Trending
Selasa, 20 Oktober 2015

Brodo, Bangkitnya Sepatu Lokal Berkualitas

  • Share
  • fb-share
Brodo, Bangkitnya Sepatu Lokal Berkualitas

Urbaners, membeli footwear buatan luar negeri sekarang ini sudah sangat biasa. Jarang banget merek footwear Indonesia yang punya kualitas setara kayak footwear luar negeri. Tapi ternyata ada lho Urbaners sepatu buatan asli Indonesia yang kualitasnya bisa diadu dengan produk luar negeri. Salah satunya, Brodo.

 

Brodo Footwear

Brodo Footwear adalah perusahaan sepatu yang cukup baru di Indonesia. Brodo ini didirikan pada tahun 2010 oleh Yukka dan uta. Yukka ini awalnya kesusahan mencari sepatu dengan ukuran 46. Lalu dia berpikir kalau negara sebesar ini, banyak banget kekayaan yang melimpah ruah, kenapa kok nggak ada satu brand yang khusus made in Indonesia by Indonesia for Indonesia. Meskipun ada, sepatunya pun dijual diluar negeri, kalaupun ada harganya sudah pasti lebih mahal 3 kali bahkan 8 kali lipat.

 

Kelebihan Brodo

Model sepatu ini unik, simpel tapi tetap menarik. Bahan dari sepatu ini dibuat dari bahan kulit sapi asli yang kuat dan terbaik, pastinya juga bakalan aman dan nyaman di kaki lo. Kelebihan dari footwear ini jahitan solnya yang kuat, sehingga bisa lebih awet dan aman. Lalu bahannya dibuat sangat presisi, sehingga bsia nyaman kamu pakai di berbagai macam acara.

 

Semua serba Indonesia

Oleh karena itu, Yukka lalu berpikir untuk menciptakan suatu inovasi baru untuk Indonesia. Akhirnya tercetus branded Brodo yang Yukka pikirkan saat dia sedang berada di kos-kosan di daerah Bandung. Sepatu ini dibuat sangat menyesuaikan dengan Indonesia. Dimana bahannya didapat dari Indonesia, pekerja juga dari seniman handal Indonesia dan juga desain sepatu bagian bawahnya itu juga berdesain adat khas Indonesia, yaitu seni parang.

Karena sepatu ini dari Indonesia, ukuran sepatunya pun dibuat dari ukuran 39 sampai 44 dimana menyesuaikan standar ukuran kaki orang Indonesia. Sepatu Brodo saat ini sudah menjadi brand nasional yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Urbaners, footwear di Indonesia sekarang sudah mulai menuju kearah yang lebih baik. Terbukti dengan kemunculan brand asli Indonesia dengan kualitas yang bisa diadu dengan kualitas luar negeri. Kemunculan brand Brodo, bisa dikatakan sebagai kebangkitan sepatu lokal berkualitas asli Indonesia.

 

Source: dailywhatmot.com, bro.do

 

 

Comments
Mursidin
Keren banget
Ahdan Maulana Muhammad
keren nih bro