Trending
Rabu, 24 Juni 2015

Merawat Jenggot dengan Elegan

  • Share
  • fb-share
Merawat Jenggot dengan Elegan

Menumbuhkan jenggot sedang menjadi tren gaya para pria saat ini. Kesan maskulin pun lebih terpancar dengan adanya jenggot yang tumbuh. Namun, lo pasti nggak mau kan, jenggot yang tumbuh terkesan berantakan dan nggak terawat dengan baik? Supaya jenggot tetap terlihat gaya dan keren, ada sejumlah tips dari ahli tata rambut pria untuk merawat jenggot lo.


 

  1. Temui ahli tata rambut di barber shop
    Barber Shop memiliki spesifikasi berbeda dari tempat cukur rambut biasa. Di barber shop juga terdapat pelayanan perawatan jenggot. Jadi, kalau lo butuh bantuan profesional dalam menjinakkan jenggot, datang ke barber shop. Para ahli di sana akan membantu membentuk jenggot sesuai keinginan lo dan mencukurnya serapih mungkin.

     

  2. Gunakan minyak cukur rambut
    Untuk mencukur jenggot dengan rapi, sebaiknya pakai minyak cukur rambut. Alasannya, dengan minyak cukur, lo lebih mudah melihat hasil cukuran jenggot sesuai keinginan. Beda sama busa pencukur yang menutupi seluruh bagian yang hendak dicukur. Busa pencukur lebih cocok kalau lo mau cukur habis semua rambut di wajah.

     

  3. Pilih alat cukur terbaik untuk investasi penampilan
    Nggak ada salahnya beli pisau cukur berharga mahal namun berkualitas oke untuk investasi mencukur jenggot di rumah. Tentunya lo nggak menginginkan hasil cukuran yang kacau hanya karena pisau cukur berkualitas rendah.

     

  4. Sisir untuk menata si jenggot
    Mau panjang atau pendek, jenggot lo juga perlu disisir supaya tetap tampak clean. Pilih sisir bergigi halus untuk menyisir jenggot. Sisir secara searah dari akar ke ujung jenggot.

     

  5. Hati-hati dalam mewarnai jenggot
    Warna jenggot dan rambut di kepala berbeda? Lo bisa menyamakan warna keduanya dengan mewarnai si jenggot. Produk pewarnanya tentu nggak sama dengan pewarna rambut pada umumnya. Kalau bingung, coba datang ke barber shop untuk minta bantuan mewarnai jenggot lo. Tapi, kalau lo memutuskan mewarnai sendiri, ada kok, produk pewarna khusus jenggot di pasaran.

Those are the simplest thing you can do to take care of your beard, dude! Just try and prove it!

Source : www.mirror.co.uk, www.mirror.co.uk

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
Jenggot lebat dikit gatel banget 😭
Ricko Pratama Putra
Merawat Jenggot dengan Elegan