Not Your Ordinary Supermodel - MLDSPOT
  • Fashion
  • Not Your Ordinary Supermodel

Not Your Ordinary Supermodel

Wed, 13 May 2015

Good looking, muda, kurus, dan trendy. Sempurna. Mungkin itu yang ada di benak lo waktu mendengar kata ‘supermodel’. Tetapi, nggak semua supermodel masuk ke kategori itu. Some of them are just human with imperfection, but not less awesome.

 

1. Daphne Selfe


Karir supermodel konon memudar seiring bertambahnya usia. Tetapi, Daphne Selfe membuktikan bahwa dia masih bisa eksis meski sudah lanjut usia. Supermodel manula ini tetap berjaya di dunia modeling meski umurnya sudah menginjak 85 tahun. Saat ini, Daphne adalah model tertua di runway UK. Dia merepresentasikan brand-brand besar seperti D&G dan Tata-Naka. And yes, she is still beautiful.

 

2. Casey Legler


Siapa bilang cewek harus seksi dan feminin untuk menjadi supermodel? Casey Legler adalah contohnya. Cewek dengan postur atletis dan macho ini adalah model wanita pertama yang dikontrak sebagai model pria. Casey yang dulunya merupakan mantan perenang Olympic ini menjadi model setelah temannya mengirimkan fotonya ke agency. Casey merupakan salah satu male model untuk Ford Models. Cool!

 

3. Rick Genest


Rick Genest berhasil mematahkan mitos bahwa flawless skin adalah salah satu syarat utama menjadi model terkenal. Rick yang terkenal dengan sebutan Zombie Boy memiliki tubuh yang ditutupi oleh tato yang menjadikannya mirip tengkorak hidup. Model bertato ini pernah muncul di video klip ‘Born This Way’ Lady Gaga dan bekerjasama dengan Ford Modelss.

 

4. Alex Minsky


Sebelum menjadi model, Alex Minsky adalah marinir US yang kemudian kehilangan salah satu kakinya di perang Afghanistan. Alex sempat koma selama 47 hari dan dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan. Sempat frustasi, Alex pernah menjadi peminum sebelum sadar bahwa tindakannya keliru. Instead of drinking, he hit the gym. Veteran perang ini kemudian sukses menjadi model karena memiliki postur tubuh yang sempurna.

 

5. Liu Xianping


Kakek berusia 72 tahun ini adalah salah satu model cross-dressing tertua. Berawal dari kegiatan iseng Liu Xianping dan cucunya untuk melakukan sesi photoshoot sebagai model butik pakaian online cucunya, Liu Xianping menjadi sensasi di internet. Figur kurus dan kakinya yang ramping membuat Liu Xianping tampak pantas memakai pakaian perempuan. Berkat itu, Liu Xianping kini menjadi model cross-dressing yang luar biasa sukses.

Source : lowlot.com, huffingtonpost.ca, dailymail.co.uk

 

 

No More Size Zero
Pada tahun 2006, Madrid Fashion Week melarang model yang memiliki berat badan di bawah BMI normal, termasuk para size zero (tubuh super ramping), untuk berpartisipasi. Victoria Beckham adalah salah satu pelopor gerakan anti size zero, yang dianggap nggak sehat dan mendorong anoreksia.

Zamannya Androgini
Model-model androgini sedang dalam masa keemasan sekarang. Pria dengan karakteristik wanita dan wanita dengan karakteristik pria sangat dihargai di runway desainer ternama. Contohnya Andrej Pejic, si pria cantik dan Erika Linder yang wajahnya super fleksibel.

Plus is Better
Siapa bilang cuma yang langsing yang bisa jadi model? Belakangan ini, model dengan bentuk tubuh curvy yang tergolong ‘plus size’ juga menghiasi runway. Salah satunya adalah si cantik Anansa Sims, yang tetap percaya diri dan memikat meski memiliki postur yang dianggap ‘lebih’.

Biar Makin Kece, Kenali Cara Tepat Pake Cufflink di Sini!

Tue, 13 April 2021
Cufflinks

Tren menggunakan cufflinks bagi pria saat mengenakan pakaian formal semakin populer nih, bro. Tapi, apa itu cufflinks? Cufflink adalah aksesoris pria yang dikenakan pada lubang lengan kemeja, baik kemeja standar ataupun double manset. Sehingga menjadi pengganjal agar lengan jas nggak menutupi lengan kemeja.

