Home Fashion The Grey Hair Trend

The Grey Hair Trend

Thursday, February 18, 2016 - 11:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa bulan setelah hengkang dari boyband One Direction, Zayn Malik muncul di publik dengan rambut berwarna abu-abu. Bukan karena dia mendadak ubanan, Urbaners, tapi karena memang dia memutuskan untuk mengecat rambutnya. Zayn bukan satu-satunya artis yang melakukan hal tersebut. Gus Kenworthy, seorang atlet ski profesional, meng-share foto dirinya dengan rambut berwarna abu-abu pada akun Instagram-nya. Ada apa dengan pria dan tren rambut berwarna abu-abu?

 

Bagian dari Fashion Statement

Mewarnai rambut biasanya lebih sering dilakukan oleh kaum wanita. Namun, beberapa tahun belakangan ini, kaum pria mulai tertarik untuk melakukan hal yang sama. Dan abu-abu adalah salah satu warna yang sedang menjadi tren pada tahun 2016, terutama sejak Zayn dan Kenworthy melakukannya. Aura Friedman, seorang pewarna rambut senior untuk Sally Hershberger Salon di New York, mengatakan bahwa mengecat rambut dengan warna abu-abu dilakukan para pria sebagai bagian dari fashion statement.

Public figure internasional lain yang juga pernah melakukan hal tersebut adalah Tyler Oakley, seorang vlogger yang baru-baru ini juga merilis buku perdananya. Sebetulnya, Oakley udah berulang kali mengecat rambutnya dengan berbagai warna, mulai dari ungu hingga hijau mint. Namun, ia mengaku bahwa abu-abu merupakan warna rambut favoritnya. Warna tersebut membuatnya merasa seperti “orang baru” namun masih terasa natural pada saat yang bersamaan.

 

Nggak Bakal Terlihat Tua

Pengecatan warna abu-abu pada rambut pun dianggap agak ironis, mengingat bahwa mayoritas pria yang melakukannya berasal dari kalangan muda. Padahal, seperti yang lo tahu, abu-abu merupakan warna rambut yang dimiliki secara natural oleh orang-orang tua. Meski begitu, Andy Warhol dalam bukunya yang berjudul The Philosophy of Andy Warhol (From A to B & Back Again) justru berkata bahwa rambut berwarna abu-abu membuat setiap gerakan lo terlihat muda dan lincah.

 

Membutuhkan Perawatan Khusus

Kalau lo tertarik untuk mengecat rambut dengan warna abu-abu, lo harus mempertimbangkan berbagai perawatan yang harus lo lakukan setelahnya. Lo bahkan harus berulang kali kembali ke salon untuk melakukan touch up, belum lagi pemberian conditioner yang wajib lo lakukan sendiri di rumah.

Selain itu, abu-abu memiliki banyak shades, jadi pastikan bahwa warna yang lo pilih benar-benar sesuai dengan tone kulit tubuh lo. Lo bisa meminta pendapat pada orang salon, Urbaners.

Seperti halnya berbagai tren lain yang datang dan pergi, rambut berwarna abu-abu sepertinya nggak bakal bertahan lama sebagai sebuah pergerakan stylish. Ia hanya merupakan bentuk lain dari ekspresi personal seperti tren rambut bleaching, mermaid hair, dan man buns.

 

 

Source: nytimes.com