• Fashion
  • 4 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria

4 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria

Tue, 09 February 2016

Urbaners, dari angka 1-10, berapa nilai yang kira-kira bakal temen-temen lo kasih ke diri lo terkait dengan fashion? Apabila mereka menyebut angka 10, lo patut mendapat label sebagai seorang fashionista. Tetapi, jika lo mendapat nilai 5 ke bawah, mungkin lo masih sering melakukan kesalahan-kesalahan di bawah ini.

 

Celana Pendek Cuma untuk Anak Kecil

4 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria

Kapan lo biasanya mengenakan koleksi celana pendek lo? Bersantai di rumah? Liburan di pantai? Jangan takut untuk mengenakannya sebagai fashion statement lo, Urbaners. Celana pendek nggak cuma untuk anak kecil berusia di bawah 12 tahun, kok. Selama lo bisa memadukannya dengan jenis pakaian dan warna yang tepat, nggak ada hal yang perlu lo ragukan. Lo bisa memadukannya dengan sneakers atau sendal keren lo, Urbaners! Tapi, sebisa mungkin, hindari menggunakan celana pendek berjenis cargo, ya!

 

Sepatu Hitam Cocok dengan Pakaian Apapun

4 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria

Jangan remehkan efek sepatu terhadap penampilan fashion lo, Urbaners. Ia dapat memberikan kesan yang berbeda pada setiap pemakaiannya. Sayangnya, kaum pria menganggap bahwa mereka sudah cukup dengan satu sepatu berwarna hitam karena ia cocok dipadukan dengan pakaian apapun. Wrong, Urbaners. Kalau lo memang ingin memiliki sepatu yang cocok dipadukan dengan pakaian apapun, belilah sepasang sepatu brogue cokelat berukuran medium.

 

Setelan Jas Hitam Serba Guna

4 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria

Saat membeli setelan jas, warna apa yang bakal cenderung lo pilih? Mayoritas dari lo mungkin bakal menjawab warna hitam. Ada anggapan di kalangan kaum pria bahwa hitam menjadi warna paling netral untuk sebuah setelan jas. Padahal, navy dan charcoal lah yang menyandang status tersebut. Setelan jas berwarna hitam hanya cocok untuk dikenakan pada acara-acara tertentu seperti pernikahan, pemakaman, dan terkadang keperluan kerja.

 

Merek Papan Atas Belum Tentu Bikin Berkelas

4 Kesalahan Fashion yang Sering Dilakukan Pria

Ya, Urbaners, merek papan atas nggak bakal bikin lo mendadak jadi fashionable. Mayoritas merek-merek high end yang ada di mall selalu diidentikkan dengan kualitas yang tinggi. Padahal, terkadang ada beberapa merek yang memiliki kualitas garmen nggak begitu bagus. Jadi, semua tergantung pada taste dan kemampuan lo dalam memadupadankan pakaian lo. Nggak usah minder kalau pakaian yang lo kenakan bukan keluaran desainer atau merek terkenal.

 

Kini, udah nggak ada lagi alasan bagi lo untuk nggak tampil fashionable. Jangan mudah percaya dengan anggapan-anggapan fashion yang beredar di kalangan kaum pria. Hal tersebut belum tentu benar. Lebih baik, lo langsung melakukan kroscek melalui blog-blog bertema fashion.

 

Source: businessinsider.co.id

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com