• Fashion
  • Sempurnakan Celana Jeans Lo !

Sempurnakan Celana Jeans Lo !

Wed, 30 September 2015

Celana berbahan jeans emang udah jadi outfit keseharian, makanya ga heran kalo lo punya banyak celana berbahan dasar jeans di lemari lo. Celana jeans bisa lo paduin ke acara non-formal atau formal. Kalau suatu ketika lo ngerasa bosen dengan tampilan celana lo yang kaya gitu-gitu aja, nih ada beberapa poin yang bisa lo coba biar celana jeans lo terlihat semakin sempurna !

 

 Bahan Denim

Penting banget buat lo milih bahan denim yang bagus, contohnya bahan jeans lebih elastis. Khusus buat cowok maskulin lo gunain mid-weight denim, bahannya ga terlalu tebal dan bahan harus nyerap keringat. Kalo lo punya bahan kaya gini, lo bisa coba ubah-ubah warna celana jeans lo, misalnya celana jeans lo lebih banyak warna biru. Naah, lo bisa warnain celana jeans lo menjadi warna denim yang agak kehitaman. Lo bisa rendem bahan jeans lo dengan pewarna pakaian, supaya jeans hitam lo bisa dipadupadankan dengan polo shirt atau kemeja berwarna cerah.

 

Tambahan Bahan

Tambahan-tambahan pada jeans, sepeti penutup resleting atau di bahan tambahan kantong belakang, bisa lo kreasikan dengan tutupan bahan bermotif kotak-kotak atau leather, supaya keliatan jeans lo beda daripada sebelumnya.

 

Panjang Celana

Ukur seberapa panjang celana jeans lo, Urbaners? Kalo lo udah ngerasa bosen pake celana jeans yang panjang terus, lo bisa coba potong celana jeans lo dan jahit dibagian bawah biar celana pendek jeans lo semakin terlihat sempurna dan nyaman.

 

Bagian Kaki

Saat lo udah bosen pake celana jeans tapi kelonggaran ala-ala penyanyi Rapper, mungkin udah saatnya lo perketat lingkaran celana jeans lo di bagian pergelangan kaki. Dengan skinny jeans yang sama dengan ukuran pergelangan kaki lo, lo bisa memasukan celana jeans kedalam sepatu boots lo.

 

Bersihkan Jeans

Naah, engga cuma mencoba hal-hal tambahan aksesoris kedalam celana jeans lo, tapi lo juga harus sempurnakan celana jeans lo dengan tahu dimana titik-titik yang paling kotor pada pemakaian celana jeans. Kotoran yang sering numpuk ada di bagian kaki dekat betis. Lo harus rutin membersihkan koleksi jeans lo yang ada dilemari supaya bersih ya, Urbaners.

Source : www.designsnext.com

 

 

Pembuat Celana Jeans
Diumur 20 tahun Levi Strauss mengadu nasib ke California. Levi pertama kali  membuat celana dari bahan kanvas. Banyak orang yang suka celana itu, meskipun belum sempurna. Lalu, Levi Strauss menyempurnakannya dengan bahan denim. Celana ini kemudian dianggap sangat nyaman dan kuat. Dari sinilah awal mula Levi Strauss menjadi sang penemu celana jeans pertama di dunia. Levi Strauss mulai memproduksi celana jeans, yang diberi merk Levi’s.

Benang Merah Flanel
flanel tercatat ditemukan pada awal abad ke-16 di Wales, dengan sebutan flannelette. Awalnya flanel diproduksi secara tradisional dan rumahan. Dibuat dari benang wol yang di-garuk pada proses finishing-nya, namun sekarang bahan flanel bermacam-macam.

Tips Mencuci Celana Jeans
Celana jeans biasanya lebih kotor dari cucian dengan bahan lainnya, sehingga membutuhkan ruang yang lebih banuak agar proses pencuciannya lebih efektif.

5 Brand Lokal Sepatu Kulit Terbaik

Tue, 21 July 2020
Beberapa pasang kaki dengan berbagai sepatu kulit berbeda

Lagi butuh sepatu kulit untuk acara-acara formal? Yuk, cek sepatu kulit brand lokal yang nggak kalah stylish dengan model-model brand populer yang biasa lo pakai. Beberapa di antara brand sepatu ini bahkan ada yang bisa lo pesan secara custom lho!

