Trending
Rabu, 21 Oktober 2015

Tips Memilih Dasi

  • Share
  • fb-share
Tips Memilih Dasi

Dasi adalah suatu benda yang bakalan bikin lo ngerasa keren banget di setiap suasana. Tapi ketika lo ingin membeli dasi, lo harus sesuaikan sama budget lo dan pakaian lo. Kalau lo beli dasi di tokonya langsung, lo pasti sudah bisa memegang gimana bahannya, lalu kualitas jahitan dasinya dan lain sebagainya. Lalu gimana kalau lo pengen banget beli dasi secara online? Berikut ini bakalan kita bahas tentang tips pemilihan dasi yang baik dan benar buat lo.

 

Pilihlah ukuran yang sesuai

Nggak hanya memilih baju yang sesuai ukuran lho Urbaners, tapi lo juga harus memilih ukuran dasi sesuai postur tubuh lo. Kalau lo tinggi nih, tentunya lo harus pilih dasi yang panjang, kalau lo pendek lo harus pilih yang pendek. Lalu yang utama adalah memilih lebar dari dasi lo. Pada umumnya, lebar dasi pada pria itu seukuran 9¼ cm, diukur dari bagian yang paling lebar dari dasi. Kalau lo lebih kurus, lo bisa pilih dasi yang lebarnya sekitar 6¾ cm, jadi lo bisa terlihat menggunakan dasi yang normal, nggak kebesaran ataupun kekecilan.

Nggak hanya lebar saja yang lo harus pilih sesuai dengan postur tubuh lo. Tapi, juga panjang dari dasi tersebut. Pada umumnya, dasi punya panjang ukuran 155 cm sampai 159 cm. Sedangkan untuk yang ekstra panjang atau untuk orang tinggi, dasi panjangnya biasanya berukuran 188 sampain 192 cm. Kalau lo pendek, lo bisa membeli dasi dibawah ukuran 155 cm. Atau lo bisa membuat dasimu lebih pendek kalau dipakai.

 

Perhatikan juga bahan dari dasi

Kalau ukuran sudah lo dapatkan, waktunya lo cari dasi yang berbahan sesuai budget dan selera lo. Kalau lo punya budget lebih, lo bisa pilih dasi dari bahan termahal, yakni dari bahan sutra. Meskipun bahan kain sintetik lainnya bisa terlihat sama, tapi sebenarnya teksturnya nggak sama seperti sutra.

Sutra yang kasar bisa terlihat kalau itu dasi murah. Lo bisa pilih juga dalam dari lapisan sutranya yang tebal dan ketat, sehingga sutranya itu bisa tahan lama dan kilap dari sutranya bakalan tahan lama juga.

 

Bahan dari jahitan dasi

Benang memang merupakan bahan yang sepele, tapi lo nggak bisa meremehkan benang untuk menjahit sambungan dasi ini. Bahan yang harus digunakan untuk menyambung ini harus terbuat dari benang wol. Karena benang wol memiliki struktur yang kokoh, tebal, kuat dan juga sangat ringan.

Urbaners, hal-hal diatas yang lo wajib perhatikan kalau lo mau membeli dasi secara online. Jadi, lo wajib bertanya kepada penjual mulai dari ukuran, bahan dasi dan juga bahan benang jahitnya dulu ya.

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

Sources: realmenrealstyle.com

 
Comments
Irwandi
Keren banget
DEVI TRI HANDOKO
Bahan dari jahitan dasi