Pada awalnya, cufflinks sebenarnya adalah kancing, peniti, resleting, atau velcro (perekat). Kancing manset adalah cara bagus untuk menambahkan gaya pribadi pada setelan atau kemeja lo. Bentuknya pun beragam dan bisa bikin tampilan lo makin stand out, bro. Yuk! Simak tuntas artikel ini.

Fungsi Cufflink yang Harus Lo Tau

Cufflinks

Credit image -  review.bukalapak.com

Cufflinks menjadi salah satu aksesoris yang wajib dimiliki oleh para pria. Tapi sayangnya, masih banyak pria yang belum tau kegunaan aksesori ini, apakah lo juga termasuk? Padahal aksesori kecil ini bisa sangat berguna untuk menyempurnakan gaya formal saat mengenakan setelan jas. Berikut ini beberapa fungsi dari cufflinks:

  • Mengencangkan bagian lipatan lengan

Cuff memiliki arti lipatan. Nah, lipatan yang dimaksudkan pada kemeja pria adalah yang dekat dengan pergelangan tangan. Bagian ini mungkin suka luput dari perhatian, tapi menurut para fashion expert, part ini justru penting ketika lo mengenakan setelan jas.

Dahulu orang-orang menggunakan tali atau pita untuk mengencangkan bagian lipatan tersebut. Khususnya saat mengenakan jas, lipatan tersebut harus benar-benar kencang dan pas, agar lebih proporsional dan nggak menumpuk. Nah, akhirnya para penjahit pun membuat cufflinks.

  • Membuat tampilan lebih berwibawa

Pada awalnya penggunaan cufflinks hanyalah populer di sekitaran Inggris, lalu akhirnya menyebar hingga ke Prancis. Saat itu, cufflinks menjadi simbol khusus dengan kesan bergengsi, karena hanya digunakan oleh bangsawan saat menghadiri acara kerajaan.

Hingga kini high fashion brand masih mendominasi pembuatan cufflinks. Cocok banget buat lo yang mau tampil lebih berwibawa dan bergengsi, bro.

  • Membuat lipatan terlihat rapih

Ketika mengenakan gaya formal, kerapian dari busana yang dikenakan adalah kunci. Apalagi lipatan kemeja menjadi hal yang krusial, karena lipatan ini tetap akan ditampilkan melewati bagian lengan jas. 

Pasti lo menemukan permasalahan seperti, kemeja yang kurang pas karena ukurannya nggak sesuai, meskipun udah dikancing atau kancing yang sering terbuka, sehingga membuat tampilan jas jadi lebih berantakan. Cufflinks bisa jadi solusi lo, bro. Dengan menggunakan cufflinks, bagian lipatan akan lebih rapi, dan posisinya pun akan tetap terjaga meskipun lo banyak bergerak.

Cara Tepat Pake Cufflinks

Cufflinks

Credit image -  review.bukalapak.com

Awalnya items tersebut diberi nama chain link. Sekarang pun model ini menjadi salah satu jenis cufflinks yang masih banyak diminati, meskipun udah banyak model lain yang udah dimodifikasi, mulai dari bentuk kotak, bundar, hingga bentuk yang lebih unik. Nah, kalo lo masih bingung gimana menggunakan cufflinks. Lo bisa ikuti tips di bawah ini, bro.

  • Langkah pertama adalah gunakan kemeja yang tepat. Penggunaan cufflinks biasanya dikombinasikan dengan kemeja french cuff. Kemeja ini memiliki ciri khas lengan Prancis (ganda), dengan panjang ekstra tanpa kancing dan lubang pada setiap sisinya.
  • Lalu, lipat bagian ujung lengan dekat pergelangan tangan sebanyak satu kali. Pastikan lipatan tersebut rapi dan sama kiri dan kanan, bro.
  • Sejajarkan lubang untuk cufflinks. Ini harus lo perhatikan betul penempatannya
  • Masukkan kancing manset dan atur posisi hingga seaman mungkin. Ingat bagian cufflinks yang memiliki dekorasi (bandul dan sebagainya), harus menghadap keluar. Kunci posisi tersebut dengan pengait yang ada pada cufflinks.

Well, sekarang lo udah tau kan gimana cara menggunakan cufflink, biar penampilan lo tetap keren saat bergaya formal. Tapi tenang aja, penggunaan cufflinks nggak cuma sebatas untuk acara formal, bro. Lo juga bisa menggunakannya untuk momen lain. Tinggal sesuaikan aja dengan model cufflinks yang lo pilih. Apakah kancing manset ini udah masuk ke dalam aksesoris lo, bro?

 

Feautred image - hotdrops.com