.

 

Dress well to be happier
Bagi kebanyakan orang, pakaian yang digunakan sangat berpengaruh dengan perasaan yang akan muncul setelahnya. Pemilihan pakaian yang cocok dan sesuai bisa membuat orang mengurangi perasaan cemas dan depresi. Jadi kalau lo lagi nggak happy, mungkin bisa coba ganti baju?

 

Bosen Sama Jaket Biasa? Coba Mix & Match Pake Jaket Kulit Bro!

Wed, 28 October 2020
5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Salah satu outer paling nyaman adalah jaket, baik yang bentuknya hoodie, jumper, sampai jaket yang windproof atau waterproof. Tapi, ada satu jaket yang sifatnya timeless bro. #MauLagiDimanapun kalau komposisi outfit lo pas, jaket kulit jadi pilihan yang tepat.

Keresahannya adalah kata-kata ‘kalau komposisi outfit lo pas’. Terkadang, buat pakai jaket kulit – mesti ada komposisi tersendiri supaya lo tetap nyaman mengenakannya, dan jelas enak dipandang buat orang lain.

Soalnya gini bro, jaket kulit punya stigma atau persepsi tersendiri buat yang mengenakannya. Macam-macam stigma yang bersebaran di luar sana. Seperti contohnya begini: ada yang melihat laki-laki pakai jaket kulit, diasumsikan sebagai laki-laki yang macho, anak motor gede, dan lain-lainnya.

Stigma itu bakal muncul kalau memang outfit lo sedang pas nih bro. Akan tetapi, bakal aneh kalau komposisi outfit lagi nggak beres. Misalnya, lo sudah pakai jaket kulit, tapi lo pakai celana bahan, sepatu yang berwarna-warni tidak sesuai dengan jaket kulit yang bold, punya bentuk yang tajam dan aspek lainnya. Ini bakal dikira lo bercanda sama jaket kulit, sih.

Oleh karena itu, ada beberapa hal dan tips buat lo yang mau pakai jaket kulit dan mendapatkan respon yang baik dan pas. Mix and match kali ini dikhususkan buat lo yang pengin bergaya timeless dengan jaket kulit.

Sekarang jelas sudah makin penasaran, memangnya ada hal apa sih, dan ada tips yang seperti apa buat mendapatkan komposisi outfit yang pas dengan jaket kulit? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Jaket Kulit Jadi Outer, Dalaman Pakai Kemeja

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: dmarge.com

Mau ke acara formal tapi acaranya outdoor? Jaket kulit jadi pilihan yang bijak buat nemenin lo ke occasion seperti itu. Bagaimana padupadanannya biar oke? Kemeja, jadi dalaman yang cocok buat lo. Base kemeja polos, atau bercorak garis sepert flannel, jadi kemeja yang cocok buat mix and match jaket kulit.

Nah, ada hal yang mesti lo perhatikan juga nih. Usahakan kemeja lo itu slim fit. Artinya, kemeja lo tersebut tidak terlalu besar dan mengikuti bentuk tubuh lo tersebut. Kalau kemejanya kebesaran, dan tetap lo paksakan pakai jaket kulit, lo bakal terlihat semakin plus size, bro!

Oleh karena itu, pakai kemeja yang pas saja di badan, jika ditambah jaket kulit, kesan rapi bakal langsung memancar dari diri lo itu bro. Lo jelas mau kelihatan keren di depan gebetan, kan?

 

Jaket Kulit Sama Kaos Polos

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Ini bisa lo gunakan kalau memang occasion nya tidak terlalu formal, bahkan terkesan kasual dan santai. Mix and match atau komposisi kaos polos dengan jaket kulit tidak pernah akan salah bro. Namun, yang perlu lo perhatikan mungkin permainan warnanya.

Jika jaket kulit lo berwarna hitam, kaos polos berwarna terang, atau putih bisa jadi pilihan utama. Warna-warna netral sangat direkomendasikan buat lo. Warna putih, abu-abu, sampai biru gelap – masih bisa masuk ke jaket kulit.

Komposisi ini bakal nyaman buat lo yang misalnya mau Saturday Morning Ride atau Sunday Morning Ride. Cari sarapan sembari manasin moge lo, jaket kulit sama kaos polos nggak pernah salah buat bikin lo kelihatan keren.

 

Jaket kulit Ditambah Dasi Kupu-Kupu

Nggak bakal kelihatan cupu bro! Lo malah bakal kelihatan sangat berkelas jika menggunakan komposisi ini. Tapi yang perlu lo perhatikan adalah occasion ke mana dan siapa saja yang bakal lo temui di acara formal itu ya.

Yang sudah jelas lagi kalau lo pakai komposisi ini adalah kemeja. Lo bisa lihat lagi tips pertama di bahasan kali ini yang menjelaskan soal jaket kulit dan kemeja. Tinggal lo tambahkan dasi kupu-kupu, itu masuk banget bro.

 

Outer Dengan Outer?

5 mix and match pakai jaket kulit biar kelihatan tambah keren dan macho bro!

Credit Image: lifetailored.com

Jaket kulit sama hoodie bisa dikombinasikan? Bisa banget dong bro. Pakai beberapa lapisan outer sempat jadi tren yang cukup digandrungi banyak kalangan lho, terutama anak muda. Nah, jaket kulit dan hoodie bisa jadi mix and match yang bakal bikin lo kelihatan keren.

Pastikan hoodie yang lo gunakan tidak terlalu besar. Panjang ke bawah tidak melewati ukuran dari jaket kulit lo tersebut. Oh iya, hoodie juga tidak perlu lo resleting ke atas ya. Lepas saja dan biarkan mereka melihat bagaimana outer lo bekerja dengan baik memberikan karisma yang luar biasa.

 

Jaket Kulit dan Polo Shirt

Paham kok kenapa lo bingung dengan sub topik di atas ini. Sepertinya ini mix and match yang tidak nyambung ya? Tapi percaya atau nggak bro – polo shirt dengan warna yang sama dengan jaket kulitnya, bakal kasih kesan bold dan tajam buat lo.

Well, tapi selera sih – bebas bagaimana lo mau mix and match jaket kulit lo. Asalkan, lo tetap kelihatan keren ya. Jadi bagaimana nih? Dari berbagai penjelasan di atas – jelas sudah paham dan siap bereksperimen ya!

 

Feature Image – thesun.co.uk