• Fashion
  • Cara Pakai Pomade yang Bikin Lo Makin Keren

Cara Pakai Pomade yang Bikin Lo Makin Keren

Fri, 08 January 2016

Pomade sudah bisa kita katakan sebagai benda yang harus punya bagi para Urbaners. Mau gaya macam apa aja, pomade bisa jadi teman paling setia untuk membuat penampilan lo tambah keren. Tapi apa Urbaners tahu kalau pomade nggak bisa dipakai begitu aja? Ada beberapa tata cara pakai pomade biar penampilan lo bukan cuma jadi tambah kece, tapi juga jadi tambah ganteng! Lo mau tahu caranya?

 

Pastikan Rambut Lo Masih Agak Basah

Banyak mitos yang berkembang kalau pakai pomade rambutnya harus kering banget. Mitos ini salah banget, Urbaners! Lo harus tahu bahwa kalau pakai pomade, rambut harus dalam kondisi agak basah, jangan terlalu basah atau terlalu kering. Rambut lo bakal lebih mudah ditata kalau sudah agak basah.

Jangan terlalu basah ya Urbaners, karena jika terlalu basah maka pomade gak bisa merasuk ke dalam akar-akar rambut, karena pomade bisa larut terkena air. Untuk pertama kali menggunakan pomade, mungkin ini agak susah, tetapi setelah beberapa kali penggunaanlo 

 

Jangan Gunakan Terlalu Banyak

Ingat Urbaners, lo harus pakai sedikit demi sedikit, jangan langsung setengah botol lo kasi ke rambut lo. Bukannya malah keren, malah jadi lepek  nggak jelas. Untuk awalnya, pakai sebesar sendok teh, kalau kurang, lo tambahin lagi. Nanti kalau sudah sangat terbiasa, lo bakal paham sendiri kok seberapa banyak pakainya.

 

Gunakan Sisir Untuk Gaya Ngantor, Tangan Untuk Gaya Bareng Doi

Kalau Urbaners ingin gaya kece ke kantor, bisa gunakan sisir untuk membuat kesan yang super rapi setelah pakai pomade. Sedangkan kalau gaya hangout atau kencan bareng doi, lo bisa bikin gaya agak acak-acakan pakai tangan sendiri.

 

Nah, inilah tiga cara jitu pakai pomade biar Urbaners makin kece dan disayang si doi. Jangan lupa untuk mencoba beberapa merek pomade, karena terkadang ada merek yang nggak cocok sama kamu ada juga yang cocok banget.

 

Source: GQ.com, www.luxurystnd.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com