Home Fashion Fashion Keren Ala The Beatles

Fashion Keren Ala The Beatles

Monday, January 11, 2016 - 10:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Who doesn’t know The Beatles? Mereka adalah salah satu band paling fenomenal sepanjang masa. Lebih dari sekadar band, The Beatles telah mengambil bagian penting dalam sejarah kultur pop dunia. Nggak cuma dari segi musik, cara berpakaian mereka juga sering membuat para penggemarnya menjerit kegirangan. Suara lo mungkin nggak semerdu The Beatles, tapi lo masih bisa meniru gaya berpakaian unik mereka, kok.

 

Jangan Takut Berambut Panjang

Nama The Beatles semakin populer ketika mereka berhasil menembus pasar musik Amerika. Dan potongan rambut shaggy mereka menjadi kejutan besar bagi kultur Amerika saat itu. Ada juga beberapa orang yang menyebutnya sebagai gaya mop-top karena dirasa mirip dengan mop atau kain pembersih. Lo pasti bisa membayangkan gimana rambut John, Paul, George, dan Ringgo ikutan lompat ketika membawakan lagu cukup nge-beat seperti I Wanna Hold Your Hands.

 

Pakaian Pas Badan

Salah satu pakaian khas The Beatles yang membuatnya makin unik adalah setelan jas berwarna abu-abu yang pas badan. Hal yang membuatnya berbeda dari kebanyakan jas formal adalah model kerah yang cenderung pendek layaknya seragam anak sekolahan. Pakaian yang kental dengan nuansa Inggris ini dikenakan The Beatles saat beberapa kali melaksanakan konser di Amerika.

 

Sepatu Boots Runcing

Apalah artinya setelan jas tanpa sepatu yang sesuai? Untuk melengkapi penampilannya, The Beatles mengenakan sepatu boots berjenis Cuban-heeled yang kini disebut orang-orang sebagai Beatle boots. Sepatu Cuban-heeled ini memiliki ujung yang runcing dan menandai kembalinya kepopuleran sepatu boots berhak tinggi untuk kaum pria. Penampilan The Beatles dengan setelan jas dan sepatu boots menjadi gaya klasik tahun 1960-an yang ditiru oleh banyak orang.

 

Warna-Warna Cerah

Meskipun setelan jas berwarna abu-abu menjadi salah satu gaya khas The Beatles untuk tampil, bukan berarti mereka nggak pernah mengenakan warna-warna lain. Akhir tahun 1960-an menjadi titik balik dari kultur modern dunia. Para penduduk dunia mulai berani untuk mengekspresikan gaya berpakaian yang sesuai dengan idealisme mereka sendiri. Begitu juga dengan The Beatles yang muncul di atas panggung dengan kostum warna-warni yang masih memiliki tema serupa satu sama lain.

Ada satu hal lagi yang nggak boleh lo lewatkan apabila ingin bergaya ala The Beatles, yakni kepercayaan diri. Nggak usah terlalu memikirkan pendapat orang lain, Urbaners. Percaya diri aja, lagi! Siapa tahu lo bisa mengembalikan fashion lawas ala The Beatles dan  menjadi trendsetter di Indonesia, kan?

 

Source: jackthreads.com, rollingstone.com