 

Kythshoes

Wingtip Boots dari Kythshoes dengan warna cokelat ashy

Local pride yang pertama adalah Kythshoes, brand sepatu kulit yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Kythshoes mematok harga untuk sepatu kulitnya yang sudah jadi di angka Rp500.000 ke atas. Sementara untuk sepatu custom harganya bisa lebih tinggi, itu tergantung bahan dan desain sepatu yang lo request.

Pembuatan sepatu custom di Kythshoes memungkinkan lo untuk bisa memilih bahan sepatu apa yang paling cocok dengan fashion style lo. Mulai dari bahan kulit asli full grain, sampai kulit nabati atau foam untuk sol sepatunya, semua tersedia di Kythshoes.

 

Portee Goods

Oxford Wingtip L.I.F.E. dari Portee Goods dengan warna hitam sepenuhnya dan aksen motif berlubang

Sama seperti Kythshoes, Portee Goods juga menyediakan jasa sepatu custom. Harga sepatu custom dimulai dari harga Rp800.000 ke atas. Sepatu-sepatu Portee Goods umumnya terbuat dari kulit sapi.

Selain sepatu custom, Portee Goods punya beberapa produk sepatu kulit jadi yang siap lo pesan sesuai ukuran. Portee Goods menggunakan teknologi L.I.F.E. (Lightweight Injected Foam Exthane) dalam pembuatan outsole-nya. Itu mengapa sepatu kulit Portee Goods terasa ringan dan lebih nyaman untuk dipakai. Harga sepatu jadi Portee Goods berkisar Rp500.000.

 

Brodo

Signore Ventura Low dari Brodo dengan warna kecokelatan

Brand lokal yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Brodo bahkan sudah direkomendasikan langsung oleh beberapa selebriti, mulai dari Chicco Jerikho sampai Bambang Pamungkas. Dibanding dua brand sebelumnya, harga sepatu-sepatu Brodo relatif lebih murah, hanya sekitar Rp275.000 ke atas.

Brodo memberikan garansi selama tiga bulan untuk sepatu-sepatu mereka sebagai tanda komitmen akan kualitas sepatu yang dijual. Garansi ini disebut Janji Om Bro.

 

Amble Footwear

Carter Dark Brown dari Amble Footwear dengan warna cokelat yang khas

Brand sepatu kulit asal Bandung ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari loafers, sneakers, sampai boots. Proses pembuatan sepatunya dilakukan secara handmade dengan bahan kulit kualitas tinggi. Gaya desain yang diusung Amble sendiri kebanyakan diadaptasi dari gaya urban modern dengan mengedepankan rasa nyaman saat mengenakan sepatu.

Sepatu-sepatu kulit Amble Footwear berkisar di harga Rp500.000 ke atas. Salah satu model yang paling populer adalah edisi Carter – The Iconic & Timeless Derby Shoes. Desainnya yang simple dengan tiga potongan upper pattern membuat kesan minimalis sehingga cocok untuk dipakai di acara-acara formal atau casual.

 

Suedehead Shoes

Kasabian Double Sol dari Suedehead Shoes dengan warna hitam dan sol kulit cokelat

Brand lokal yang terakhir ini berasal dari Bali. Suedehead Shoes hadir dengan gaya yang klasik dan elegant. Sepatu-sepatu kulit yang diproduksi di sini semuanya handmade oleh para pengrajin lokal.

Yang menarik, Suedehead Shoes menghadirkan genre-genre musik pada sepatu kulitnya. Ada yang memiliki sentuhan rock n roll pada beberapa produk boots, ada juga yang hadir dengan sentuhan klasik yang identik dengan warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam. Dibanding 4 brand sebelumnya, Sudehead Shoes memiliki harga yang paling mahal. Produk sepatu buatan tangan ini dijual dengan harga berkisar Rp1,2 juta ke atas.

 

 

Sources: Kurio, MyBest, Pemoeda.co.id