The Grey Hair Trend

Thu, 18 February 2016

Beberapa bulan setelah hengkang dari boyband One Direction, Zayn Malik muncul di publik dengan rambut berwarna abu-abu. Bukan karena dia mendadak ubanan, Urbaners, tapi karena memang dia memutuskan untuk mengecat rambutnya. Zayn bukan satu-satunya artis yang melakukan hal tersebut. Gus Kenworthy, seorang atlet ski profesional, meng-share foto dirinya dengan rambut berwarna abu-abu pada akun Instagram-nya. Ada apa dengan pria dan tren rambut berwarna abu-abu?

 

Bagian dari Fashion Statement

Mewarnai rambut biasanya lebih sering dilakukan oleh kaum wanita. Namun, beberapa tahun belakangan ini, kaum pria mulai tertarik untuk melakukan hal yang sama. Dan abu-abu adalah salah satu warna yang sedang menjadi tren pada tahun 2016, terutama sejak Zayn dan Kenworthy melakukannya. Aura Friedman, seorang pewarna rambut senior untuk Sally Hershberger Salon di New York, mengatakan bahwa mengecat rambut dengan warna abu-abu dilakukan para pria sebagai bagian dari fashion statement.

Public figure internasional lain yang juga pernah melakukan hal tersebut adalah Tyler Oakley, seorang vlogger yang baru-baru ini juga merilis buku perdananya. Sebetulnya, Oakley udah berulang kali mengecat rambutnya dengan berbagai warna, mulai dari ungu hingga hijau mint. Namun, ia mengaku bahwa abu-abu merupakan warna rambut favoritnya. Warna tersebut membuatnya merasa seperti “orang baru” namun masih terasa natural pada saat yang bersamaan.

 

Nggak Bakal Terlihat Tua

Pengecatan warna abu-abu pada rambut pun dianggap agak ironis, mengingat bahwa mayoritas pria yang melakukannya berasal dari kalangan muda. Padahal, seperti yang lo tahu, abu-abu merupakan warna rambut yang dimiliki secara natural oleh orang-orang tua. Meski begitu, Andy Warhol dalam bukunya yang berjudul The Philosophy of Andy Warhol (From A to B & Back Again) justru berkata bahwa rambut berwarna abu-abu membuat setiap gerakan lo terlihat muda dan lincah.

 

Membutuhkan Perawatan Khusus

Kalau lo tertarik untuk mengecat rambut dengan warna abu-abu, lo harus mempertimbangkan berbagai perawatan yang harus lo lakukan setelahnya. Lo bahkan harus berulang kali kembali ke salon untuk melakukan touch up, belum lagi pemberian conditioner yang wajib lo lakukan sendiri di rumah.

Selain itu, abu-abu memiliki banyak shades, jadi pastikan bahwa warna yang lo pilih benar-benar sesuai dengan tone kulit tubuh lo. Lo bisa meminta pendapat pada orang salon, Urbaners.

Seperti halnya berbagai tren lain yang datang dan pergi, rambut berwarna abu-abu sepertinya nggak bakal bertahan lama sebagai sebuah pergerakan stylish. Ia hanya merupakan bentuk lain dari ekspresi personal seperti tren rambut bleaching, mermaid hair, dan man buns.

 

 

Source: nytimes.com

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com